lifestyle

Tak Ambil Pusing, Tasya Kamila Tanggapi Santai Komentar Negatif Netizen

Netizen memang suka komentar seenaknya tanpa berpikir panjang.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 19 Desember 2018 | 14:48 WIB

Baru-baru saja Tasya Kamila menjadi perbincangan hangat karena mendapatkan banyak komentar negatif netizen. Banyak yang menyudutkan istri Randi Bachtar ini tentang menjadi seorang ibu di usia muda dengan gelar S2 yang disandangnya.

Bukan menjadi rahasia lagi jika Tasya Kamila menjadi seleb yang bisa menginspirasi banyak orang. Sudah cantik, pintar, sekarang hidupnya makin lengkap dengan adanya suami dan calon buah hati yang sedang dikandungnya.

BIa berhasil menyelesaikan studi S2nya pada Mei 2018 lalu. Ia lulus dari jurusan Public Administration Columbia University dengan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Baca Juga: Ada Roti Super Lembut Mirip Oleh-oleh Viral dari Thailand, Ini Wujudnya!

Tasya Kamila. (Suara.com/Ismail)

Setelah lulus, Tasya Kamila memutuskan untuk melangkah di tahap kehidupan yang baru yaitu membangun rumah tangga bersama Randy Bachtiar pada bulan Agustus 2018.

Sepertinya keberuntungan dan kebahagiaan menyelimuti kehidupan Tasya Kamila di tahun 2018 ini. Pada awal bulan Desember, ia dan suami mengumumkan kabar bahagia. Tasya Kamila hamil buah hati pertamanya.

Ternyata kehidupan yang terlihat sempurna ini tak luput dari komentar negatif netizen. Banyak netizen menilai, percuma punya gelar tinggi dan memutuskan untuk menjadi seorang ibu di usia muda. Ilmunya jadi tak bisa tersalurkan di dunia kerja.

Baca Juga: Ternyata CEO Bisnis Skincare, Ini Riwayat Pendidikan Syifa Adik Ayu Ting Ting

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar. (Suara.com/Ismail)

''Banyak yang nyinyir sih memang. Katanya sia-sia S2 jauh-jauh tahunya cuma jadi ibu rumah tangga. Tapi memangnya kenapa kalau jadi ibu rumah tangga yang berpendidikan? Laki-laki dan perempuan kan punya hak yang sama untuk pendidikan,'' jelas Tasya Kamila saat ditemui di Jakarta, Selasa (18/12/2018), seperti dilansir dari Suara.com.

Menurutnya, apa yang didapat dari dunia pendidikan tidak selalu harus diaplikasikan dalam dunia kerja. Tasya menganggap, tak ada yang sia-sia dari pendidikan yang selama ini ia tempuh.

''Sekarang kan bisa co-parenting juga dengan suami. Memangnya kalau bekerja di kantor seolah-olah enggak punya anak atau yang jadi ibu rumah tangga seolah-olah enggak ada kerjaan. Yang aku lakukan enggak sia-sia. Itu untuk pengembangan diri aku. Karena ibu yang pintar bisa mengurus anaknya,'' tutur Tasya Kamila.

Tasya Kamila. (Instagram/@tasyakamila)

Tasya Kamila juga memberikan penjelasan secara pribadi mengenai masalah ini melalui akun pribadi Instagramnya. Ia menjelaskan panjang lebar tentang opini dan rencana proyeknya tahun depan.

Unggahan tersebut tak kalah menyita perhatian netizen. Banyak yang memberikan dukungan positif melalui kolom komentar.

''Untuk melahirkan generasi yang hebat diperlukan ibu yang cerdas dan berpendidikan,'' komentar akun @lindayusanti.

Baca Juga: Habis Libur Lebaran Malas Kerja? Waspadai Post Holiday Syndrome

''Nggak salah, karena anak yang berwawasan akan terlahir dari ibu yang cerdas,'' tanggapan dari akun @ssuryani53.

lifestyle

Ada Roti Super Lembut Mirip Oleh-oleh Viral dari Thailand, Ini Wujudnya!

Menghadirkan tiga varian rasa, kamu bisa menikmati kelembutan Milkpan, mulai dari Milk Heaven dengan krim susu dan gula susu, dengan harga Rp55 ribu.

lifestyle

Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Ini

Beberapa olahraga ini membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

lifestyle

4 Zodiak Pria Ini Terkenal Paling Protektif dengan Adik Perempuannya

Laki-laki di bawah naungan beberapa zodiak ini bersikap sangat protektif saat memiliki adik perempuan.