lifestyle

Hadapi Arus Informasi di Era Digital, Ini yang Bisa Dilakukan Ibu Muda agar Tidak Stres

Banyaknya informasi yang diterima bisa membuat ibu muda merasa kewalahan.

Amertiya Saraswati
Kamis, 10 Maret 2022 | 16:14 WIB

Ada banyak tantangan yang harus dihadapi ibu muda dalam mengurus buah hati. Terlebih di era digital ini, para ibu muda memiliki akses yang lebih mudah untuk mendapatkan informasi seputar tumbuh kembang anak. Namun, hal ini juga dapat membuat seorang ibu merasa kewalahan.

Menurut dokter ahli kandungan dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG, ada tiga karakteristik yang dimiliki ibu muda zaman sekarang.

Hal tersebut disampaikan lewat konferensi pers Lilla, sebuah platform digital yang berfokus pada kebutuhan ibu dan anak. Menurut dr. Dinda, ibu muda memiliki karakteristik kritis, cerdas, dan ingin serba cepat.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

"Para ibu masa kini bisa dibilang sangat jeli dalam mencari informasi dan menerima informasi baik secara online maupun informasi dari sumber lainnya. Selain itu, mereka juga selalu ingin tahu solusi cerdas dari permasalahan yang sedang mereka alami secara cepat. Karakteristik ini mendorong mereka untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk kemudian disaring dengan validasi dari dokter," ungkapnya.

Karena banyaknya informasi ini, seorang ibu juga membutuhkan support system yang bisa dipercaya agar tidak kewalahan.

Menurut psikolog anak dan keluarga yaitu Samanta Elsener, M.Psi., seorang ibu membutuhkan sumber dukungan yang terpercaya sehingga mampu menyeimbangkan waktu antara merawat anak dan melakukan self-care serta self-love.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Press Conference Lilla yang Digelar Rabu (9/3/2022). [dok.Lilla]

Untuk mengatasi masalah tersebut, platform digital Lilla hadir untuk mempermudah peran ibu di kondisi apa pun, kapan pun, dan di mana pun.

"Hadirnya Lilla tidak hanya akan membantu ibu memenuhi kebutuhan bagi dirinya dan buah hati, tetapi juga menjadi rujukan informasi terpercaya yang kami kurasi dari para ahli," ungkap General Manager Lilla, Nurul Sulisto.

Aplikasi Lilla sendiri memiliki empat fitur utama. Pertama, aplikasi ini menawarkan fitur easy shopping berupa rekomendasi produk yang sesuai tahap tumbuh kembang anak.

Kemudian, ada fitur motherhood tracker yang dapat membantu seorang ibu dalam memantau perkembangan dari masa kehamilan, kelahiran, hingga memasuki tahapan usia selanjutnya.

Ada pula fitur personalized experience yang ditawarkan Lilla. Untuk itu, setiap ibu disarankan mengisi profil secara lengkap agar bisa mendapat informasi serta produk yang sesuai.

Terakhir, Lilla juga menawarkan fitur learn from the expert atau belajar berbagai informasi terpercaya langsung dari ahli.

"Lilla memiliki tujuan untuk membuat perjalanan ibu menjadi lebih mudah sehingga ibu bisa menikmati berbagai momen istimewa bersama anak tercinta," ujar Nurul.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

"Kedepannya, Lilla ingin tumbuh bersama ibu, menjadi support system terpercaya serta sahabat terbaik yang selalu ada di setiap tahap kehidupannya dan membantu mereka menikmati perannya sebagai seorang ibu dengan cara terbaik," ungkap Nurul Sulisto.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?

lifestyle

5 Zodiak Paling Boros saat Banyak Uang, Kelakuannya Hedon Banget

Beberapa zodiak ternyata punya kecenderungan jadi terlalu boros saat merasa banyak duit.