lifestyle

Tips Bugar dan Sehat ala Kate Middleton, Ternyata Gampang Dicontoh

Apa saja tips hidup sehat ala Kate Middleton? Yuk, simak!

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 26 Juli 2021 | 07:40 WIB

Penampilan Kate Middleton yang anggun kerap mencuri atensi. Walau sibuk menjalankan tugas kerajaan sembari mengurus tiga anak, Kate Middleton tetap selalu tampak bugar dan sehat sehingga membuat publik penasaran.

Mengutip Hello Magazine, mantan ahli gizi kerajaan Inggris, Jennifer Hanway, baru-baru ini membongkar rahasia sehat Kate Middleton yang terpancar hingga kecantikan pada kulit, kuku, dan rambutnya. 

Jennifer mengungkap bahwa kliennya diminta untuk mengedepankan kebugaran tubuh, asupan nutrisi, kualitas tidur, dan manajemen stres.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

"Kita tak bisa memisahkan kesehatan fisik dan kesehatan mental," ungkap Jennifer.

Tidur menyamping. (Unsplash/Gerry Pappas)

Di tengah aktivitas bangsawan dengan jadwal yang sibuk, Jennifer menekankan kliennya juga memprioritaskan tidur. Menurutnya, punya rutinitas tidur sangat penting. 

"Kalau Anda tidak tidur, Anda tidak akan makan dengan baik keesokan harinya, Anda tidak akan melakukan yang terbaik, dan akan mengalami dehidrasi," ucap dia.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Kesehatan tubuh juga dapat terlihat dari kondisi kulit. Jennifer mengatakan, untuk bisa memiliki kulit sehat bercahaya seperti Kate Middleton, perawatan pun mesti dilakukan dari dalam tubuh yakni dengan konsumsi makanan bernutrisi.

Sebab, menurutnya, semahal apa pun biaya perawatan kulit, tapi konsumsi makanan tetap sembarangan, efeknya akan sulit memberikan nutrisi bagi tubuh.

Ia menyarankan, jika ingin memiliki kulit sehat dan awet muda seperti Kate Middleton, salah satu rahasianya adalah rutin konsumsi kolagen.

"Segala sesuatu yang kita makan, semua yang kita serap menjadi sel-sel tubuh kita. Dan itu tak berbeda dengan kulit," ujarnya. 

Konsumsi makanan sehat dimulai sejak mengawali hari dengan sarapan. Menurut MailOnline, Kate gemar minum smoothie sebagai menu sarapan.

Ilustrasi minuman sehat, smoothie. (Pixabay/NatureFriend)

Smoothie itu dicampur dengan kale, spirulina (sejenis ganggang), matcha (daun teh hijau), bayam, romaine, cilantro (daun ketumbar) dan blueberry. Minum sehat kaya antioksidan itu juga disebut menjadi rahasia kebugaran Kate.

Jennifer lalu menekankan pentingnya mengutamakan kualitas makanan daripada jumlahnya. Oleh karenanya, agar nutrisi dalam makanan lebih optimal, bangsawan biasanya mengonsumsi makanan organik. 

"Ada perbedaan besar antara steak yang diberi makan rumput dan burger McDonald's. Dari luar, kita mungkin berpikir mereka adalah hal yang sama, tapi daging sapi itu benar-benar berbeda dalam hal kepadatan nutrisinya," tuturnya.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Kiat utama Jennifer jika ingin mengikuti diet ala bangsawan Inggris adalah fokus pada kualitas makanan. Pastikan mengonsumsi protein setiap kali makan dan berbagai jenis makanan berbeda agar nutrisi terlengkapi. (*Lilis Varwati)

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

Tersedia Terbatas, ChockRocks Cone Rilis Es Krim Rasa Chiki Balls Keju!

Brand es krim ChockRocks Cone merilis varian es krim rasa Chiki Balls Keju nih, Sahabat Dewiku!

lifestyle

5 Ide Hampers Lebaran Spesial, Cocok untuk Bestie Tersayang

Tak harus kue kering, berikut beberapa ide hampers untuk Lebaran.