lifestyle

Ditegur karena Ketagihan Main Tiktok, Wanita Ini Nekat Bunuh Diri

Ternyata TikTok mempunyai pengaruh besar di India.

Vika Widiastuti
Minggu, 16 Juni 2019 | 17:48 WIB

Seperti yang kita ketahui, aplikasi TikTok biasanya memang digunakan orang untuk hiburan menunjukkan berbagai aksi video dalam yang diberikan berbagai background musik yang kita pilih.

Namun, ada suatu berita tentang seorang wanita India yang jadi kontroversi. Wanita tersebut memutuskan menggunakan aplikasi TikTok untuk memperlihatkan aksi bunuh dirinya.

Dilansir dari laman Daily Star, wanita yang diidentifikasi sebagai Anitha ini merekam dirinya saat meminum racun mematikan di aplikasi TikTok.

Baca Juga: 4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Suami Anitha, Pazhanivel meminta istrinya yang berasal dari Tamil Nadu, India ini untuk berhenti menggunakan aplikasi yang memiliki lebih dari 120 juta pengguna aktif di India itu.

Pada video terakhir yang direkam oleh Anita yang jadi kontroversi itu, ia meminum cairan berwarna gelap dari botol putih sebelum terbatuk-batuk.

Ilustrasi ambil video pakai handphone. (Unsplash/Marlon Lara)

Wanita berusia 24 tahun ini meninggal tak lama setelah merekam videonya di TikTok. Video yang jadi kontroversi itu pun membuat beberapa saluran berita menerbitkannya di YouTube dan menonaktifkan komentar untuk itu.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Bunga Sakura di Jepang, Pohonnya Ternyata Mudah Membusuk

Polisi kini sedang menyelidiki insiden tersebut. Rupanya insiden itu bukan pertama kalinya, TikTok yang dimiliki oleh perusahaan Cina ByteDance telah berhubung dengan kematian di India.

Di bulan Januari, ada seorang anak berusia 15 tahun gantung diri di rumah yang berada di Mumbai setelah neneknya diduga memarahinya karena terus menggunakan aplikasi tersebut.

Ilustrasi percobaan bunuh diri/overdosis. [Shutterstock]

Aplikasi ini juga menjadi pembicaraan setelah ada seorang pria berusia 19 tahun secara tidak sengaja ditembak mati oleh seorang temannya di Delhi ketika mereka berdua sedang membuat video TikTok dengan pistol.

Baca Juga: 7 Gantungan Tas Hermes Syahrini, Harganya Termurah Rp7 Jutaan

Pengguna TikTok sendiri sebenarnya dapat berbagai video hingga 60 detik. Aplikasi ini juga sering digunakan untuk mengunggah lelucon, sketsa komedi, dan video sinkronisasi bibir.

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.

lifestyle

Pamer Kue Ultah, Body Goals Wulan Guritno Bikin Iri

Belum lama ini, Wulan Guritno merayakan ulang tahun ke-43 di tepi pantai.

lifestyle

Inspirasi Kado untuk Pacar ala Giorgino Abraham, Rada Nyeleneh tapi Manisnya Bikin Meleleh

Inilah sejumlah kado dari Giorgino Abraham untuk kekasihnya, Yasmin Napper.

lifestyle

Yuki Kato Jajan Ikan Teri di Jepang, Penasaran Berujung Menyesal

Apa yang membuat Yuki Kato menyesal setelah membeli makanan tersebut?