lifestyle

Bikin Drama Ogah Karantina, Influencer Positif COVID-19 Berujung Mewek

Sambil menangis, dirinya pun mencoba memberi klarifikasi.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 09 April 2020 | 16:00 WIB

Karantina diri tak hanya dilakukan bagi mereka yang baru saja pulang dari negara terdampak COVID-19. Bagi pasien positif yang tidak memiliki gejala serius, karantina di rumah juga merupakan solusi.

Baru-baru ini, selebgram dan fashion influencer bernama Arielle Charnas pun menerima banyak kecaman karena membuat drama karantina.

Bukannya mengarantina diri, wanita ini justru diduga bepergian ke daerah lain bersama keluarganya. Tujuannya, Arielle Charnas ingin melakukan karantina di rumahnya yang ada di luar kota.

Baca Juga: Tyas Mirasih Jual Tas Mewah ke Nagita Slavina, Hasilnya di Luar Ekspektasi

Melansir Insider, drama itu sendiri bermula ketika Arielle memberitahu pengikutnya di media sosial jika dia positif COVID-19. Saat itu pun, Arielle Charnas sudah dikritik karena bisa mendapat akses ke tes COVID-19 yang terbatas di New York.

Tak sampai di sana, Arielle Charnas kembali dikritik saat dirinya ketahuan mengunggah foto di Hamptons. Arielle menyebutkan jika dia dan keluarganya akan mengarantina diri di rumah mereka di sana.

Drama selebgram yang tak mau dikarantina di New York padahal saat sudah positif dinyatakan mengidap COVID-19 ini pun langsung viral di media sosial. Tidak sedikit yang mengecamnya karena berpotensi menyebarkan virus.

Baca Juga: Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

Positif Covid-19, Selebgram Ini Drama Kabur dari Karantina (instagram.com/ariellecharnas)

Meski demikian, belakangan Arielle Charnas kembali mengunggah konfirmasi dan permintaan maaf. Pasalnya, dia dan keluarganya sampai diancam akan dibunuh.

"Aku minta maaf kepada siapa pun yang sudah tersakiti karena keputusanku," ungkapnya

Lebih lanjut, Arielle menyebutkan kalau dirinya tak melanggar aturan karantina. Alih-alih, Arielle Charnas dan keluarga sebenarnya sudah mengikuti aturan CDC untuk menunggu 14 hari sebelum meninggalkan New York.

"Kami selalu berusaha untuk hati-hati, dan lewat percakapan dengan tenaga medis, kami meninggalkan Manhattan tanpa berkontak dengan orang lain selama perjalanan."

Positif Covid-19, Selebgram Ini Drama Kabur dari Karantina (twitter.com/SophRossss)

Keputusan itu sendiri dia ambil karena kota New York menjadi salah satu tempat di mana kasus COVID-19 berkembang pesat.

Jadi, begitu dirinya dan keluarga tak mengalami gejala selama 2 minggu, Arielle pun memilih untuk pergi ke rumah keluarganya di luar kota.

Walaupn begitu, klarifikasinya ini pun tidak mendapat respons baik. Bahkan, videonya yang menangis meminta maaf di Instagram story malah kembali viral di media sosial Twitter.

"Kau meninggalkan rumah utamamu hanya untuk pergi ke rumah liburanmu. Kau membuat orang lain berisiko ikut sakit," tulis seorang warganet.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Belanja Luxury yang Unik, Cuma Buka Seminggu!

"Saat aku melihat influencer bepergian, kupikir mereka memberi contoh yang buruk tentang cara bersikap saat pandemi. Kalian mesti bertanggung jawab karena ada kemungkinan kalian ikut menyebarkan virus," tambah yang lain.

lifestyle

5 Tips Mudik Nyaman dan Aman Naik Mobil Listrik, Harus Siapkan Apa Saja?

Berikut beberapa tips agar nyaman dan aman saat memutuskan mudik dengan mobil listri.

lifestyle

4 Zodiak Ini Terkenal Ambis Banget, Hidupnya Nggak Gampang Puas

Beberapa zodiak ini tidak mudah merasa puas dengan capaian hidup mereka.

lifestyle

Resep Garlic Cheese Cookies, Kue Kering Special untuk Lebaran

Tak melulu manis, kue kering seperti garlic cheese cookies juga cocok disajikan saat Lebaran.

lifestyle

6 Cara Agar Konsumsi Nasi Lebih Aman, Termasuk Pakai Metode Cuci Bersih

Untuk itu penting mengatur ulang dan membuat kebiasaan lain yang dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

lifestyle

32 Tahun Hadir di Indonesia, The Body Shop Ubah Konsep Toko dan Lakukan Inovasi Digital

Toko ini merupakan toko ketiga di Jakarta dan menjadi lambang dari komitmen The Body Shop untuk terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.