lifestyle

Perluas Jaringan, Arkadia Digital Media Luncurkan Suarajogja.id

Ikut diresmikan pula logo dan kantor baru Suarajogja di kawasan Condongcatur, Sleman, DIY.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 17 Januari 2020 | 14:15 WIB

PT Arkadia Digital Media Tbk yang menaugi DewiKu.com terus merentangkan sayapnya. Suarajogja.id--yang merupakan bagian dari Portal Berita Suara.com--menggelar acara soft launching, Kamis (16/1/2020) sore waktu setempat.

Acara itu juga digelar untuk menandai peresmian logo serta kantor baru Suarajogja.id yang bertempat di Jalan Prayan I, Soropadan, Condongcatur, Sleman, DI Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Pimpinan Redaksi Suara.com Suwarjono membeberkan tiga tujuan PT Arkadia Digital Media Tbk, salah satunya dipusatkan di wilayah Yogyakarta.

Baca Juga: Bongkar Ini Tas Hermes Ayu Ting Ting, Ruben Onsu: Sama Kayak Gue

Suwarjono mengatakan kantor Suarajogja.id merupakan bagian dari proyek perintis yang nantinya juga direncanakan hadir di beberapa kota lain di wilayah Indonesia.

"Pengembangan ini kami melakukan di Yogyakarta dan beberapa kota lain. Kebetulan di Yogyakarta (SuaraJogja.id--red) ini adalah pilot project-nya dan kami sudah menyiapkan yang lain juga, nantinya ada beberapa  kota, tapi untuk sementara Yogyakarta biar beres dulu," ujar Suwarjono.

Tujuan kedua, membangun media di berbagai daerah agar bisnis media berkelanjutan. Suwarjono mengajak seluruh media massa, terutama di Yogyakarta untuk berkelindan dan berkomitmen menjaga kelangsungan usaha, berkembang dan meningkatkan kerjasama, agar tumbuh dan maju bersama.

Baca Juga: 6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

"Kami pastikan juga teman-teman (media) yang ada di sini, kita komitmen sama-sama bagaimana menjaga kelangsungan usaha tidak hanya sekadar berkembang, tapi juga secara sustainable. Ini penting di tengah gempuran media berbasis platform dan media sosial," tutur Suwarjono.

Tujuan ketiga yakni bagaimana PT Arkadia Digital Media Tbk khususnya Suarajogja.id menghadirkan manfaat, bukan cuma untuk pembaca melainkan juga masyarakat sekitar.

"Bagi  masyarakat menjaga nilai-nilai jurnalisme, menjadi media yang kredibel. Sedangkan bagi masyarakat sekitar bisa ikut membantu literasi atau melek media. Mudah-mudahan harapannya begitu, jadi value kami itu juga untuk komunitas-komunitas di Yogyakarta dan sekitarnya," ujar Suwarjono.

PT Arkadia Digital Media Tbk resmi meluncurkan SuaraJogja.id, Kamis (16/1/2020), [SuaraJogja.id/ Agung Pratnyawan].

Sementara itu, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Yogyakarta Anton Wahyu Prihartono menyuarakan kolaborasi seluruh media, terutama di Yogyakarta untuk menjadi media digital yang memberikan informasi sehat kepada masyarakat.

"Tentu saja kita nanti akan bersama-sama memegang teguh kode etik jurnalistik dan juga undang-undang pers dan efeknya juga menjadi bagian dalam memerangi hoaks sehingga asupan-asupan atau informasi-informasi yang kita sajikan merupakan informasi-informasi yang sehat, informasi yang bermanfaat bagi pembaca kita dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat juga," tutur Anton Wahyu yang juga Pemimpin Redaksi Harian Jogja.

Untuk diketahui, saat ini Perseroan memiliki tiga anak perusahaan. PT Arkadia Digital Media (AMN) yang mengelola Suara.com dan mengembangkan Suara.com Regional.

Selanjutnya, PT Mata Media Nusantara (MMN) yang mengelola Matamata.com (portal selebriti dan hiburan), Bolatimes.com (sepak bola dan olahrga) dan Hitekno.com (teknologi dan gadget).

Serta PT Integra Archipelago Media (IAM) yang mengelola portal-portal seperti Dewiku.com (perempuan), Mobimoto.com (otomotif dan motorsport), Guideku.com (travel dan kuliner) dan Himedik.com (kesehatan dan medis).

Baca Juga: Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Unit usaha lainnya adalah Arkadia Production dan Arkadia Event, ditambah portal e-commerce Serbada.com yang baru meluncur November 2019 lalu.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

Senyuman 4 Zodiak Ini Paling Gampang Bikin Hati Meleleh, Gemas Banget!

Beberapa zodiak disebut memiliki senyuman imut menggemaskan.

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.