lifestyle

Demi Temukan Cinta, Pria Ini Nekat Resign Kerja

Dedikasi tinggi karena jatuh hati.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 12 Desember 2018 | 19:30 WIB

Zaman sekarang, mungkin sulit bagi banyak orang untuk percaya cinta pada pandangan pertama. Namun tidak dengan pria asal Beijing, Cina, ini. Bahkan, ia rela resign dari pekerjaannya.

Dilansir dari World of Buzz, pria berusia 25 tahun bermarga Sun itu ditemukan telah menghabiskan sebagian besar waktunya di sebuah toko buku di Beijing karena ingin bertemu gadis yang kebetulan ia temui di sana.

Masalahnya, Sun tidak hanya bertahan 1-2 hari di toko buku, melainkan jauh lebih lama.

Baca Juga: Berkunjung ke Rumah Calon Mertua, Ayu Ting Ting Kalem Bawa Tas Mewah

Sun percaya bahwa gadis itu mungkin adalah gadis impiannya dan dia tidak ingin melewatkan kesempatan yang ada.

Sun mengatakan bahwa dia melihatnya pada 24 September 2018 di toko buku Wangfujing yang sangat populer. Hanya saja, dia tidak bisa mengajak berbicara karena sedang bersama gadis lain saat itu.

Sun mengaku bahwa dia melakukan kontak mata dengan gadis tersebut selama lebih dari 10 detik. Saat itulah dia merasakan ''koneksi khusus'' dan tertarik pada sang gadis.

Baca Juga: 5 Manfaat Biji Pepaya, Ternyata Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

Sun. (YouTube/DWNEWS)

Sebelum Sun berhasil mendekatinya, gadis itu, yang mengenakan atasan kuning, sudah pergi. Lalu, karena dia tidak memiliki nama atau nomor teleponnya, Sun mengaku hanya bisa tinggal di toko buku setiap hari dari jam 11 pagi sampai jam 7 malam dengan harapan akan bertemu dengannya lagi.

Sun juga mencoba menggambar gadis itu, mencetaknya, lalu menyerahkan ke toko maupun orang-orang di sekitar situ. Dia berharap itu bisa membantunya menemukan pujaan hati, tetapi belum berhasil juga.

Dia menjelaskan, tidak masalah jika gadis itu tidak tertarik padanya karena dia hanya ingin menemukan akhir dari pencariannya.

Dia telah berkeliaran di sekitar toko buku selama lebih dari 50 hari. Saking inginnya bertemu gadis itu, dia bahkan sampai mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Cinta di toko buku. (Unsplash/Jamie Taylor)

Akibat jadi pengangguran, ia harus meminjam uang dari kerabatnya untuk bertahan hidup. Lucunya, ketika dia kehabisan ide dan masih belum ada tanda-tanda cinta dari wanita idamannya, Sun mencoba metode baru.

Dia pergi ke gedung pengadilan lokal untuk mengajukan gugatan dan menuntut gadis itu karena menyebabkan ''tekanan emosional''. Namun, pengajuan gugatan itu ditolak pengadilan. Bagaimana bisa diproses jika bahkan identitas tergugatnya tidak diketahui, kan?

Meski begitu, Sun tidak menyerah. Dia akan terus memikirkan cara-cara baru untuk menemukan sang gadis. Sungguh dedikasi tinggi.

Cerita pencarian cinta Sun itu menjadi viral di antara netizen lokal Cina. Alih-alih memuji dedikasinya, banyak dari mereka yang mengkritik dan menyebutnya penguntit dan sakit jiwa.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Bagaimana menurutmu tentang kisah cinta pada pandangan pertama satu ini? Tindakan Sun itu romantis atau malah menyeramkan?

lifestyle

5 Manfaat Biji Pepaya, Ternyata Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

Konsumsi biji pepaya juga baik kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh.

lifestyle

5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Beberapa zodiak ini cenderung lebih hati-hati dalam kehidupan sehari-hari.

lifestyle

8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

Apa yang membuat seseorang bisa tiba-tiba mimpi jatuh miskin?

lifestyle

Sukses Diet, Aaliyah Massaid Akui Pernah Jalani Pola Makan Ekstrem

Namun, Aaliyah Massaid akhirnya menemukan cara yang lebih aman dan sehat untuk menurunkan berat badan.

lifestyle

Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

Supaya warnanya tidak cepat pudar, bagaimana cara merawat baju eco print?

lifestyle

Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Minum susu oat bisa membuat lebih semangat menjalani hari-hari.