lifestyle

Bedakan Hidangan Tamu Sesuai Besar Kado, Pengantin Ini Tuai Kritikan Pedas

Pengantin ini membuat empat kategori besar kado untuk menentukan menu para tamu.

Nur Khotimah
Kamis, 15 Juli 2021 | 22:13 WIB

Kebanyakan pengantin menyediakan menu yang sama untuk semua tamu. Namun tidak dengan pasangan pengantin yang satu ini. Mereka membedakan hidangan tamu di pesta pernikahan berdasarkan besar kado.

Pengantin itu meminta tamu memberikan kado uang tunai. Kemudian mereka membagi kado tamu itu ke dalam empat kategori, yaitu Loving Gift, Silver Gift, Golden Gift, dan Platinum Gift.

Kategori tersebut digunakan untuk menentukan menu makanan yang bisa dinikmati para tamu. Menu hidangan akan semakin baik tergantung kategori kado mereka.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Melansir The Sun, Loving Gift adalah kado paling murah yang nilainya sampai dengan USD 250 (sekitar Rp3,6 juta). Tamu yang memberikan kado Loving Gift hanya bisa makan ayam panggang atau ikan todak.

Selanjutnya ada Silver Gift yang besarnya mulai dari USD 250-500 (sekitar Rp3,6-7,2 juta). Mereka yang memberikan kado uang tunai kategori ini bisa memilih santapan berupa steak atau salmon rebus.

Menu hidangan yang lebih enak lagi disiapkan untuk tamu dengan kategori hadiah Golden Gift. Tamu bersangkutan memberikan uang tunai senilai USD 501-1.000 atau sekitar Rp7,2-14 juta.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Tamu-tamu yang memberikan Golden Gift akan disuguhi lobster atau filet mignon. Untuk diketahui, filet mignon merupakan bagian dari daging sapi yang diklaim lebih lezat dari tenderloin.

Ilustrasi menu hidangan di pesta pernikahan. (Pexels/Fu Zhichao)

Kategori terakhir adalah Platinum Gift, yaitu hadiah berupa uang tunai USD 1.001-2.500 (Rp14 juta sampai Rp36 juta). Tamu dengan hadiah terbesar ini bebas memilih menu yang ada.

Tamu yang memberikan Platinum Gift juga akan mendapat souvenir spesial berupa cangkir sampanye. Mereka juga bisa memesan menu tanpa daging.

Sementara tamu vegetarian dari kategori kado lain tidak bisa menikmati hidangan tanpa daging. Hal tersebut karena menu itu hanya disiapkan untuk tamu yang telah memberikan kado termahal.

Viral pengantin bedakan hidangan tamu berdasarkan kado. (www.reddit.com)

"Kamu hanya mendapatkan pilihan makanan vegetarian jika kamu melakukan pilihan hadiah terbesar. Orang-orang ini telah kehilangan akal sehat mereka," tulis si pengantin.

Sudah bisa ditebak, peraturan pasangan pengantin menuai komentar pedas dari warganet yang kesal. Mereka menganggp pasangan ini sudah keterlaluan.

"Orang-orang ini telah kehilangan akal sehat mereka," sindir seorang warganet.

"Aku tidak tahu mana yang lebih buruk, makanan yang dibuat berdasarkan kado atau fakta bahwa oang-orang yang berdiet hanya berada di level USD 1.000," imbuh yang lain.

"Dan kamu hanya bisa mendapat menu vegetarian kalau memberikan hadiah termahal? Orang-orang ini sudah kehilangan akal," tutur lainnya geram.

"Ini mengerikan. Aku akan datang tanpa memberikan kado dan membawa McDonald's sendiri," komentar warganet lain.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Unggahan ini cukup viral di situs Reddit hingga mendapat lebih dari 1.600 vote. Ratusan warganet juga antusias menuliskan komentar mereka di unggahan tersebut.

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.