lifestyle

Tetap Bisa Makan Enak 3 Kali Sehari, Ini Tips Diet ala Ivan Gunawan

Ivan Gunawan sudah berhasil menurunkan berat badan puluhan kilogram dengan cara ini.

Nur Khotimah
Rabu, 08 September 2021 | 21:48 WIB

Ivan Gunawan sedang menjalankan program penurunan berat badan selama beberapa waktu terakhir. Sekarang, usaha desainer sekaligus presenter ini sudah mulai membuahkan hasil.

Lewat unggahan Instagram pada Selasa (7/8/2021), Ivan Gunawan mengabarkan bahwa dirinya sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 24 kilogram. Bagaimana caranya?

Menjawab rasa penasaran, pria yang akrab disapa Igun itu sempat mengungkapkan tips diet ala dirinya dalam unggahan YouTube Armand Maulana pada 3 September 2021 kemarin.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Igun ternyata tetap mengonsumsi makanan enak selama menjalani program penurunan berat badan. Ia juga masih bisa makan sebanyak 3 kali sehari meski sedang diet.

Hanya saja, Igun harus mengonsumsi makanan asli yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jadi ia tidak boleh makan makanan olahan seperti bakso, sosis, kornet, atau nugget.

"Aku makan segalanya. Tetap makan segalanya. Bedanya, aku makan makanan yang hidup," kata Ivan Gunawan melansir tayangan YouTube Armand Maulana, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

unggahan Ivan Gunawan [Instagram/@ivan_gunawan]

"Jadi, aku nggak boleh makan makanan olahan. Jadi kalau makan ayam, ya makan ayam. Makan daging, ya makan daging. Aku nggak boleh makan sosis, nugget, kornet yang gitu-gitu," lanjutnya.

Igun kemudian memberikan beberapa contoh menu yang biasa disantap setiap hari. Di mana dia masih bisa makan nasi yang dikombinasikan dengan berbagai lauk yang seimbang.

Sahabat Deddy Corbuzier ini mengaku sama sekali tidak tersiksa dalam menjalani program diet. Pasalnya, ia masih memiliki banyak variasi menu makanan enak untuk dikonsumsi.

"Contohnya kalau pagi, aku makan beras merah, ada sayurnya, ada dagingnya. Yang ilang (nggak dikonsumsi lagi) mendoan, pempek, bakso, siomay, ya semuanya yang makanan olahan," jelas Igun.

"Nggak (tersiksa). Aku bisa makan european, aku bisa makan chinese food, aku bisa makan thai, bisa makan Indonesia," sambung pembawa acara "Brownies" itu lagi.

Ivan Gunawan [instagram]

Biasanya Igun makan pada jam 9 pagi, jam 1 siang, dan terakhir sekitar jam 3 atau 4 sore. Di malam hari, ia memastikan dirinya sudah tidak mengonsumsi makanan apa pun.

Lebih lanjut, Igun mengaku sudah meninggalkan menu yang mengandung banyak gula. Di antaranya kopi, es teh manis, makanan dan minuman serba cokelat, serta beragam camilan.

Sejauh ini Igun merasa semakin sehat setelah berhasil menurunkan berat badan. Gula darahnya juga sudah turun ke angka sekitar 120-an, setelah sebelumnya mencapai angka 400.

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Ivan Gunawan sendiri didampingi oleh dr. Cissie Nugraha, MD., MSc.,MARS dalam menjalani program penurunan berat badan. Dokter tersebut diketahui sering digaet oleh selebriti untuk diet.

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

Tersedia Terbatas, ChockRocks Cone Rilis Es Krim Rasa Chiki Balls Keju!

Brand es krim ChockRocks Cone merilis varian es krim rasa Chiki Balls Keju nih, Sahabat Dewiku!