lifestyle

Tes Kepribadian Berdasarkan Bentuk Telapak Kaki, Cek Sekarang!

Tes kepribadian kali ini menyoroti bentuk telapak kaki yang dinilai bisa mengungkap sifat seseorang.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 15 November 2021 | 13:08 WIB

Kaki diandalkan untuk berbagai aktivitas, mulai dari berdiri, berjalan, berlari, hingga menunjang penampilan. Nah, tahukah kamu jika bentuk telapak kaki juga bisa menyampaikan banyak hal tentang kepribadian seseorang?

Ada beragam bentuk telapak kaki yang dapat mengungkapkan sifat asli seseorang. Mengutip Asiaone, berikut lima bentuk kaki paling umum yang dapat digunakan untuk mengungkapkan kepribadian.

Tes Kepribadian Berdasarkan Bentuk Telapak Kaki

Baca Juga: Pernah Mimpi Berciuman dengan Teman Kerja? Ini 7 Maknanya

1. Bentuk kaki Mesir: Pencinta privasi

Bentuk kaki Mesir punya ciri jari jempol yang lebih panjang dan sisanya proporsional tapi lebih pendek. Orang-orang dengan bentuk kaki ini biasanya mengutamakan privasi, sekaligus memiliki sifat impulsif dan pemberontak.

Mereka suka melamun dan kebanyakan cenderung senang melarikan diri dari kenyataan. Mereka suka hidup di dunia sendiri. Hati-hati karena mereka bisa sangat murung dan suka dimanjakan. 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Pekerja Keras, Dedikasi Tak Tergoyahkan

Ilustrasi kaki perempuan. (Shutterstock)

2. Kaki Romawi: Makhluk sosial

Bentuk kaki Romawi memiliki tiga jari pertama lebih panjang dari dua lainnya. Kepribadian mereka adalah kebalikan dari pemilik kaki Mesir. Mereka justru lebih menyukai kehidupan sosial.

Mereka senang bertemu orang baru dan menemukan budaya baru. Jadi, kebanyakan pelancong memiliki bentuk kaki seperti itu. Mereka biasanya memiliki kehidupan seimbang dengan tubuh proporsional. Namun, mereka tipikal orang yang sangat arogan dan dikenal terlalu percaya diri. 

3. Kaki Yunani: Si kreatif

Orang dengan bentuk kaki Yunani memiliki jari telunjuk lebih panjang, bahkan itu menjadi jari terpanjang di kaki. Mereka biasanya kreatif, sporty, cukup aktif, serta dikenal selalu membawa ide-ide segar. Sikap antusiasnya bisa sangat menular dan memotivasi orang-orang di sekitarnya. 

Kelemahannya, mereka punya kecenderungan untuk menderita stres berlebihan. Individu dengan kepribadian ini sering kesulitan membuat keputusan karena sifat impulsif dan kebiasaan merasakan stres yang tidak perlu.

Ilustrasi kaki. (Unsplash/Juja Han)

4. Kaki persegi: Pembuat keputusan 

Kaki persegi mempunyai bentuk panjang setiap jari kaki hampir sama sehingga terkesan berbentuk persegi panjang. Bisa juga disebut kaki petani. Mereka bisa menjadi sangat analitis serta suka memeriksa semua aspek dari segala sesuatu dan apa saja. Bagian terbaiknya, mereka cukup nyaman dengan dirinya sendiri.

Karena suka mempertimbangkan setiap keputusan, baik pro maupun kontra, mereka akhirnya mampu membuat keputusan besar. Tipe seperti ini bisa dengan mudah diandalkan untuk mengambil keputusan karena mereka praktis dan dapat dipercaya. 

5. Kaki yang terentang: Sangat percaya diri

Kaki yang terentang terlihat dari jempol akan sangat jauh dari jari kaki lainnya, bakal ada jarak yang cukup jauh antara jari.  Kepribadian mereka mirip dengan pemilik bentuk kaki orang Mesir. Mereka juga menyukai privasi dan memiliki kedalaman yang tersembunyi.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Mereka percaya diri secara sosial dan bisa sangat galak. Akibatnya, mereka mungkin kerap terlibat perkelahian dan pertengkaran tanpa alasan. Mereka pun dapat menjadi sangat impulsif dan tidak suka dibatasi. (*Lilis Varwati)

lifestyle

5 Zodiak Ini Terkenal Pekerja Keras, Dedikasi Tak Tergoyahkan

Zodiak ini memiliki etos kerja yang sangat tinggi dibanding lainnya.

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

Ada beberapa zodiak yang cenderung tak ragu balikan dengan mantan pacarnya.