lifestyle

Selalu Kandas, Ini 5 Alasan Orang Tak Pernah Berhasil Jalani LDR

Apakah kamu pernah mengalaminya saat menjalani LDR?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 28 Februari 2019 | 13:30 WIB

Hubungan LDR memang salah satu jenis hubungan yang luar biasa perjuangannya. Tak sedikit hubungan LDR kandas di tengah jalan. Ternyata ada beberapa alasan mengapa orang tak pernah berhasil jalani LDR alias hubungan jarak jauh.

Dalam hubungan cinta jarak jauh, memang kamu dan pasangan dituntut untuk berusaha lebih keras mempertahankan hubungan cinta agar terus berlanjut.

Para pejuang LDR dituntut untuk bisa menjaga hati dan komitmen. Tak hanya itu, harus bisa menyesuaikan waktu, hingga menentukan waktu kapan harus berkomunikasi dan bertemu.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Risiko LDR memang tak sedikit dan itulah yang bisa menjadi alasan mengapa orang tak pernah berhasil menjalani LDR. Kira-kira apa saja, ya?

1. Terlalu sibuk

Ilustrasi komunikasi LDR. (Unsplash)

Kamu dan pasangan sama-sama sibuk hingga tak sempat berkomunikasi dengan lancar. Saat sudah waktunya lepas dari tanggung jawab pekerjaan, kalian berdua hanya ingin beristirahat.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pola hidup seperti itu secara tidak sadar membuat kalian berdua semakin jauh satu sama lain. Cenderung mengabaikan pentingnya arti memiliki dan secara perlahan itu membuat rasa cinta semakin memudar.

2. Merasa kesepian

Salah satu alasan mengapa orang menyerah dengan hubungan LDR adalah merasa kesepian. Melihat teman-teman bisa kencan setiap minggu bahkan ketemu setiap hari, kamu akan merasa sedih.

Sedih karena punya pasangan tapi seperti tidak punya pasangan. Nah, rasa kesepian yang datang itu akan datang mempengaruhimu untuk mengakhiri hubungan LDR saja.

3. Hampir tidak pernah bertemu

Ilustrasi LDR. (Unsplash)

Risiko menjalani hubungan LDR adalah susahnya menentukan waktu untuk bertemu. Jika sudah hampir tidak pernah bertemu, kamu dan pasangan akan menjadi sepasang kekasih yang berubah.

Hubungan kalian akan menjadi sangat jauh, hambar, dan cenderung mati rasa. Akhirnya kalian merasa hidup di dunia yang berbeda dan tak pernah ada kesamaan lagi.

4. Komunikasi terhambat

Sekarang ini sebenarnya komunikasi bukan lagi menjadi masalah yang besar. Sebab, kemajuan teknologi yang sudah bisa menghubungkanmu dengan pasangan meski dipisah jarak jauh.

Namun, kesibukan yang bisa menjadi masalah dalam mempersulit dalam menyamakan waktu untuk berkomunikasi sehingga cenderung hubungan menjadi lebih renggang.

5. Bertemu orang baru

Selingkuh. (Pixabay)

Alasan mengapa orang tak pernah berhasil jalani LDR adalah bertemu orang baru yang lebih dekat. Godaan terbesar memang karena bisa menggoyahkan kekuatan cinta seseorang.

Orang baru yang lebih dekat bisa memberikan kenyamaan dan cinta sebagai ganti pasangan yang jauh karena terpisah jarak. Jika seperti itu, lama kelamaan kamu dan pasangan merasa tak ada lagi kesamaan yang bisa menghubungkan kalian.

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Alasan-alasan itulah yang banyak membuat orang tak bisa bertahan dalam hubungan LDR.

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.

lifestyle

Tersedia Terbatas, ChockRocks Cone Rilis Es Krim Rasa Chiki Balls Keju!

Brand es krim ChockRocks Cone merilis varian es krim rasa Chiki Balls Keju nih, Sahabat Dewiku!

lifestyle

8 Arti Mimpi Punya Sayap untuk Terbang, Benarkah Pertanda Bahagia?

Pernah bermimpi memiliki sayap dan bisa terbang? Cari tahu maknanya di sini.

lifestyle

Resep Pastel Ayam Kari, Cocok untuk Sajian Takjil Ramadan

Pastel ayam kari bisa disantap saat berbuka puasa di bulan Ramadan.