lifestyle

Undang Startup, Wirausahawan dan Korporasi Berkolaborasi, P&G Indonesia Luncurkan P&G SOLVE

P&G SOLVE memiliki misi untuk mengubah pola keterikatan perusahaan dengan mitra eksternalnya agar dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dan menciptakan lingkungan yang lebih kolaboratif.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 05 April 2022 | 13:52 WIB

Undang perusahaan rintisan atau start-up, wirausahawan hingga korporasi dari lintas sektor maupun tingkatan untuk berinovasi dan kolaborasi, P&G Indonesia memperkenalkan P&G SOLVE, sebuah kompetisi inovasi pertama dari perusahaan FMCG global tersebut. P&G SOLVE bertujuan mencari dan menciptakan solusi nyata dalam menjawab tantangan di industri FMCG yang luas dan cepat.

P&G SOLVE memiliki misi untuk mengubah pola keterikatan perusahaan dengan mitra eksternalnya agar dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dan menciptkan lingkungan yang lebih kolaboratif dengan semangat "Semua MENANG".

P&G SOLVE memberikan kesempatan bagi para start-up, wirausahawan dan korporasi terpilih untuk mendapatkan Proof of Concept (PoC) atau bukti konsep, Paid Pilot (program percontohan), serta kolaborasi dan akses dari P&G Indonesia untuk memajukan bisnis, memimpin arus perubahan pasar hingga menjawab kebutuhan konsumen yang semakin berkembang.

Baca Juga: 30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Saat ini, industri FMCG tengah menghadapi perubahan dan akselerasi cepat dari inovasi dan teknologi, mulai dari automatisasi, rantai pasokan, sustainability hingga kecerdasan buatan yang mampu meningkatkan interaksi perusahaan dengan konsumen dan retailer.

"Inovasi sudah menjadi bagian dari DNA P&G sejak lebih dari 180 tahun lalu. Kami senang dapat memperkenalkan P&G SOLVE, sebuah inovasi yang bertujuan untuk merangkul ekosistem startup hingga organisasi besar melalui pendekatan Luar-Dalam sehingga bisa saling memberikan manfaat satu sama lain. Kami percaya pada potensi besar industri di Indonesia dapat memicu semangat kolaborasi demi mendorong inovasi dan menciptakan dampak bagi P&G dan masyarakat secara keseluruhan," ujar Presiden Direktur P&G Indonesia, LV Vaidyanathan dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Selasa (5/4/2022).

Ilustrasi perempuan karier. (Unsplash/CoWomen)

Pada edisi pertama P&G SOLVE, P&G Indonesia berkolaborasi dengan Angel Investment Network Indonesia (ANGIN), jaringan investasi terbesar di Indonesia. Managing Director ANGIN, David Soukhasing mengungkapkan bahwa P&G SOLVE mengemban misi yang sama dengan ANGIN untuk menjembatani kesenjangan dalam ide-ide terobosan yang dapat memenuhi kebutuhan industri.

Baca Juga: Tyas Mirasih Jual Tas Mewah ke Nagita Slavina, Hasilnya di Luar Ekspektasi

Dia mengungkapkan, "Sejak didirikan di 2013, ANGIN bekerja sama dengan lebih dari 200 investor lokal dan asing terkemuka, dan melalui platform investasinya, telah menyaring lebih dari 6000 proposal. Oleh karena itu, Kami senang dapat bekerja sama dengan P&G Indonesia untuk memperkuat P&G SOLVE dan menciptakan program yang bermanfaat bagi para partisipan. Kami percaya P&G SOLVE akan membuka peluang untuk memajukan inovasi di industri FMCG, melalui aktivitas co-creation dan praktik terbaik yang dikerjakan bersama di program ini."

LV pun menambahkan, "Dengan program yang dikembangkan secara serius, kami optimis P&G SOLVE akan mampu menjawab tantangan bisnis masa depan dan berkontribusi signifikan terhadap perkembangan teknologi maupun bisnis P&G Indonesia, sejalan dengan misi kami menjadi kekuatan untuk terus tumbuh."

Baca Juga: Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

Para peserta bisa mendaftar di www.pgsolve.com hingga 20 April 2022. Rangkaian program P&G SOLVE terdiri dari Engagement Day, Co-creation Session, dan Pitch Day. Selama program 1 bulan, peserta terpilih akan menghadiri Engagement Day sebagai kegiatan pertama sekaligus kesempatan untuk mulai berjejaring dengan para pemimpin dan ahli. Selain itu, terdapat sesi 1-on-1 dengan para pakar dari P&G Indonesia. Para akhir program, para peserta harus mengajukan solusi.

lifestyle

30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Percantik toples Lebaran di rumah dengan menempelkan aneka stiker lucu.

lifestyle

4 Zodiak Ini Terkenal Ambis Banget, Hidupnya Nggak Gampang Puas

Beberapa zodiak ini tidak mudah merasa puas dengan capaian hidup mereka.

lifestyle

6 Arti Mimpi Ketinggalan Bus, Insiden yang Bikin Panik saat Mudik

Apa makna di balik mimpi ketinggalan bus yang mungkin pernah kamu alami?

lifestyle

Resep Garlic Cheese Cookies, Kue Kering Special untuk Lebaran

Tak melulu manis, kue kering seperti garlic cheese cookies juga cocok disajikan saat Lebaran.

lifestyle

6 Cara Agar Konsumsi Nasi Lebih Aman, Termasuk Pakai Metode Cuci Bersih

Untuk itu penting mengatur ulang dan membuat kebiasaan lain yang dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit mematikan tersebut.