fashion-beauty

Rekomendasi 3 Fashion Item ala Artis Korea, Cocok untuk OOTD Liburan

Beberapa fashion item yang kerap terlihat jadi andalan artis Korea berikut ini bisa dipilih untuk memaksimalkan OOTD liburan seru kamu.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 14 Juni 2022 | 12:51 WIB

Gaya busana artis Korea memang selalu mencuri perhatian. Dalam berbagai kesempatan, mereka kerap mengenakan beragam fashion item yang kemudian menjadi populer di kalanga penggemar maupun fashion enthusiast.

Dirangkum dari rilis iStyle.id, berikut beberapa inspirasi fashion item artis Korea yang mungkin cocok kamu kenakan saat liburan.

Topi untuk memberikan kesan kasual tapi misterius di tampilan airport style

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Gaya berpakaian artis Korea saat di bandara seringkali disorot karena umumnya menunjukkan penampilan natural mereka, tapi tetap terlihat fashionable. Salah satu fashion item yang biasa mereka gunakan adalah topi yang bikin penampilan lebih terlihat swag.

Kamu pun bisa menggunakan aksesori topi saat jalan-jalan atau menikmati piknik outdoor. Jika ingin penampilan boyish, padukan baseball cap dengan dress dan outer kulit. Jika kamu lebih nyaman dengan tampilan yang quirky dan agak preppy, coba pasangkan bucket hat dengan cardigan tweed dan sling bag kecil sebagai pemanis.

Salah satu gaya Jennie BLACKPINK yang terlihat boyish berkat perpaduan jaket dan baseball cap. (Instagram/jennierubyjane)

Perhiasan unik untuk gaya penampilan yag classy

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

Bintang Korea terkenal suka mengenakan aksesoris untuk melengkapi penampilan mereka dalam berbagai kesempatan. Aksesoris seperti kalung, anting, dan gelang pun bisa jadi andalan kamu saat liburan. Dengan aksesoris yang tepat, outfit kasualmu bisa terlihat lebih mewah.

Untuk gaya classy namun tetap kasual, coba padukan sweater dengan gelang unik sebagai statement. Jika kamu lebih nyaman dengan tampilan feminim, gunakan berbagai macam dress seperti summer dress dengan lengan pendek yang dipadukan anting cantik model tear drop ataupun bertumpuk.

Kacamata hitam bentuk klasik untuk liburan yang lebih nyaman

Kacamata termasuk item yang wajib dibawa jika kamu berencana liburan ke pantai atau destinasi outdoor lainnya. Para artis Korea pun seringkali memanfaatkan kacamata atau sunglasses untuk menutupi wajah yang belum dirias, tapi sekaligus memberikan sentuhan yang lebih cool. Banyaknya model kacamata yang ada bisa membuat keseluruhan look terlihat lebih stylish.

Pilihan kacamata sesuai personality atau penampilanmu. Kamu akan terlihat lebih edgy jika memilih kacamata yang memiliki bingkai kotak dengan tepi yang berbentuk seperti mata kucing. Jika ingin menonjolkan penampilan yang posh dan smart casual ala V BTS, pilih kacamata dengan bingkai klasik seperti yang ia kenakan dalam video klip single BTS "Butter".

Kacamata hitam dengan bingkai klasik yang V BTS kenakan pada video klip "Butter", berhasil membuatnya terlihat lebih posh dan classy. (Youtube//HYBELABELS)

Berbagai inspirasi fashion item di atas bisa kamu temukan dalam program 'Demam Korea' yang berlangsung selama Juni 202 di aplikasi iStyle.id. Berbagai brand fashion Korea hadir di iStyle.id, termasuk brand eksklusif seperti Marhen J, NooNoo Fingers, dan Rieti yang dijamin #PastiAsli.

iStyle.id juga menyediakan berbagai promo menarik untuk produk fashion, kecantikan, hingga merch original dari idola K-pop, antara lain promo NCT (Nabung Cashback Terus) dengan cashback hingga 90%, diskon produk hingga Rp200 ribu, dan gratis ongkos kirim setiap kamu berbelanja.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

"Kepopuleran para bintang dan artis Korea ikut memberikan inspirasi gaya kepada fashion enthusiast di Indonesia. Masih dengan komitmen kami dengan mengusung konsep #iStyleBaruKorea, para pecinta fashion Korea dapat membeli produk fashion yang digunakan idola mereka, termasuk dengan program Demam Korea yang saat ini sedang berlangsung. Sebagai authorized distributor untuk sejumlah brand lifestyle Korea, produk iStyle.id dapat dijamin keaslian dan ketersediaan produknya," ujar Ardi Sudarto, CMO iStyle.id.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.