lifestyle

Sekolah Elit Ini Lahirkan Pengasuh Anak Berkelas, Gajinya Capai Rp1 Miliar

Sekolah ini sudah berusia 120-an tahun dan jadi langganan kalangan atas.

Nur Khotimah
Selasa, 10 Agustus 2021 | 22:13 WIB

Ada sekolah elit di Inggris yang dibuat khusus untuk mendidik pengasuh anak. Tidak sembarangan, lulusan sekolah itu disebut-sebut sangat berkelas dan bisa menjadi pengasuh dengan gaji termahal di dunia.

Sekolah itu bernama Norland College yang didirikan tahun 1892 oleh Emily Ward. Tak adanya pelatihan resmi untuk calon pengasuh anak saat itu, membuat Emily mendirikan sekolah ini.

Melansir Oddity Central, Norland College menjadi sekolah pelatihan pengasuh paling terkenal di dunia. Klien sekolah ini berasal dari kalangan atas, seperti keluarga kerajaan hingga orang kaya.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Punya Kebun Organik, Begini Cara Merawatnya

Suasana pendidikan di Norland College kabarnya campuran film "Marry Poppins" dan "James Bonds". Pengasuh elit dilatih untuk dapat menghadapi situasi yang paling tak terduga.

Para siswa akan menempuh masa pelatihan selama 4 tahun di sekolah ini. Mereka mempelajari berbagai keterampilan agar siap menjadi pengasuh anak yang baik dan berkelas saat lulus.

Norland College, sekolah elit untuk pengasuh anak berusia 120-an tahun. (Instagram/@norlandcollege)

Beberapa materi yang dipelajari para siswa adalah cara mengelola emosi anak secara efisien, sopan santun, trik menghadapi situasi tak terduga, memasak, hingga menjahit dengan sempurna.

Baca Juga: Perawatan Kecantikan Dukung Pengembangan Diri Perempuan, Kok Bisa?

Selain itu, siswa Norland College juga dibekali ilmu pertahanan diri, mengemudi, hingga keamanan siber. Tak heran jika pengasuh lulusan sekolah ini lebih unggul dari yang lain.

Biaya yang dikeluarkan untuk bisa sekolah di Norland College tentu saja tidak murah. Siswa diharuskan membayar biaya sebesar USD 20.000 atau sekitar Rp287,6 juta per tahun.

Meski begitu, Norland College selalu diminati karena prospek kerja yang menjanjikan. Lulusan sekolah ini rata-rata mendapat gaji lebih dari USD 100.000 atau Rp1,4 miliar per tahun.

Lulusan Norland College diklaim jadi pengasuh dengan gaji termahal di dunia. (Instagram/@norlandcollege)

Bahkan ada juga siswa yang sudah digaji USD 40.000 (Rp575 juta) ketika magang. Ini empat kali lebih besar dari gaji rata-rata pengasuh anak di Inggris.

Lalu, bagaimana caranya bisa masuk Norland College? Sekolah ini diketahui terbuka untuk umum dengan sistem seleksi yang cukup ketat. Maklum saja, banyak orang yang ingin masuk sekolah ini.

Calon siswa kabarnya akan melalui tahap wawancara satu per satu saat ujian masuk. Tim sekolah nantinya akan menilai sikap, kreativitas, tanggung jawab, hingga kebaikan hati dari calon siswa.

Pengalaman calon siswa mengasuh anak juga dipertimbangkan. Jadi penting bagi calon siswa untuk lebih dulu latihan sebagai sukarelawan di TK atau tempat pengasuhan anak.

Baca Juga: 7 Tips Membersihkan Makeup, Jangan Cuma Cuci Muka!

Sementara itu, lulusan Norland College biasanya bekerja untuk keluarga kaya di London. Namun, ada juga yang mendapat tawaran bekerja di Tiongkok, Amerika Serikat, dan Timur Tengah.

lifestyle

Prilly Latuconsina Punya Kebun Organik, Begini Cara Merawatnya

Bagaimana cara merawat kebun organik seperti yang dimiliki Prilly Latuconsina?

lifestyle

Ashanty Makan Tiramisu Favorit Shah Rukh Khan, Harganya Cuma Rp100 Ribuan?

Ashanty tampak antusias saat menyantap tiramisu kesukaan Shah Rukh Khan.

lifestyle

5 Manfaat Biji Pepaya, Ternyata Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

Konsumsi biji pepaya juga baik kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh.

lifestyle

5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Beberapa zodiak ini cenderung lebih hati-hati dalam kehidupan sehari-hari.

lifestyle

8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

Apa yang membuat seseorang bisa tiba-tiba mimpi jatuh miskin?

lifestyle

Sukses Diet, Aaliyah Massaid Akui Pernah Jalani Pola Makan Ekstrem

Namun, Aaliyah Massaid akhirnya menemukan cara yang lebih aman dan sehat untuk menurunkan berat badan.