lifestyle

Ternyata Hal Ini Lho yang Bikin Cowok Betah Jomblo!

Cakep-cakep kok Jomblo! Ternyata ini alasannya.

Dinar Surya Oktarini
Senin, 17 September 2018 | 15:30 WIB

Girls, kamu mungkin sering heran, kenapa cowok-cowok masih banyak yang betah jomblo, padahal bisa dibilang sangat mudah bagi mereka untuk menggaet cewek sebagai pacar. Pertanyaan ini ternyata menggelitik seorang yang bernama Siprus untuk melakukan penelitian tentang alasan cowok betah jomblo.

Siprus yang merupakan asisten profesor untuk Sekolah Humaniora, Ilmu Sosial dan Hukum di Universitas Nicosia ini mendapatkan 20.207 tanggapan terkait penelitiannya, namun dia hanya menganalisis 13.429 tanggapan utama dan mengelompokkannya dalam 43 kategori. Dari 43 kategori tersebut, ternyata inilah lima alasan paling populer yang dijadikan alibi kenapa cowok betah jomblo! Simak ya!

Ilustrasi cowok betah jomblo. (Pexels)

 

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Pertama, cowok sangat terpengaruh dengan lingkungan dan rasa percaya diri. Dalam poin ini, ternyata ada garis merah yang cukup menarik antara pola asuh waktu kecil dengan pembentukan rasa percaya diri seseorang. Jadi, seseorang dengan pola asuh yang salah akan membuat dirinya tumbuh jadi pribadi yang kurang percaya diri.

Orang yang kurang percaya diri biasanya merasa dirinya lemah karena selalu membandingkan kekurangannya dengan kelebihan orang lain. Ini juga yang menjadi alasan utama cowok betah menjomblo. Mereka akan merasa rendah diri dan berujung pada rasa takut ketika akan mengungkap cinta.

Yang kedua, cowok nggak mau terikat. Yup, cowok memang menghindari hubungan yang terikat, bisa dibilang mereka anti dengan komitmen. Bagi cowok, punya pasangan itu sangat memberatkan, karena mereka harus terikat dengan seseorang.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Ingat ya, cowok adalah mahluk Tuhan yang paling cinta dengan kebebasan, jadi maklum saja jika dia masih betah jomblo kalau pasangan sebelumnya sering ngatur-ngatur dia dengan ketat!

Cowok juga punya pola pikir yang berbeda tentang komitmen, karena bagi dia, berkomitmen itu bukan cuma urusan hubungan antara pasangan kekasih, tapi juga urusan pertanggungjawaban! Berat ya!

Ilustrasi berkomitmen. (Pinterest)

 

Lalu, di posisi ketiga, sifat introvert ternyata menjadi alasan yang cukup populer dikalangan cowok. Mereka yang introvert sangat malu untuk memulai sebuah hubungan, karena sifatnya yang tertutup. Beda dengan cowok yang ekstrovert yang lebih luwes dalam bersosialisasi, cowok introvert sangat sulit untuk itu. Bahkan sekedar menyapa cewek yang dia suka saja rasanya berat banget!

Di posisi keempat, alasan untuk tetap jomblo bagi para cowok adalah gagal move on! Yup, ternyata nggak cuma kita kaum cewek-cewek aja yang baperan kalo liat mantan, ternyata cowok juga. Apalagi kalau hubungan mereka sudah berjalan cukup lama, dan harus bubar di tengah jalan! Ini yang bikin cowok susah membuka hati untuk sebuah hubungan baru.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Alasan yang paling terakhir adalah cowok punya pengalaman buruk dengan pacar sebelumnya. Contoh yang paling sederhana bisa dilihat pada pembahasan poin kedua. Misalkan pada hubungan sebelumnya pacar si cowok hobi ngatur dan terlalu protektif, maka hal ini bikin cowok malas untuk memulai sebuah hubungan baru. Ehm, masuk akal sih ya!

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.

lifestyle

Yuki Kato Jajan Ikan Teri di Jepang, Penasaran Berujung Menyesal

Apa yang membuat Yuki Kato menyesal setelah membeli makanan tersebut?