lifestyle

Tak Mau Angkat Jemuran Tetangga saat Hujan, Kisah Kehidupan Bertetangga Ini Viral

Ada saja situasi yang tak terduga saat hidup bertetangga.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 28 Juni 2022 | 22:03 WIB

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video soal jemuran tetangga. Dalam video yang diunggah akun Instagram admin_igtainment, tampak beberapa pakaian dan seprai yang dijemur basah karena kehujanan.

Bukannya segera diangkat, jemuran tersebut malah dibiarkan kehujanan oleh orang yang merekam. Dalam keterangan videonya, perekam menjelaskan bahwa jemuran tersebut adalah milik tetangganya. Perekam video juga sengaja tidak mengangkat jemuran tersebut lantaran mereka tak akrab dengan pemilik jemuran.

Menurut perekam video, tetangga yang tinggal di depan rumahnya itu merupakan pendatang baru. Alih-alih berbaur dan mengenalkan diri ke lingkungan sekitar, warga baru ini justru bersikap tak acuh dengan tetangga sekitar. Hal itulah yang membuat si perekam merasa tersinggung.

Baca Juga: 6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Tetangga Biarkan Jemuran Kehujanan (instagram/admin_igtaintment)

"Maaf ya, Mbak. Nggak gue angkatin pakaiannya. Semenjak lu pindah ke sini, negor kita tetangga lu aja nggak pernah. Disapa juga diem aja. Padahal nggak ada niat apa-apa. Kan cuma bertetangga, apa salahnya saling (menyapa). Tapi nyatanya lu terlalu sombong," tulis si perekam.

Unggahan ini pun viral dan mendapatkan beragam respons dari warganet. Ada warganet yang beda pendapat dengan perekam video dan berkomentar, "Kalau aku, selagi kulihat di depan mata, pasti kubantu. Hujannya deras juga, bakal tetap aku tolongin biarpun orangnya ada di rumah. Mungkin nggak dengar lagi hujan atau lagi ngurus bayi. Kalau niatnya nolong ikhlas pasti nggak mikir ke sana-sana."

"Sama banget, bestie. Lagian apa salahnya berbuat baik sama orang. Karena prinsipnya kalau kita berbuat baik pasti akan ada kebaikan datang ke kita," komentar warganet lain.

Baca Juga: IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Di sisi lain, ada juga warganet yang justru pernah mendapatkan kejadian tak menyenangkan soal mengangkat jemuran milik tetangga.

"Orang tuaku pernah ngangkatin baju tetangga, eh, sama tetangga dicuci lagi. Katanya udah disentuh orang lain itu najis. Si tetangga pun bilang nggak usah repot-repot angkatin. Semenjak itu, dibiarin aja kalau hujan. Paling kalau ada orangnya ibuku teriak 'Mbak, mau ujan lo'. Kalau posisi nggak ada orang di rumah ya udah biarin aja," ungkap salah satu warganet.

Baca Juga: Bayar Zakat Fitrah Boleh Online? Simak Penjelasan Buya Yahya

Walau begitu, tetap ada warganet yang setuju dengan sikap perekam video dan berkomentar, "Bagus. Gue sih setuju. Tetangga sombong baiknya dicuekin aja. Hidup jangan dibikin ribet."

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.

lifestyle

Tersedia Terbatas, ChockRocks Cone Rilis Es Krim Rasa Chiki Balls Keju!

Brand es krim ChockRocks Cone merilis varian es krim rasa Chiki Balls Keju nih, Sahabat Dewiku!