lifestyle

Tak Tahan Dikritik Balik, Artis Cantik Umumkan Mundur dari Dunia Hiburan

Jang Mi In Ae adalah artis cantik asal Korea Selatan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 02 April 2020 | 19:31 WIB

Apa yang terjadi ketika seseorang mengkritik pemerintah? Jika kritikannya membangun, mungkin ia akan mendapat dukungan. Sebaliknya jika tidak, ia hanya mendapat kritikan balik dari masyarakat.

Itulah yang dialami oleh artis cantik asal Korea, Jang Mi In Ae.

Karena mengkritik kebijakan pemerintah yang memberikan bantuan keuangan pada keluarga berpenghasilan rendah, ia harus terima kenyataan pahit untuk dikritik balik.

Baca Juga: 30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Melansir Koreaboo, setelah Jang Mi In Ae mengeluarkan pendapatnya, artis cantik ini segera mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia hiburan Korea di Instagram.

"Ini sangat menjengkelkan. Korea tak punya uang sebanyak itu. Anda memberikan tanah kami kepada orang lain juga, bukan? Apakah Anda benar-benar pemerintah yang menyelamatkan warga negara? Berapa nilai 1 juta won itu? Setiap kali saya melihat berita, saya menjadi gila karena marah," ungkapnya.

Komentar ini dianggap egois oleh sebagian besar warga Korea. Banyak yang memberi kritik balik pada Jang Mi In Ae. Namun bukannya ciut, wanita berambut panjang ini justru semakin berani mengeluarkan pendapat.

Baca Juga: Tyas Mirasih Jual Tas Mewah ke Nagita Slavina, Hasilnya di Luar Ekspektasi

Jang Mi In Ae. (Instagram/@roseinlove5)

"Kebebasan berbicara. #HellJoseon. Saya akan menjalani hidup saya sambil mengambil keuntungan dari HAM saya. Ini adalah hidupku. Saat-saat ini mungkin lebih susah daripada IMF, tetapi saya akan bekerja lebih keras sehingga saya dapat menahannya," balas Jang Mi In Ae.

Belakangan, kritik yang ia terima kian tak terbendung hingga akhirnya ia mengeluarkan pengumuman untuk mundur dari dunia hiburan Korea.

"Saya tidak mengerti mengapa mereka tiba-tiba memberikan dukungan warga dari uang pembayar pajak, padahal itu tak bakal membuat perbedaan. Setelah ini, pajak akan naik dan saya tidak bisa menahan rasa frustrasi saya sendiri," ungkapnya.

"Itulah sebabnya saya mengunggah itu. Saya tak mengerti mengapa Korea melakukan ini sebelum pemilihan umum. Saya hanya akan pergi dengan cara saya," lanjut dia.

Jang Mi In Ae. (Instagram/@roseinlove5)

Selanjutnya Jang Mi In Ae mengungkapkan, ia telah menyumbang semampunya untuk penanganan virus corona. Ia membuka fakta itu karena desakan beberapa orang yang bertanya tentang hal apa yang ia lakukan untuk pandemi ini.

Baca Juga: Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

"Saya sangat muak dengan ini dan kepada mereka yang bertanya apakah saya menyumbang, saya melakukan sebanyak yang saya bisa. Saya merasa bodoh karena mengkhawatirkan sesama warga saya. Saya tak akan lagi aktif di Korea sebagai aktris," pamitnya.

lifestyle

30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Percantik toples Lebaran di rumah dengan menempelkan aneka stiker lucu.

lifestyle

5 Tips Mudik Nyaman dan Aman Naik Mobil Listrik, Harus Siapkan Apa Saja?

Berikut beberapa tips agar nyaman dan aman saat memutuskan mudik dengan mobil listri.

lifestyle

4 Zodiak Ini Terkenal Ambis Banget, Hidupnya Nggak Gampang Puas

Beberapa zodiak ini tidak mudah merasa puas dengan capaian hidup mereka.

lifestyle

6 Arti Mimpi Ketinggalan Bus, Insiden yang Bikin Panik saat Mudik

Apa makna di balik mimpi ketinggalan bus yang mungkin pernah kamu alami?

lifestyle

Resep Garlic Cheese Cookies, Kue Kering Special untuk Lebaran

Tak melulu manis, kue kering seperti garlic cheese cookies juga cocok disajikan saat Lebaran.

lifestyle

6 Cara Agar Konsumsi Nasi Lebih Aman, Termasuk Pakai Metode Cuci Bersih

Untuk itu penting mengatur ulang dan membuat kebiasaan lain yang dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit mematikan tersebut.