lifestyle

5 Alasan Mengapa Cewek Milenial Betah Single

Bukan karena mereka nggak laku, lho.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 27 Juli 2018 | 18:00 WIB

Cewek generasi milenial memang istimewa. Mereka memiliki pola pikir dan wawasan yang lebih luas dan terbuka. Soal menjalin hubungan asmara saja, misalnya. Banyak cewek yang betah menyendiri dan memilih tetap single. Jangankan buru-buru menikah, pacaran saja tidak.

Menjadi single mempunyai daya tarik tersendiri. Kamu bebas pergi kemana pun dan dengan siapapun tanpa takut ada yang marah atau cemburu. Kamu juga bisa menikmati waktu sendiri tanpa perlu memikirkan atau mengalami berbagai drama yang kerap terjadi dalam hubungan asmara. Ada banyak hal yang bisa dilakukan juga, seperti mengembangkan potensi diri.

Sayangnya, masih banyak orang yang berpikir kalau cewek single identik dengan predikat cewek nggak laku. Jangan salah lho. Ada alasan khusus mengapa seorang cewek memilih tetap single. Kira-kira kenapa ya?

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

1. Berpikiran mandiri dan belum butuh pendamping

Pexels.com

Merasa aneh kalau pergi ke mall atau nonton di bioskop sendiri? Banyak cewek yang menganggapnya sebagai hal biasa sekarang. Ini bukan berarti mereka kesepian, lho. Tapi kalau bisa dilakukan sendiri, kenapa harus ramai-ramai? Kenapa harus banget punya pacar cuma karena nggak mau kelihatan jalan-jalan sendiri?

Cewek generasi milenial itu banyak yang berkepribadian mandiri. Karena bisa melakukan apa-apa sendiri, nggak heran kalau mereka tidak merasa buru-buru untuk memiliki pendamping.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

2. Banyak pertimbangan tentang berkomitmen

Kebanyakan cewek milenial beranggapan bahwa cinta itu nggak sederhana sehingga banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Sekarang sudah banyak yang tidak bisa berpikir, "Udah, jalani dulu aja." Hubungan percintaan dianggap memperngaruhi masa depan sehingga tidak boleh dijalani sembarangan.

3. Sibuk dengan karir

Ilustrasi wanita karir / Pexels.com

Rutinitas cewek milenial adalah menjadi wanita karir. Bukan jadi rahasia lagi kalau mereka sibuk banget. Mereka fokus untuk mengejar karir. Ada juga yang sambil mengejar pendidikannya yang lebih tinggi lagi sebagai penunjang karir di masa depan. Biasanya di benak mereka, pacaran adalah nomer sekian. 

4. Daripada membuang waktu, mereka lebih memilih sendiri

Waktu yang dimiliki harus diisi dengan hal-hal yang jelas dan berharga. Kalau mereka nggak yakin dengan cowok yang lagi mendekatinya, mereka akan mengatakan dengan jelas keputusannya. Mereka nggak mau waktunya terbuang sia-sia untuk hubungan yang salah.

5. Trauma dengan masa lalu

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Pexels.com

Ada beberapa cewek milenial yang mempunyai pengalaman buruk di masa lalu tentang berkomitmen yang membuat mereka trauma dan masih belum mau untuk memulai komitmen dengan cowok.

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

Ada beberapa zodiak yang cenderung tak ragu balikan dengan mantan pacarnya.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?