fashion-beauty

Model Kebaya Brokat Modern Cocok untuk Wisuda

Bingung memilih model kebaya brokat untuk wisuda? Berikut beberapa rekomendasinya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 22 November 2022 | 12:30 WIB

Wisuda adalah salah satu momen penting yang berkesan seumur hidup. Pakaian yang digunakan pun tentu haruslah formal dan rapi, salah satunya dengan menggunakan gamis brokat bagi wanita. Penggunaan gamis brokat ini sangat cocok untuk wanita berhijab.

Terdapat beberapa model kebaya modern hijab yang bisa Anda pilih untuk acara wisuda. Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi modelnya yang cocok untuk menghadiri acara wisuda.

1. Hijab Dress

Baca Juga: Parfum Ganjar Pranowo Bikin Penasaran, Ternyata Produk Lokal

Model kebaya modern hijab yang pertama adalah hijab dress. Model kebaya yang satu ini dilengkapi dengan bordiran yang cantik dan elegan, sehingga membuat tampilan menjadi lebih menawan dan nampak mewah. Walaupun begitu, model dress ini tetap sederhana dan tidak ribet saat dipakai.

Jika menggunakan brokat dan bordiran yang penuh, sebaiknya menghindari penggunaan aksesoris yang terlalu banyak. Anda bisa menggunakan aksesoris secukupnya seperti cincin atau jam tangan.

2. Kebaya Ruffle

Baca Juga: Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Selanjutnya adalah kebaya ruffle. Model yang satu ini bisa Anda pilih sebagai salah satu alternatif model kebaya modern hijab untuk acara wisuda atau bahkan pesta lainnya. Ciri khas dari model kebaya ini adalah terdapat rok mini yang dipasang pada bagian bawah kebaya, namun tidak sampai menutupi ke belakang.

Walaupun begitu, Anda yang berhijab tetap bisa menggunakannya dengan bawahan kain batik yang agak dilonggarkan. Aksen ruffle bahan organza memang sedikit kaku. Dengan tampilan kebaya ruffle dan batik tentu akan menjadi lebih cantik saat digunakan.

3. Kebaya Muslim Kerah Shanghai

Model kebaya modern yang satu ini juga cukup banyak disukai anak muda. Tampilannya praktis dengan model kerah shanghai yang dimodifikasi lebih klasik. Model kebaya muslim ini sangat cocok dipadukan dengan model hijab apapun.

Salah satu kelebihan dari model kebaya yang satu ini adalah kerahnya yang menutupi dada. Jadi, saat menggunakannya, Anda tidak perlu takut akan terlalu menampakkan dada. Selain itu, jika ingin memasukkan kerudung ke dalam kebayanya pun tetap bagus.

4. Kebaya Hijab Celana

Untuk Anda yang tidak terlalu suka menggunakan rok, Anda bisa menggunakan celana sebagai bawahan kebaya yang akan dipakai. Anda tetap dapat menggunakan atasan kebaya dengan model simpel atau dengan payet. Lalu, pada celana yang digunakan pilihlah warna yang lebih gelap dan lebih lebar seperti kulot.

Untuk penggunaan celana sebagai bawahan, sebaiknya Anda memilih kebaya model tunik hingga selutut. Hal ini tentu akan lebih bagus untuk menampilkan sisi feminin yang manis dan anggun saat mengenakan model kebaya hijab celana.

5. Kebaya dengan Rok Tutu

Terakhir, ada model kebaya modern dengan bawahan rok tutu. Ini adalah tampilan yang cukup berbeda dari kebanyakan model kebaya pada umumnya. Rok tutu tidak memiliki motif batik seperti bawahan kebaya pada umumnya, namun tetap tampak lebih mewah dan formal saat digunakan.

Anda bisa menggunakan atasan kebaya brokat dan hijab polos yang sesuai dan senada dengan warna kebayanya. Selain itu, untuk sepatunya, Anda bisa menggunakan flat shoes atau sepatu dengan hak rendah agar lebih nyaman saat menggunakannya.

Dapatkan Model Kebaya Modern Hijab dengan Brokat di Shopee

Dari penjelasan di atas, kini Anda sudah mengetahui beberapa rekomendasi model kebaya modern hijab yang bisa Anda gunakan saat acara wisuda. Sebenarnya, tidak hanya acara wisuda, kebaya brokat juga dapat digunakan untuk berbagai acara formal lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan fashion Anda, Anda bisa membelinya dengan mudah secara online di Shopee. Di Shopee, Anda bisa menemukan banyak pilihan model kebaya modern khusus untuk wanita berhijab, atau bahkan non hijab.

Berbagai varian model kebaya hijab tersedia dari berbagai pilihan model, warna, ukuran, dan juga tentunya tampak lebih modern dan kekinian. Anda pun akan mendapatkan beragam keuntungan apabila berbelanja di Shopee.

Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah gratis ongkir, cashback, flash sale, atau juga saat momen spesial seperti tanggal dan bulan kembar. Apalagi, Shopee akan mengadakan promo besarĀ­-besaran pada 12.12 Birthday Sale yang akan berlangsung pada 14 November-12 Desember 2022!

Baca Juga: Kasual dan Menawan, 5 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Celana Denim

Anda bisa mendapatkan gratis ongkir Rp0, cuci gudang diskon s/d 90%, dan rezeki nama diskon s/d 50RB yang bisa bikin belanja jadi terasa semakin menguntungkan. Dari uraian di atas, kini Anda tidak perlu ragu lagi untuk berbelanja kebaya modern hijab di Shopee.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.

fashion-beauty

Kasual dan Menawan, 5 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Celana Denim

Berikut inspirasi padu padan busana kasual ala Dian Sastrowardoyo.

fashion-beauty

Paula Verhoeven Mantap Berhijab, Ini 5 Potret Modisnya

Gaya busana Paula Verhoeven tetap tampak begitu menawan setelah memutuskan mantap berhijab.

fashion-beauty

Liburan ke Malaysia, Harga Tas Ayu Ting Ting dan Bilqis Beda 100 Kali Lipat

Berapa harga tas yang dipakai Ayu Ting Ting dan anaknya, Bilqis, saat liburan ke Malaysia?

fashion-beauty

5 Koleksi Tas Mewah Ayu Dewi, Colorful Banget!

Inilah beberapa koleksi tas mewah Ayu Dewi yang warna-warni.

fashion-beauty

Berencana Menikah? Ini 4 Bulan Baik untuk Melepas Masa Lajang dalam Kalender Jawa

Ada beberapa bulan baik dalam sistem kalender Jawa yang paling disarankan untuk menggelar acara pernikahan.