lifestyle

Dukung Pertumbungan E-Commerce, Ginee Bekerja Sama dengan ZALORA

Seperti apa bentuk kerja sama slatform SaaS e-commerce terkemuka Ginee dengan ZALORA?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 29 Juni 2022 | 15:18 WIB

Ginee, platform teknologi layanan pebisnis e-commerce terkemuka di Asia Tenggara bekerja sama dengan ZALORA. Kolaborasi tersebut merupakan salah satu contoh bagaimana Ginee berintegrasi dengan berbagai marketplace dan e-commerce untuk membantu meningkatkan penjualan para pebisnis dan mengelola toko mereka secara efisien.

Sejak kemunculannya pada awal 2020, Ginee telah mendukung lebih dari 130.000 bisnis dan penjual, dan memproses nilai barang dagangan bruto senilai USD 2,7 miliar. Ginee menyediakan platform SaaS Enterprise Resource Planning (ERP) untuk membantu operasional bisnis sehari-hari dan manajemen hubungan pelanggan melalui beberapa marketplace, serta layanan manajemen gudang.

ZALORA sendiri adalah platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara yang berfokus pada fashion, kecantikan, dan gaya hidup serta menyediakan lebih dari 3.000 produk merek internasional maupun lokal. Menawarkan pengembalian gratis selama 30 hari dan kemudahan akses, ZALORA telah dikenal di berbagai negara, khususnya Singapura, Indonesia, Malaysia, Brunei, Filipina, Hong Kong, dan Taiwan.

Baca Juga: Sukses Diet, Aaliyah Massaid Akui Pernah Jalani Pola Makan Ekstrem

Ginee bekerja sama dengan ZALORA. (Istimewa)

Dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Selasa (28/6/2022) kemarin, Selly, selaku Brand Acquisition Associate Manager ZALORA, mengatakan, "Integrasi API ZALORA yang mudah dengan Ginee akan mempercepat digitalisasi dan pertumbuhan e-commerce di Indonesia dan di seluruh kawasan Asia Tenggara, terutama pasca Covid19. Sebagai pelopor ritel fashion online, kami senang membantu para pebisnis online untuk memasarkan produknya, tidak hanya kepada mereka yang senang membeli kebutuhan sehari-hari, tetapi juga produk fashion dan kecantikan secara online melalui telepon genggamnya."

Fandi Ihsan, pemilik Pamole, salah satu retailer terkemuka di Indonesia yang menjual tas dan aksesoris, berpendapat bahwa integrasi Ginee dengan ZALORA membuka kesempatan baru untuk meningkatkan penjualan.

"Ginee sangat membantu saya dalam menjalankan bisnis, apalagi setelah terintegrasi dengan ZALORA. Manajemen stok, baik mengelola produk maupun mengecek persediaan stok di beberapa platform sekaligus jadi semakin mudah, terutama saat ada promosi dan puncak penjualan yang tinggi," ujarnya.

Baca Juga: Begini Cara Kreatif Mawar De Jongh Ajak Perempuan Gen Z Cintai Budaya Lokal

Sementara itu, Evelyin Wu, selaku General Manager Ginee mengungkapkan sangat senang bisa bekerja sama ZALORA.

Baca Juga: Kebiasaan Nagita Slavina Disorot, Waspadai 5 Penyakit yang Menular lewat Air Liur

"Misi Ginee adalah membantu mitra seperti Pamole untuk mengelola dan mengembangkan bisnis mereka di berbagai marketplace dengan lebih efisien. Melalui integrasi kami dengan ZALORA, memungkinkan ribuan penjual online di platform Ginee ERP (Enterprise Resource Platform) untuk menjalankan dan mengelola bisnis mereka dengan mudah dan efektif melalui satu platform, mulai dari CRM dan manajemen pesanan/persediaan, laporan penjualan dan akuntansi, bahkan hingga manajemen gudang dan pengiriman jarak jauh," paparnya kemudian.

lifestyle

Sukses Diet, Aaliyah Massaid Akui Pernah Jalani Pola Makan Ekstrem

Namun, Aaliyah Massaid akhirnya menemukan cara yang lebih aman dan sehat untuk menurunkan berat badan.

lifestyle

Hobi Naik Gunung? Pendaki Perempuan Harus Perhatikan Ini

Pendaki perempuan harus lebih teliti dalam menjaga kesehatan organ intim selama naik gunung.

lifestyle

Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

Supaya warnanya tidak cepat pudar, bagaimana cara merawat baju eco print?

lifestyle

Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Minum susu oat bisa membuat lebih semangat menjalani hari-hari.

lifestyle

5 Zodiak Paling Bergairah, Nafsunya Selalu Menggebu-gebu

Zodiak apa yang disebut-sebut memiliki gairah paling tinggi?

lifestyle

Resep Nasi Goreng Telur Asin, Bisa Jadi Menu Andalan Keluarga

Tak perlu membelinya di restoran mahal, bikin nasi goreng telur asin yang lezat di rumah, yuk!