lifestyle

Kebiasaan Makan Bisa Dipakai untuk Membaca Kepribadian, Begini Caranya

Berikut tes kepribadian seru yang menganalisis kebiasaan makan seseorang.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Minggu, 08 Agustus 2021 | 15:56 WIB

Entah disadari atau tidak, kebiasaan makan kerap tidak bisa diubah karena telah berlangsung bertahun-tahun lamanya. Oleh karenanya, menurut pakar makanan Juliet A. Boghossian, kebiasaan makan seseorang juga bisa mencerminkan kepribadian mereka.

Kebiasaan makan disebut merupakan insting dan sangat sulit jika ingin dibuat-buat. Itulah kenapa hal ini bisa dinilai bisa digunakan untuk membaca kepribadian.

Penasaran bagaimana cara makan atau kebiasaan makan dapat mencerminkan kepribadian sesesorang? Coba ikuti tes kepribadian berikut, dilansir dari Bright Side.

Baca Juga: Lip Balm Ampuh Mengatasi Bibir Kering, Ini 3 Rekomendasinya

Ilustrasi makanan enak. (Pexels/Anete Lusina)

Orang yang makannya lambat

Kadang tipe satu ini membuat orang lain kesal, terlebih jika sedang makan bersama-sama di waktu jeda istirahat. Mereka biasanya butuh waktu 2-3 kali lebih lama untuk menghabiskan makanannya.

Orang yang lambat makannya biasanya ingin menikmati setiap momen yang berlangsung. Begitu juga dalam kehidupan, orang dengan kebiasaan makan ini kerap lupa waktu, dan sering kesulitan melakukan pekerjaan atau tugas yang punya batas waktu.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Pakai 4 Modest Wear Ini saat Lebaran, Semuanya Produk Lokal

Pemakan cepat

Kebalikan dari si pemakan lambat, orang ini biasanya mampu menghabiskan makanannya dalam waktu 5 menit saja. Bisa dipastikan, dia adalah orang yang multitasking dan tak pernah terlewat deadline saat mengerjakan sesuatu.

Orang ini juga biasanya berjiwa kompetitif dalam segala hal. Hanya saja yang jadi bumerang, ia sering lupa mengurus diri mereka sendiri yang membutuhkan perhatian.

Ilustrasi makanan enak. (Pexels/Helena Lopes)

Si pemilih makanan

Istilah populernya adalah picky eater. Orang ini tidak bisa makan sembarangan dan mesti makan dengan suasana yang mereka inginkan. Dalam kehidupan nyata, biasanya karakter ini kerap suka berada di zona nyaman dan takut kalau segala sesuatu tidak berjalan dalam kendali mereka.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Bunga Sakura di Jepang, Pohonnya Ternyata Mudah Membusuk

Mereka juga biasanya cuma mengambil pekerjaan yang biasa dikerjakan sehari-hari. Mereka enggan mengambil risiko apapun. Jadi kesimpulannya, orang ini sangat takut pada kegagalan. (*Dini Afrianti Efendi)

lifestyle

Ada Roti Super Lembut Mirip Oleh-oleh Viral dari Thailand, Ini Wujudnya!

Menghadirkan tiga varian rasa, kamu bisa menikmati kelembutan Milkpan, mulai dari Milk Heaven dengan krim susu dan gula susu, dengan harga Rp55 ribu.

lifestyle

Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Ini

Beberapa olahraga ini membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

lifestyle

4 Zodiak Pria Ini Terkenal Paling Protektif dengan Adik Perempuannya

Laki-laki di bawah naungan beberapa zodiak ini bersikap sangat protektif saat memiliki adik perempuan.