lifestyle

Membaca Kepribadian melalui Warna Favorit, yuk! Kamu yang Mana?

Warna favorit bisa menunjukkan kecenderungan kepribadian seseorang.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 23 Juli 2021 | 07:08 WIB

Apakah kamu pernah penasarn, mengapa warna merah yang digunakan dalam sinyal atau papan tanda bahaya? Itu karena warna merah punya panjang gelombang terpanjang sehingga bisa terlihat dari jarak jauh. Nah, itulah inti dari psikologi warna. Jika digunakan secara tepat, warna bisa memberi manfaat bagi kehidupan.

Mengingat setiap orang biasanya memiliki warna favorit, hal ini juga dapat digunakan untuk membaca kepribadian mereka. Dilansir dari Times of India, simak penjelasan berikut.

Hitam

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Kebanyakan orang mengasosiasikan hitam dengan kegelapan atau terkadang kejahatan. Namun orang yang lebih suka warna hitam atau apa pun dengan kombinasi hitam merupakan orang yang paling sering tertekan atau berduka atas kehilangan.

Gaun hitam. (Unsplash/Alex Grodkiewicz)

Di sisi lain, Hitam juga dapat mewakili kekuatan, daya cipta, keanggunan, dan seksualitas. Akibatnya, hitam adalah warna yang kerap digunakan untuk menyampaikan sifat misterius ataupun kemandirian.

Putih

Baca Juga: Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Putih adalah simbol dari kesalehan, kelahiran, dan kepolosan. Kamu yang cenderung menyukai warna putih menunjukkan bahwa kamu terorganisir dengan baik, mandiri, dan masuk akal. Kamu yang lebih suka warna putih juga mungkin sangat rapi dan disiplin.

Merah

Jika merah adalah warna favorit kamu, itu menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang termotivasi, suka berpetualang, dan aktif.

Ungu

Tahukah kamu bahwa pada zaman dahulu hanya raja yang mampu memakai warna ungu karena sangat langka dan mahal? Karena asal-usulnya, ungu dapat digunakan untuk mengekspresikan individualitas seseorang dan oleh karena itu orang yang terobsesi dengan ungu umumnya unik dan ingin menonjol.

Ilustrasi Pecinta Warna Pink (Pexels/ Puwadon Sang-ngern)

Merah muda

Merah muda atau kerap disebut pink bukan cuma warna feminin, tapi pada dasarnya adalah warna cinta. Untuk menunjukkan kepada dunia bahwa seseorang ingin dicintai tanpa syarat atau diterima oleh masyarakat, kamu bisa menunjukkannya dengan warna merah muda. Jika ini adalah warna favoritmu, kemungkinan besar kamu adalah seorang yang romantis di hati dan mungkin lebih genit atau mudah terangsang.

Oranye

Jika memilih oranye sebagai warna kesukaan, kamu adalah orang yang suka berteman dengan kepribadian yang dinamis, bergairah, dan bersemangat. Karena warnanya yang cerah, ia diberi label sebagai warna bahagia, menjadi pilihan para ekstrovert.

Biru

Kamu adalah orang yang mengikuti ideologi 'live and let live'. Jangan khawatir karena lingkaran temanmu akan menemukan kamu sebagai orang yang dapat dipercaya dan berhati tulus yang mempromosikan integrasi dan keamanan.

Hijau

Konsep alam yang dominan adalah hijau, sedangkan hijau adalah simbol khas kecemburuan dan keserakahan juga. Jika warna hijau adalah favoritmu, kamu adalah orang yang berdedikasi pada orang lain, meskipun mungkin egois atau sibuk atau waspada dengan citramu.

Anggur hijau. (Unsplash/Andra Ion)

Kuning

Warna kuning dikenal sebagai simbol kebahagiaan dan sifat yang sangat aktif. Jika kuning adalah warna favorit untukmu, artinya kamu adalah seseorang yang menonjolkan individualitas dengan baik.

Abu-abu

Abu-abu dikenal sebagai warna suram yang identik dengan kesedihan. Jika abu-abu adalah warna pilihanmu, kamu mungkin berada dalam situasi berat. Namun, abu-abu telah menjadi lazim di interior modern untuk memberikan sentuhan gaya.

Cokelat

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Warna tanah dan organik ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan bumi atau alam. Jika kamu menyukai warna cokelat, kamu adalah seseorang yang menghargai stabilitas dalam hidupmu. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

Ada beberapa zodiak yang cenderung tak ragu balikan dengan mantan pacarnya.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Detoksifikasi Terbukti Kaya Manfaat, Coba Ikuti Tantangan Seru Ini

Detoksifikasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.