lifestyle

Demi Makan Siang Bareng Warren Buffet, Pria Ini Rela Bayar Rp 64 Miliar

Makan siang bareng orang penting, nih.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 07 Juni 2019 | 05:04 WIB

Seorang pria bersedia membayar USD 4,56 juta atau sekitar Rp 64 miliar pada lelang amal tahunan untuk makan siang pribadi bersama Warren Buffett, miliarder pendiri Berkshire Hathaway Inc.

Melansir dari Next Shark, identitas pria tersebut sudah terungkap. Ia adalah Justin Sun, CEO muda berusia 28 tahun dari perusahaan cryptocurrency Tronix asal China.

"Saya secara resmi mengumumkan saya telah memenangkan makan siang amal peringatan ke-20 yang diadakan oleh Warren Buffett. Saya juga akan mengundang para pemimpin industri #blockchain untuk bertemu dengan sejumlah besar investasi. Saya harap ini bermanfaat bagi semua orang," tulis Justin melalui akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Justin sendiri adalah pionir uang kripto. Tahun 2017, ia meluncurkan mata uang kripto Tronix atau lazim dikenal sebagai Tron atau token TRX. Saat ini, Tron merupakan mata uang kripto terbesar ke-10 di dunia.

Justin Sun pernah menyatakan bahwa ia berharap dapat mengedukasi Warren Buffett terkait mata uang kripto dan teknologi pendukungnya, yakni blockchain, melalui kesempatan makan bareng itu. Hal itu karena Warren Buffett sebelumnya pernah menyebut bitcoin sebagai racun dan tidak meilhat nilai unik dalam Bitcoin.

Justin Sun. (Twitter/@justinsuntron)

Makan siang ini akan disajikan oleh eBay dan Yayasan Glide dan diadakan di restoran steak Smith & Wollensky yang terkenal di New York. Justin Sun turut mengundang tujuh orang lainnya sesama kritikus cryptocurrency untuk makan siang bersama.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Warren Buffett yang meramalkan bahwa cryptocurrency akan "berakhir dengan akhir yang buruk," juga telah menyatakan bahwa ia menantikan makan bersama Justin Sun.

Ilustrasi makan bersama. (Unsplash/Kelsey Chance)

"Saya senang dengan kenyataan bahwa Justin telah memenangkan makan siang dan saya berharap untuk bertemu dengannya dan teman-temannya. Kami akan bersenang-senang dan Glide akan menggunakan kontribusinya untuk membantu ribuan orang," ungkap Warren Buffett dalam sebuah pernyataan yang dirilis kepada pers .

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

"Saya seseorang yang percaya jangka panjang (dan tentu saja penggemar berat) dari Buffett dan strategi investasi nilai jangka panjangnya," tulis Justin Sun dalam posting Medium .

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.