lifestyle

Langsung Cek, yuk! Ketahui Risiko Masalah Kesehatan Berdasarkan Zodiak

Risiko masalah kesehatan bisa terlihat dari kecenderungan zodiak seseorang. Caranya?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 04 Oktober 2021 | 21:03 WIB

Tahukah kamu? Masalah kesehatan rupanya bisa bisa dideteksi berdasarkan zodiak seseorang. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Times of India, berikut masalah kesehatan yang mungkin dihadapi oleh 12 zodiak berbeda.

1. Aries

Baca Juga: Berita Duka, Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Masalah kesehatan Aries biasanya berkaitan dengan kepala, otak, dan wajah. Aries cenderung mudah marah karena mendapatkan tekanan mental, maka mereka berisiko mengalami sakit kepala, migrain dan stroke. Aries juga biasanya mengalami kerontokan rambut akibat stres.

Ilustrasi Zodiak. (Pixabay//Ilmar Idiyatullin)

2. Taurus

Taurus biasanya punya masalah kesehatan yang berkaitan dengan leher, telinga dan tenggorokan sehingga berisiko mengalami kelenjar tiroid dan masalah THT. Mereka cenderung lebih rentan pilek, sakit tenggorokan dan sakit telinga. Karena penyakitnya juga berhubungan dengan tiroid, mereka bisa mengalami kenaikan dan penurunan berat badan mendadak.

Baca Juga: Apa Itu Social Butterfly? Biasanya Gampang Punya Teman Baru

3. Gemini

Masalah kesehatan yang dihadapi Gemini biasanya berkaitan dengan paru-paru, bahu, lengan dan tangan. Oleh karenanya, gemini bisa mengalami gangguan pernapasan dan demam akibat gangguan sistem kekebalan dan saraf.

4. Cancer

Cancer umumnya memiliki masalah kesehatan yang berhubungan dengan payudara, dada, dan perut. Cancer yang sangat emosional ini lebih rentan mengalami depresi dan gangguan pencernaan. Mereka juga cenderung makan terlalu banyak atau tidak sama sekali saat tertekan.

5. Leo

Masalah kesehatan leo biasanya berkaitan dengan jantung, punggung, tulang belakang dan darah. Leo berisiko punya masalah dengan tulang belakang dan jantung sehingga perlu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Ilustrasi menjaga kesehatan tubuh. (Pexels.com/Anna Shvets)

6. Virgo

Masalah kesehatan Virgo biasanya berkaitan dengan perut dan usus. Mereka rentan mengalami masalah pada sistem pencernaan dan kebiasaan makan. Karena itu, Virgo mesti memperhatikan pola diet yang sehat dan jangan terlalu berlebihan.

7. Libra

Masalah kesehatan yang dihadapi Libra cenderung berkaitan dengan ginjal, kelenjar adrenal, dan kulit. Libra biasanya punya kulit sensitif sehingga harus menjaganya tetap terhidrasi dan lembap. Mereka juga harus memiliki pola makan yang baik karena rentan mengalami masalah perut.

8. Scorpio

Scorpio berisiko mengalami masalah kesehatan yang berkaitan dengan kandung kemih, rektum, alat kelamin, ovarium dan testis. Mereka juga rentan terkena penyakit menular seksual bila tidak berhati-hati. Pada wanita berzodiak scorpio, mereka akan lebih rentan terhadap infeksi kandung kemih, ISK dan PCOS.

9. Sagittarius

Masalah kesehatan Sagittarius berkaitan dengan pinggul, paha, saraf siatik dan penglihatan. Oleh karenanya, mereka berisiko mengalami masalah kesehatan mata, seperti gangguan penglihatan.

10. Capricorn

Capricorn cenderung punya masalah kesehatan yang berkaitan dengan tulang, lutut, gigi, kulit dan persendian. Mereka rentan terhadap patah tulang sehingga harus berhati-hati saat olahraga atau melakukan aktivitas apapun yang berisiko patah tulang.

11. Aquarius

Masalah kesehatan Aquarius biasanya berkaitan dengan kaki bagian bawah, pergelangan kaki dan sirkulasi darah. Mereka berisiko mengalami varises dan harus sering memijat kakinya sesekali. Selain itu, bisa juga melakukan pengobatan akupuntur pada kaki untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh bagian bawah.

12. Pisces

Baca Juga: Sukses Diet, Aaliyah Massaid Akui Pernah Jalani Pola Makan Ekstrem

Masalah zodiak pisces lebih berkaitan dengan sistem saraf, kaki dan thalamus. Perasaan khawatir bisa memengaruhi sistem kekebalan tubuh mereka. Pisces sebaiknya sering latihan pernapasan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, Pisces juga cenderung berisiko mengalami bunion dan kutu air. (*Shevinna Putti Anggraeni)

lifestyle

Sukses Diet, Aaliyah Massaid Akui Pernah Jalani Pola Makan Ekstrem

Namun, Aaliyah Massaid akhirnya menemukan cara yang lebih aman dan sehat untuk menurunkan berat badan.

lifestyle

Hobi Naik Gunung? Pendaki Perempuan Harus Perhatikan Ini

Pendaki perempuan harus lebih teliti dalam menjaga kesehatan organ intim selama naik gunung.

lifestyle

Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

Supaya warnanya tidak cepat pudar, bagaimana cara merawat baju eco print?

lifestyle

Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Minum susu oat bisa membuat lebih semangat menjalani hari-hari.

lifestyle

Resep Nasi Goreng Telur Asin, Bisa Jadi Menu Andalan Keluarga

Tak perlu membelinya di restoran mahal, bikin nasi goreng telur asin yang lezat di rumah, yuk!

lifestyle

Titi Kamal Liburan di Gili Meno Bareng Keluarga, Beda dengan Gili Trawangan?

Menikmati libur Lebaran, keluarga Titi Kamal piknik ke Pulau Gili Meno, NTB.