lifestyle

Bikin Waswas, Ternyata Ini Arti Mimpi Masuk Penjara

Apakah kamu pernah bermimpi dipenjara? Lalu, sebenarnya apa arti mimpi masuk penjara?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 26 Juli 2021 | 08:30 WIB

Banyak orang penasaran dengan arti mimpi yang mereka alami saat tidur lelap. Jika kamu pernah mimpi masuk penjara, kira-kira apa artinya?

Mimpi bagi sebagian orang dijadikan sebagai pertanda akan sesuatu hal yang bakal terjadi di masa depan. Tidak heran jika banyak orang yang setelah bermimpi sesuatu akan mencari artinya.

Nah, apakah kamu pernah bermimpi tentang penjara? Tahukah kamu arti mimpi masuk penjara?

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Dilansir dari auntyflo, penjara merujuk pada kondisi yang merasa terikat dengan situasi dari kehidupan nyata. Bermimpi berada di penjara berarti kebebasan bergerak seseorang dibatasi.

Ilustrasi penjara. [Shutterstock]

Ini bisa merujuk pada perasaan fisikmu yang terkunci atau dibatasi di dunia nyata. Ada fokus yang bisa diartikan bahwa jiwa dan spiritualmu terkekang oleh cara berpikirmu sendiri.

Terkurung secara spiritual dalam hidup mengarah pada mimpi tentang situasi di mana kamu tidak bebas, bahkan mengalami mimpi buruk tentang penjara berarti hal-hal dalam hidup akan dibatasi.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Memiliki mimpi perkelahian di penjara berarti kamu akan menghadapi kesulitan di masa depan. Jika ,emimpikan penjara, itu berarti kamu telah menjebak diri sendiri dalam kehidupan nyata.

Ada komplikasi dalam situasi emosional, spiritual dan materialmu. Melihat teman di penjara berarti teman dekat akan memberikan sesuatu yang tidak kamu butuhkan.

Mimpi dipenjara juga pertanda seseorang akan membuatmu bahagia, tetapi kamu akan merasa terjebak dalam suatu hubungan. Mimpi itu menunjukkan penahanan dan mengacu pada ketakutan akan hukuman.

Interpretasi lain dari mimpi ini mengacu pada kebutuhan untuk melakukan apa yang kamu rasa benar dalam kehidupan nyata.

Ilustrasi penjara.[Unsplash/Emiliano Bar]

Berada di penjara menunjukkan bahwa perasaanmu mungkin terjebak oleh pikiran dan tubuh yang terbatas. Ini adalah cara bawah sadarmu untuk menunjukkan kepadamu bahwa masalah mungkin terjadi di masa depan. Mimpi ini juga mengingatkan bahwa kamu harus menerapkan pemikiran yang lebih realistis untuk proyek baru.

Dari sudut pandang spiritual, berada di penjara mewakili penyangkalan dan penolakan untuk mempertahankan hidup.

Kalau kamu melihat seseorang dipenjara dari luar, itu berarti kesulitanmu dalam bekerja akan berkembang ke arah yang benar.

Dalam tradisi Barat, dipenjara adalah pertanda pertengkaran, fitnah, dan ingkar janji yang harus diwaspadai. Kamu mungkin mengalami ketidakpercayaan dan nasib buruk dalam waktu dekat.

Berada di penjara adalah mimpi yang tidak menyenangkan kecuali kamu dibebaskan darinya. Pulang ke rumah setelah sempat di penjara berarti kamu sabar dan gigih.

Penjara juga menunjukkan perasaan tertekan. Bermimpi dipenjara berarti akan dikunjungi oleh kerabat kaya yang biasanya membuat kamu marah.

Berada di penjara juga bisa menjadi mimpi buruk, menunjukkan bahwa kamu akan terikat dalam segala hal yang kamu lakukan, dan kamu tidak punya ruang untuk melanjutkan.

Mimpi itu baik hanya jika kamu melarikan diri dari penjara. Dikatakan bahwa jika seorang gadis bermimpi dipenjara, di kehidupan nyata dia akan menikah.

Namun, jika dia bermimpi dia dikurung di rumah yang sepi, gudang atau tempat yang terpencil, ada kemungkinan dia akan sakit parah dalam waktu dekat.

Ilustrasi penjara [Shutterstock]

Mimpi ini juga bisa menunjukkan kebahagiaan di rumah anda, dan kesuksesan dalam bisnis.

Bermimpi berada di penjara berarti kamu mungkin ada dalam masalah besar di masa depan, dan kamu mungkin kesulitan melarikan diri dari bahaya. Mimpi ini persis menandakan pasangan dalam kehidupan nyata.

Jika dalam mimpi kamu melihat seseorang di penjara, itu bisa berarti harapan dan masalah yang belum terpecahkan.

Bermimpi berada di sel penjara terbuka berarti perubahan yang akan segera terjadi, sementara melihat sel penjara yang tidak jelas menunjukkan bahwa kamu mungkin ingin menunggu untuk mengambil keputusan tentang situasi serius dalam kehidupan nyata.

Kalau kamu memimpikan kekerasan di penjara, itu berarti perubahan akan menghampiri kamu. Bermimpi bahwa kamu dikirim ke penjara menunjukkan kamu harus berhati-hati agar tidak ketahuan berbohong.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Jika bermimpi orang lain dikirim ke penjara, kamu harus berhati-hati agar tidak terkena penyakit menular. Dibunuh di penjara berarti kamu akan menemukan masalah dengan uang dalam kehidupan nyata. (*Dian Kusumo Hapsari)

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

5 Zodiak Paling Boros saat Banyak Uang, Kelakuannya Hedon Banget

Beberapa zodiak ternyata punya kecenderungan jadi terlalu boros saat merasa banyak duit.

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.