lifestyle

Pengantin Minta Sumbangan Rp440 Juta, Kompensasinya Bikin Syok

Si pengantin akan memberikan celana dalam sebagai hadiah.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 22 Oktober 2020 | 20:31 WIB

Perkara menikah dan bulan madu memang sering kali memakan biaya yang tak sedikit. Belum lama ini, ulah sepasang pengantin yang minta dibayari bulan madu keliling Eropa pun mencuri atensi.

Pasangan pengantin yang tak disebutkan namanya itu menyampaikan permintaan mereka lewat laman Facebook, lantas viral di media sosial Reddit.

Melansir The Sun, pasangan pengantin ini akan menikah pada Desember 2020. Namun, mereka khawatir jika banyak tamu tak bisa hadir karena Covid-19.

Baca Juga: Pernah Mimpi Berciuman dengan Teman Kerja? Ini 7 Maknanya

Kecemasan ini ternyata disebabkan oleh jumlah uang sumbangan yang akan diterima. Penyebabnya, pasangan ini punya target uang sumbangan untuk membayar pesta pernikahan dan bulan madu.

"Ada beberapa tamu yang memutuskan tak hadir karena takut Covid-19. Ini berbahaya karena kami punya target USD 20.000 (Rp 294 juta) MINIMUM," tulis si pengantin wanita.

Namun, pengantin wanita juga menulis bahwa jumlah ideal sumbangan yang diterima mencapai USD 30.000 atau sekitar Rp 440 juta.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Pekerja Keras, Dedikasi Tak Tergoyahkan

Undangan pernikahan. (Unsplash/Micheile Henderson)

Ulah pengantin ini tak berhenti sampai di sana. Mulanya, si wanita menulis jika uang tersebut akan dikembalikan kepada tamu dalam bentuk pesta meriah.

"Mayoritas uang ini akan digunakan membiayai pernikahan yang menakjubkan untuk Anda nikmati. Ini untuk kalian. Pikirkan semua makanan, minuman, dan hal-hal menyenangkan yang ada."

"Idealnya, kalian bakal mendonasikan sampai USD 30.000 sehingga kami bisa menghabiskan sebulan traveling, mengunjungi bar, dan lain-lain di Eropa. Tolong sedikit berempati karena Covid-19 telah membuat kami depresi," imbuhnya.

Lebih lanjut, pengantin ini berjanji memberikan hadiah kepada tamu yang mau menyumbang mahal. Namun, hadiah tersebut malah lebih mirip konten porno.

Sebagai contoh, tamu dengan donasi USD 1.000 atau Rp 14,6 juta akan mendapat kartu terima kasih dengan cap bibir si pengantin wanita.

Sementara, tamu dengan donasi mencapai USD 1.500 bahkan akan diberi celana dalam jenis thong milik pengantin wanita, dengan persetujuan pengantin pria.

Ilustrasi. (Shutterstock)

Tawaran aneh itu terus berlanjut. Semakin mahal uang sumbangan, pasangan ini menyebutkan bahwa mereka bakal mengajak tamu beruntung ikut berbulan madu.

Hadiah termahal untuk donasi USD 6.000 atau Rp 88 juta adalah ajakan berakhir pekan bersama di mana pasangan pengantin ini siap memanjakan si tamu.

Sejak dibagikan, permintaan pengantin wanita ini banjir hujatan. Banyak warganet yang tak paham dengan cara si pengantin mencari uang.

"Bagaimana orang-orang semacam ini bisa mempunyai teman?" tulis seorang warganet.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

"Ini seperti sesuatu yang seharusnya diunggah di situs dewasa, alih-alih ditujukan pada teman," tambah warganet lain.

lifestyle

5 Zodiak Ini Terkenal Pekerja Keras, Dedikasi Tak Tergoyahkan

Zodiak ini memiliki etos kerja yang sangat tinggi dibanding lainnya.

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

Ada beberapa zodiak yang cenderung tak ragu balikan dengan mantan pacarnya.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?