lifestyle

Kisah Tragis, Suami Memalsukan Kematian Tanpa Sepengetahuan Istri

Hal yang terjadi selanjutnya benar-benar menyedihkan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 18 Oktober 2018 | 14:30 WIB

Sebuah kisah tragis datang dari Cina. Seorang wanita Tionghoa memutuskan bunuh diri dengan dua anaknya setelah percaya bahwa suaminya sudah meninggal.

Dilansir dari NextShark yang mengutip Shanghaiist, terungkap bahwa suaminya tidak benar-benar bunuh diri. Sang suami yang berusia 34 tahun dengan nama keluarga He itu memalsukan kematian dirinya sendiri untuk mencairkan uang asuransi.

Sayangnya, ia lalai memberitahu keluarga tercintanya tentang rencana tersebut.

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Pria tersebut dilaporkan mengendarai mobil pada 19 September yang kemudian diketahui oleh kepolisian telah jatuh ke Sungai Zijiang di daerah Xinhua. Setelah mencari sungai dan daerah sekitarnya, polisi kemudian harus mencari mayatnya.

Tiga minggu kemudian, si istri yang diketahui bernama Dai tertangkap kamera pengawas sedang berjalan ke sebuah kolam dengan dua anaknya yang masih berumur 3 dan 4 tahun.

Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Eva Blue)

Ketika mereka sampai di kolam, Dai terlihat mengikat tangan anak-anak itu dan melemparkannya ke dalam air. Tidak lama setelah itu, dia pun segera menenggelamkan dirinya.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Sebelum melakukan aksi itu bersama anak-anaknya, Dai mengunggah catatan bunuh diri di akun WeChat miliknya.

Dai mengungkapkan bagaimana keluarga He telah menuduhnya sebagai orang yang boros. Kerabat suaminya juga telah menuduh dia sebagai penyebab kematian suaminya. Dia mengaku tidak bisa lagi menanggung beban tuduhan dan telah kehilangan keinginan untuk terus hidup.

Dai juga mengatakan jika dia mencintai dan merindukan suaminya. Dia melakukan bunuh diri bersama anak-anaknya agar mereka bisa segera berkumpul di surga.

Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Jon Tyson)

Ironis. Sang suami kemudian muncul dari tempat persembunyian sehari setelah jenazah‌ keluarganya ditemukan. Kepada polisi, dia menangis tersedu sambil mengaku bagaimana dia memalsukan kematian dirinya sendiri agar bisa menyelesaikan masalah keuangannya.

He diketahui terlilit hutang lebih dari 100.000 yuan atau Rp 219 jutaan setelah mengambil pinjaman online. Menurut polisi, He telah mengambil 1 juta yuan atau lebih dari Rp 2 milyar polis asuransi jiwa sekitar seminggu sebelum memalsukan kecelakaan mobil.

Sebelum menyerahkan diri, He merekam video dirinya meminta maaf kepada anggota keluarga yang sudah mati. Ia menjelaskan sama sekali tidak mengharapkan istrinya bunuh diri bersama anak-anak.

Dalam video yang sudah tersebar di media sosial itu, He terlihat bersimpuh di lantai sebelum akhirnya menangis sejadi-jadinya. Ia juga menjelaskan kalau pinjaman onlinenya itu dimaksudkan untuk membayar perawatan epilepsi putrinya.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Kisah tragis yang berawal dari tindakan nekat memalsukan kematian ini sungguh menyayat hati. He sendiri sekarang harus ditahan karena penipuan properti dan asuransi yang sudah ia perbuat. 

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Detoksifikasi Terbukti Kaya Manfaat, Coba Ikuti Tantangan Seru Ini

Detoksifikasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.