lifestyle

Hapus Stereotip, Social Bella Siap Dukung Perempuan untuk Berkarir di Industri Teknologi

Ini pentingnya support system dalam karir seorang perempuan.

Amertiya Saraswati
Jumat, 22 April 2022 | 12:34 WIB

Sebagai salah satu beauty tech company terdepan di Indonesia, Social Bella siap mendorong lebih banyak perempuan untuk memiliki karir di industri teknologi.

Saat ini, tercatat ada 55 persen jabatan manajemen di kelima pilar bisnis Social Bella yang diduduki oleh perempuan. Kelima pilar bisnis tersebut adalah Sociolla, SoCo, Beauty Journal, Lilla, and Brand Development.

Dalam rilis yang diterima Dewiku.com pada Kamis (21/4/2022) kemarin, Co-Founder dan CMO Social Bella yaitu Chrisanti Indiana mengatakan, "Selama 7 tahun membesarkan sebuah perusahaan teknologi, saya beruntung bisa bekerja sama dan terinspirasi oleh banyak sekali perempuan-perempuan yang memiliki kemampuan dan passion besar di berbagai industri. Sebagai beauty tech company yang punya komitmen besar untuk menjadi equal employer bagi perempuan, kami senang sekali ekosistem Social Bella jadi tempat bagi perempuan Indonesia untuk membuktikan diri lewat karya-karyanya. Kami pun berharap bisa semakin mendorong ketertarikan serta keberanian
perempuan Indonesia untuk masuk dan mengembangkan karirnya dengan sukses di dunia teknologi."

Baca Juga: Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

Lebih lanjut, Chrisanti Indiana juga mengungkap bahwa dukungan para perempuan di balik Social Bella menjadi salah satu kunci penting dalam keberhasilan perusahaan.

Dengan berbagai latar belakang, usia, dan keahlian, para perempuan di balik Social Bella bersama-sama menjadikan SHEcosystem Social Bella semakin kuat dan relevan bagi perempuan Indonesia. Selain itu, Social Bella juga dapat menggarap potensi besar dari pasar SHEconomy di Indonesia dan Asia Tenggara.

Social Bella sendiri menjadi bukti nyata bahwa perempuan punya kesempatan besar untuk berkarya di perusahaan berbasis teknologi. Saat ini, total 70% karyawan Social Bella adalah perempuan.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Belanja Luxury yang Unik, Cuma Buka Seminggu!

Jajaran Pemimpin Wanita di Social Bella (Istimewa)

Tidak hanya itu, Social Bella juga menekankan pentingnya support system untuk para pemimpin perempuan ini. Pasalnya, masih ada stereotip kuno yang memandang sebelah mata pemimpin perempuan.

“Bagi saya, kunci dalam mematahkan stereotip tersebut adalah dimulai dari lingkungan positif dari orang terdekat terutama keluarga dan pasangan, yang menerima dan merayakan kesuksesan kita sebagai perempuan. Perempuan memiliki kemampuan adaptasi dan multitasking yang luar biasa yang mana berangkat dari banyaknya peran yang ia jalankan setiap harinya, namun bukan berarti kita harus memaksa diri kita menjadi superwoman yang bisa melakukan segala sesuatunya sendiri."

"Ada peran besar support system dalam keberhasilan perempuan. Dengan kepercayaan, dukungan dan kehadiran pasangan dan keluarga, saya pribadi sebagai seorang ibu pekerja dengan dua anak tidak pernah merasa terbatasi oleh stereotip tersebut. Alih-alih dihalangi, saya justru didorong untuk merealisasikan aspirasi saya di dunia karir," ungkap Nurul Sulisto, General Manager Lilla.

Hal serupa juga diungkap Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Sociolla. Sebagai ibu baru, Amanda Melissa menyebut jika kehadiran support system dan role model sangat penting.

Untuk mendukung perempuan dalam berkarir di industri teknologi, Social Bella juga tidak mengkotak-kotakan individu ke dalam bias gender, tapi berdasarkan kemampuan dan passion mereka.

Baca Juga: Wadah Pengembangan Diri, Ribuan Mahasiswa Terima Beasiswa IISMA 2024

"Kami meyakini bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk dapat berkarir dan menjalankan passion mereka di bidang teknologi. Gender bukan lagi penghalang bagi perempuan untuk dapat berkarya dan unggul di bidang ini. Karena bagi kami, setiap karyawan adalah aset penting yang akan membantu perusahaan tumbuh dan semakin berkembang untuk mencapai tujuan yang lebih besar yang secara langsung turut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi," ungkap Chrisanti Indiana.

lifestyle

5 Tips Mudik Nyaman dan Aman Naik Mobil Listrik, Harus Siapkan Apa Saja?

Berikut beberapa tips agar nyaman dan aman saat memutuskan mudik dengan mobil listri.

lifestyle

4 Zodiak Ini Terkenal Ambis Banget, Hidupnya Nggak Gampang Puas

Beberapa zodiak ini tidak mudah merasa puas dengan capaian hidup mereka.

lifestyle

6 Arti Mimpi Ketinggalan Bus, Insiden yang Bikin Panik saat Mudik

Apa makna di balik mimpi ketinggalan bus yang mungkin pernah kamu alami?

lifestyle

6 Cara Agar Konsumsi Nasi Lebih Aman, Termasuk Pakai Metode Cuci Bersih

Untuk itu penting mengatur ulang dan membuat kebiasaan lain yang dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.