Sabtu, 03 Desember 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati : Jum'at, 04 Januari 2019 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk bersosialisasi. Ada yang percaya diri dan mudah bergaul, tapi ada juga yang sulit bersosialisasi karena punya sifat pemalu.

Dilansir dari HelpGuide, berikut beberapa saran dari Counseling Center North Dakota State University untuk bersosialisasi. Orang yang punya sifat pemalu juga bisa punya lebih banyak teman.

1. Selalu berpikir dan bersikap positif

Penuhi dulu benakmu dengan pikiran positif. Jangan takut ditolak atau pesimis tidak akan mendapat teman. Dengan berpikiran positif, kepercayaan diri dan mood yang baik akan terbangun. Jangan lupa tunjukkan sikap ramah agar orang tidak malas mendekatimu.

Ilustrasi malu. (Pexels)

2. Santai

Bersikaplah santai karena ini akan membuatmu terlihat lebih mudah didekati dan diajak berteman serta terbuka dengan segala kemungkinan.

3. Jadi diri sendiri

Jika ingin menemukan teman yang tulus dan tidak ingin memanfaatkanmu, penting sekali menunjukkan jati diri. Jangan pura-pura jadi orang lain karena itu melelahkan dan lambat laun orang sekitarmu akan menganggapmu palsu.

4. Ketahui teman seperti apa yang ingin dimiliki

Mengetahui jenis orang yang ingin diajak berteman akan mempermudah kamu menemukan mereka. Jika memang ingin punya lebih banyak teman yang suka dunia film, bergabunglah dengan komunitas film dan lainnya yang berada di bidang yang sama.

Bertemu orang yang punya minat dan pemikiran sama bakal mempermudah menjalin pertemanan.

Itulah tadi beberapa tips agar orang yang punya sifat pemalu tetap bisa punya banyak teman. Semangat mencoba!

BACA SELANJUTNYA

5 Alasan Logis Kenapa Cewek Sagitarius Bisa Jadi Sahabat Terbaik