lifestyle

4 Cara Mencegah Meja dan Kursi Taman Kayu Cepat Lapuk

Bagaimana caranya agar meja dan kursi taman kayu tidak cepat lapuk? Simak tips berikut!

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 29 Juni 2022 | 13:02 WIB

Salah satu material meja taman dan kursi taman yang umum dipakai orang adalah kayu. Selain kuat dan mudah didapatkan, bahan kayu juga memberikan kesan natural pada halaman rumah.

Namun, posisinya yang berada di luar rumah membuat meja dan kursi taman rentan terkena panas atau hujan. Tentu, hal ini membuatnya menjadi cepat lapuk.

Tidak perlu khawatir karena kami memiliki beberapa cara untuk menjaga keduanya agar tidak cepat lapuk. Simak berikut ini.

Baca Juga: Bongkar Ini Tas Hermes Ayu Ting Ting, Ruben Onsu: Sama Kayak Gue

1. Membersihkan secara rutin

Hal paling utama yang perlu kamu lakukan untuk mencegah meja dan kursi kayu cepat lapuk adalah membersihkannya secara rutin, terutama saat musim hujan.

Jadi, jika meja dan kursi taman kamu basah oleh air hujan, kamu harus mengelap dengan kain sampai kering. Hal ini mencegah furnitur taman tersebut menjadi lembab dan berjamur.

Baca Juga: Ternyata Ini Media Sosial Favorit Gen Z, TikTok atau Bukan?

2. Mengolesi minyak kayu

Selain melindungi kayu dari cuaca dan mikroorganisme yang mengganggu, mengolesi meja dan kursi taman dengan minyak kayu juga dapat membuatnya tampak lebih alami, lho.

Namun, ketahui dulu jenis kayu dari furnitur yang kamu pakai agar dapat memilih minyak yang paling cocok, ya. Kemudian, pastikan juga meja dan kursi taman dalam keadaan bersih saat mengoleskannya.

3. Mengecat ulang furnitur

Mengecat ulang meja dan kursi taman dapat membuatnya tampak seperti baru. Selain itu, lapisan cat tersebut dapat memperkecil pori-pori kayu sehingga tidak mudah menyerap air, yang membuatnya cepat lapuk.

Untuk hasil yang lebih baik, gunakan cat berkualitas. Kamu juga perlu memilih warna cat yang sesuai dengan meja dan kursi taman.

4. Memberikan obat anti jamur dan rayap

Jamur dan rayap juga menjadi salah satu faktor penyebab meja dan kursi kayu cepat lapuk, lho. Maka dari itu, kamu perlu mencegah timbulnya kedua hal tersebut.

Nah, salah satu cara paling mudah dan ampuh untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengoleskan obat anti jamur dan anti rayap ke seluruh permukaan meja dan kursi taman. Gampang, kan?

Sekarang kamu sudah mengetahui cara mencegah meja dan kursi taman kayu cepat lapuk. Agar lebih awet, tentunya kamu juga perlu menggunakan set meja kursi taman yang cantik dan berkualitas hanya dari ruparupa.com.

Baca Juga: Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Di situs belanja online ini, kamu juga dapat menemukan berbagai perabot rumah tangga lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, Informa Sleep, Informa electronics, ACE, Selma, Susen, Ataru, Chatime, Krisbow dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang!

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.