lifestyle

Ketika Maudy Ayunda Ditanya 'Kapan Kerja', Kira-Kira Apa Jawabannya?

Rupanya Maudy Ayunda juga pernah menjadi sasaran pertanyaan basa-basi ini nih.

Nur Khotimah
Kamis, 17 Juni 2021 | 21:27 WIB

Publik mungkin sudah akrab dengan beragam pertanyaan basa-basi yang kerap dilontarkan ketika bertemu. Seperti misalnya pertanyaan "Kapan menikah", "Kapan lulus kuliah", sampai "Kapan kerja".

Tak hanya orang biasa, Maudy Ayunda ternyata juga pernah menjadi sasaran pertanyaan tersebut. Artis cantik yang baru saja lulus S2 di Stanford University ini pernah ditanya "Kapan kerja".

Maudy menceritakan pengalamannya mendapat pertanyaan ini dalam tayangan TikTok label musik Trinity Optima. Ia mengaku ditanya perihal karir saat sedang menghadiri sebuah perkumpulan.

Baca Juga: Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Ini

Awalnya Maudy santai menanggapi pertanyaan itu dengan menjelaskan agendanya di dunia hiburan. Namun, ia lantas tahu bahwa yang dimaksud orang tersebut adalah pekerjaan kantoran, bukan artis seperti yang digelutinya saat ini.

"Ada statement-statement paling lucu adalah lagi ketemu orang banyak, ada lah di sebuah perkumpulan. Ada orang nanya 'Halo Maudy gini, gini. Jadi kapan kerja benerannya?'," kata Maudy dilansir TikTok Trinity Optima, Kamis (17/6/2021).

Ketika Maudy Ayunda ditanya kapan kerja. (TikTok/@trinityoptimap)

"Hah maksudnya gimana, aku bilang gitu. 'Maksudnya gimana?'. 'Iya, kapan kerja? Kapan mulai kerja'. 'Oh aku sih udah kerja terus', aku bilang dari kemarin lagi sibuk-sibuknya. Terus dia bilang, 'Nggak, maksudnya kerja yang beneran, kerja kantoran'," lanjutnya.

Baca Juga: Momen Sherina Pakai Baju Lebaran SMP, Gaya Sederhananya Banjir Pujian

Menanggapi pernyataan tersebut, Maudy memberikan jawaban yang cukup bijak. Ia merasa heran karena beberapa orang menganggap bahwa pekerjaannya di dunia hiburan kurang valid atau bahkan kurang penting.

Artis sekaligus penyanyi kelahiran 1994 itu pun berharap agar masyarakat ke depannya bisa mengubah cara pandang mereka terhadap pekerjaan yang digeluti orang lain, termasuk profesi sebagai seniman dunia hiburan.

"Kadang-kadang lucu gitu sih bahwa kayak apa ya, kita menghadapi orang yang menganggap pekerjaan kita kurang valid, kurang penting dan lain sebagainya. Ini adalah hal menarik yang menurut aku mudah-mudahan orang bisa mengubah perspektif mereka lah," pungkasnya.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Babi Hitam, Mungkinkah Simbol Luapan Amarah?

Video Maudy Ayunda menanggapi pertanyaan "Kapan kerja" ini pun menuai banyak komentar dari warganet. Beberapa warganet ikut gemas dengan orang yang memberikan pertanyaan tersebut kepada Maudy.

lifestyle

Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Ini

Beberapa olahraga ini membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

lifestyle

4 Zodiak Pria Ini Terkenal Paling Protektif dengan Adik Perempuannya

Laki-laki di bawah naungan beberapa zodiak ini bersikap sangat protektif saat memiliki adik perempuan.

lifestyle

Pamer Kue Ultah, Body Goals Wulan Guritno Bikin Iri

Belum lama ini, Wulan Guritno merayakan ulang tahun ke-43 di tepi pantai.

lifestyle

Inspirasi Kado untuk Pacar ala Giorgino Abraham, Rada Nyeleneh tapi Manisnya Bikin Meleleh

Inilah sejumlah kado dari Giorgino Abraham untuk kekasihnya, Yasmin Napper.

lifestyle

Yuki Kato Jajan Ikan Teri di Jepang, Penasaran Berujung Menyesal

Apa yang membuat Yuki Kato menyesal setelah membeli makanan tersebut?