lifestyle

Dulu Percaya Berita Hoax, Ibu Wanita Ini Berubah setelah Ketagihan Drakor

Tak melulu buruk, wanita ini mengungkap jika ibunya selamat berkat drakor.

Amertiya Saraswati
Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB

Drama Korea atau drakor dapat menjadi alternatif tontonan untuk melepas penat. Namun, bukan hanya untuk hiburan, seorang wanita mengungkap bahwa drama Korea telah menyelamatkan keluarganya.

Melansir Koreaboo, kisah wanita tersebut dibagikan lewat situs Reddit. Wanita yang bernama Rosie itu berasal dari Brasil.

Di sana, Rosie menjelaskan bagaimana drama Korea menyelamatkan keluarganya terutama sang ibu. Keluarga wanita ini nyaris retak di kala pandemi karena teori konspirasi.

Baca Juga: Ashanty Makan Tiramisu Favorit Shah Rukh Khan, Harganya Cuma Rp100 Ribuan?

"Ini akan terdengar lucu, tapi drama Korea benar-benar menyelamatkan keluargaku," ujar Rosie lewat akun bernama pitbulldofunk.

Rosie lantas menjelaskan jika situasi di Brasil saat ini kurang baik. Pasalnya, presiden Brasil menganggap pandemi Covid-19 sebagai sesuatu yang tidak serius hingga mengancam kudeta.

"Dia mengabaikan dan mengecilkan pandemi sampai ke titik negara kita memiliki lebih dari setengah juta korban tewas, dia mengabaikan penggunakan masker dan social distancing, dia menyebarkan rasa takut di masyarakat soal vaksin (berkata orang akan berubah menjadi buaya)," tulisnya.

Baca Juga: Berkunjung ke Rumah Calon Mertua, Ayu Ting Ting Kalem Bawa Tas Mewah

Drama Korea Crash Landing on You. (Soompi)

Di tengah situasi tersebut, Rosie merasa khawatir dengan ibunya. Ibu Rosie rentan percaya dengan berita bohong, meski dirinya sempat positif Covid-19.

"Ibuku adalah penganut Kristen, dia mendapat berita bohong setiap hari dan hanya bisa bicara soal bagaimana presiden kami menjadi korban. Dia terkena Covid tahun lalu dan nyaris meninggal, tapi itu tidak mengguncang keyakinannya."

Namun, sikap sang ibu berubah setelah dirinya tak sengaja menonton drama Korea berjudul "Crash Landing on You". Brasil memang merupakan negara ketiga terbesar dalam hal konsumsi drama Korea.

Setelah menonton drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin tersebut, ibu Rosie mulai berubah. Ia tak lagi memberikan perhatian pada berita palsu dan teori konspirasi.

"Sejak saat itu dia terobsesi dengan drama Korea, dia menonton sepanjang hari, tahu semua aktornya, dan lupa soal presiden serta teori konspirasi."

Bukan hanya drama Korea, ibu Rosie juga mulai tertarik dengan K-Pop. Keduanya pun kini bisa saling berkomunikasi tanpa melibatkan politik.

Ilustrasi orang yang sedang menonton drama Korea. (Pixabay/Foxyburrow)

"Kemarin dia memberitahuku bahwa dia berhenti mengikuti semua tentang politik dan hanya ingin tahu soal drama dan Kpop," lanjut Rosie.

"Aku akhirnya bisa melakukan percakapan dengan ibuku tanpa bertengkar soal teori tidak masuk akal dan kini kami punya selera yang sama."

Rosie sendiri membagikan ceritanya untuk menyemangati orang lain yang berada dalam kondisi serupa.

Meski sempat kehilangan harapan soal keluarganya, Rosie kini bisa kembali akrab dengan sang ibu berkat drama Korea.

Baca Juga: 5 Manfaat Biji Pepaya, Ternyata Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

"Aku datang membagikan cerita ini untuk menyemangati kalian, aku pikir ibuku sudah hilang saat dia bergabung dengan presiden untuk melakukan kudeta di Brasil, tapi di akhir drama Korea menyelamatkan keluargaku. Masih ada harapan, teman!" tandas wanita ini di akhir unggahannya.

lifestyle

Ashanty Makan Tiramisu Favorit Shah Rukh Khan, Harganya Cuma Rp100 Ribuan?

Ashanty tampak antusias saat menyantap tiramisu kesukaan Shah Rukh Khan.

lifestyle

5 Manfaat Biji Pepaya, Ternyata Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

Konsumsi biji pepaya juga baik kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh.

lifestyle

5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Beberapa zodiak ini cenderung lebih hati-hati dalam kehidupan sehari-hari.

lifestyle

8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

Apa yang membuat seseorang bisa tiba-tiba mimpi jatuh miskin?

lifestyle

Sukses Diet, Aaliyah Massaid Akui Pernah Jalani Pola Makan Ekstrem

Namun, Aaliyah Massaid akhirnya menemukan cara yang lebih aman dan sehat untuk menurunkan berat badan.

lifestyle

Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

Supaya warnanya tidak cepat pudar, bagaimana cara merawat baju eco print?