lifestyle

Wanita Sukses Cenderung Gagal dalam Kencan Online, Ini Sebabnya

Mak comblang terkmuka berkata demikian.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 01 Januari 2019 | 14:45 WIB

Saat ini banyak wanita single yang beralih ke aplikasi kencan online untuk mencari pasangan. Namun menurut seorang ahli hubungan, hal itu tidak cukup efektif untuk wanita sukses dan mandiri.

Menurut Yvonne Allen, salah satu mak comblang terkemuka dari Australia, sebagian besar aplikasi kencan online diarahkan pada konsep 'tarik instan', bukan hubungan jangka panjang.

''Jenis pendekatan ini tidak berhasil untuk wanita yang sukses karena banyak pria terintimidasi oleh mereka,'' ungkapnya seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga: 4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Di sisi lain, perjodohan tradisional jauh lebih mungkin berhasil untuk menemukan kecocokan dan mengarah ke hubungan yang langgeng.

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/RAYUL)

''Walaupun sebuah foto mungkin menarik untuk memulai kontak, itu tidak dapat memberi tahumu seberapa kompatibelnya dia. Apakah mereka akan bergaul dengan teman-temanmu, apakah mereka ingin anak-anakmu, dan lainnya,'' terang Yvone.

Yvonne mengatakan bahwa jika wanita sukses mencari hubungan yang tahan lama dan bermakna, mereka perlu menggali lebih dalam dan perlu membuat pilihan sadar tentang jenis situs kencan yang dipakai.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Bunga Sakura di Jepang, Pohonnya Ternyata Mudah Membusuk

''Mengingat tekanan dan harapan masyarakat saat ini, banyak dari kita telah kehilangan perasaan untuk benar-benar mengenal seseorang dan dikenal lebih dekat. Dan tekanan-tekanan ini dapat membuat kita merasa tidak mampu," ungkapnya.

Menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)

''Begitu banyak orang saat ini mendekati hubungan dengan daftar harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan,'' lanjut Yvonne.

Baca Juga: 7 Gantungan Tas Hermes Syahrini, Harganya Termurah Rp7 Jutaan

Jadi, terlepas dari meningkatnya tren penggunaan aplikasi kencan online, perjodohan tradisional masih terbukti menjadi cara terbaik untuk menemukan pasangan bagi banyak wanita, terutama wanita sukses.

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.

lifestyle

Pamer Kue Ultah, Body Goals Wulan Guritno Bikin Iri

Belum lama ini, Wulan Guritno merayakan ulang tahun ke-43 di tepi pantai.

lifestyle

Inspirasi Kado untuk Pacar ala Giorgino Abraham, Rada Nyeleneh tapi Manisnya Bikin Meleleh

Inilah sejumlah kado dari Giorgino Abraham untuk kekasihnya, Yasmin Napper.