Minggu, 24 Januari 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi : Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Ketika menjalani kehidupan, semua orang tentunya ingin selalu merasakan kebahagiaan. Tapi memang tidak ada tolak ukur yang pasti bagaimana mengukur kebahagiaan setiap individu. Tak bisa dipungkiri jika hidup tidak selalu bahagia. Pasti ada di suatu masa kita merasakan kegagalan dan kesedihan. Jangan terlalu lama untuk merasakan sesuatu yang tidak membuat kita bahagia. Ada cara sederhana untuk membuat hidup kita bahagia.

Banyak orang bilang jika kebahagiaan datangnya dari diri kita sendiri. Salah satu kuncinya adalah memaafkan diri sendiri. Tentu itu bukan hal yang mudah. Di bawah ini adalah beberapa tips hidup bahagia secara sederhana. Selamat mencoba!

1. Jangan lupa untuk bersyukur

Ilustrasi cewek. (Pexels)

Banyak manfaat dari bersyukur, salah satunya adalah akan menambah kebahagiaan di dalam hidup kita. Kita harus selalu bersyukur dalam keadaan keadaan apapun. Memulai kebiasaan bersyukur ketika bangun di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari, itu akan sangat membantu menciptakan kebahagiaan diri sendiri. Bisa juga untuk mengatasi stres.

2. Mudah memaafkan

Jika kamu berada di lingkungan yang bertemu dengan banyak orang dan beragam hal yang dilakukan, pasti ada masalah yang timbul, entah itu sengaja maupun tidak. Sebagai manusia yang mempunyai kesempatan untuk meminta maaf, sebaiknya jangan menyimpan dendam dengan orang lain. Memaafkan dan mengikhlaskan itu akan membuat hidupmu lebih tenang dan bahagia.

3. Belajar dari pengalaman

Ilustrasi wanita. (Pinterest)

Guru terbaik adalah pengalaman hidup. Ketika pernah gagal ataupun terluka dan berhasil melewatinya, itu adalah salah satu hal yang patut disyukuri. Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk terus belajar dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi di masa lalu.

4. Jangan pernah terlalu berharap kepada sesama manusia

Pasti ada suatu waktu kita dikecewakan oleh manusia. Tahukah kamu kita sering kecewa karena harapan kita sendiri? Jadi jangan terlalu berharap kepada sesama manusia. Agama apapun pasti mengajarkan untuk selalu menaruh harapan pada Tuhan Yang Maha Esa.

5. Me time

Ilustrasi cewek. (Pexels)

Cara sederhana untuk membuat hidup bahagia yang paling penting adalah menyempatkan waktu untuk diri sendiri. Kita bisa melakukan hal-hal yang kita sukai. Selain membuat kita merasa senang, ini juga bisa digunakan untuk lebih mengenal diri kita sendiri, memaafkan diri sendiri, dan membuat kita bersyukur apa yang telah kita lewati dan dapatkan.

BACA SELANJUTNYA

Salah Potong Rambut? Jangan Panik, Ini 5 Cara Sederhana Perbaikinya