lifestyle

Gaya Tidur Bisa Cerminkan Kepribadian, Ini Bocoran Maknanya

Bagaimana membaca kepribadian seseorang dengan melihat gaya tidur mereka?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 22 Juni 2019 | 15:49 WIB

Berdasarkan ilmu psikologi, bahasa tubuh adalah gambaran dari apa yang orang pikirkan dan rasakan. Begitu pula dengan gaya tidur yang bisa digunakan untuk membaca kepribadian seseorang.

Ingin tahu bagaimana kepribadian Anda? Seperti dilansir Dailymail, Kamis (20/6/2019) pekan lalu, inilah beberapa gaya tidur yang dapat menggambarkan kepribadian seseorang.

1. Log

Baca Juga: Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

Posisi tidur berbaring satu sisi dengan kaki dan tangan lurus ke bawah. Posisi ini menandakan orang yang biasanya santai dan berpikir positif tentang orang lain. Berkat keramahannya, banyak orang suka berada di dekat mereka. Namun, sikap santai juga membuat orang dengan posisi tidur seperti ini mudah tertipu.

2. Soldier

Tidur telentang dengan tangan lurus ke bawah menghadap sisi tubuh, seolah berdiri. Orang dengan gaya tidur seperti ini cenderung kuat dan tipe pendiam. Posisi agak kaku ini menunjukkan kecintaannya terhadap sesuatu dalam hidup.

Baca Juga: Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Apa yang dikatakannya tentang mereka: Tentara tidur cenderung kuat, tipe pendiam. Para pendiam sering kali tidak ingin membuat gelombang. Selain itu, posisi tidur seperti ini kerap menetapkan standar tinggi dan banyak menuntut.

Ilustrasi tidur. (Unsplash/Hutomo Abrianto)

Starfish

Berbaring telentang dengan tagan dan kaki telentang. Walau posisi ini tidak populer, mereka yang punya gaya tidur seperti ini cenderung percaya diri dan suka berteman. Namun, mereka tak selalu suka menjadi pusat perhatian.

Baby

Posisi ini dikenal dengan sebutan lain janin alis meringkuk seperti bayi di dalam rahim. Ini adalah posisi tidur paling populer. Sebuah studi yang dikeluarkan oleh Sleep Assessment and Advisory Service di Inggris menemukan bahwa sekitar 41 persen dari kita memilih untuk tidur dengan gaya baby.

Posisi tidur dengan lutut terlipat bersifat naluriah dan menyenangkan sekaligus menunjukkan bahwa Anda butuh dilindungi. Terkadang orang ini sulit tidur karena punya banyak kecemasan.

Tidur menyamping. (Unsplash/Bruce Mars)

Sky driver

Tidur tengkurap, dengan kepala menghadap ke satu sisi dan tangan Anda terselip di bawah bantal atau di kedua sisi kepal. Jika Anda merasa nyaman tidur di posisi 'terjun bebas' ini, itu artinya Anda adalah orang yang terbuka dan percaya diri.

Baca Juga: IFFT Gelar Audisi Model untuk Tampil di Fashion Show Berkonsep Budaya dan Tradisi

Bagaimana? Apakah gaya tidur Anda sesuaid dengan kecenderungan kepribadian yang disebutkan di atas? (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

lifestyle

Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

Supaya warnanya tidak cepat pudar, bagaimana cara merawat baju eco print?

lifestyle

Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Minum susu oat bisa membuat lebih semangat menjalani hari-hari.

lifestyle

5 Zodiak Paling Bergairah, Nafsunya Selalu Menggebu-gebu

Zodiak apa yang disebut-sebut memiliki gairah paling tinggi?

lifestyle

Titi Kamal Liburan di Gili Meno Bareng Keluarga, Beda dengan Gili Trawangan?

Menikmati libur Lebaran, keluarga Titi Kamal piknik ke Pulau Gili Meno, NTB.

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.