lifestyle

Secepat Kilat, 7 Fakta Unik Kisah Cinta Syahrini dan Reino Barack

Syahrini dan Reino Barack akhirnya mau buka-bukaan soal kisah cinta mereka.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 11 Maret 2019 | 09:15 WIB

Pasangan pengantin baru, Syahrini dan Reino Barack blak-blakan soal kisah cinta mereka dalam jumpa pers bertajuk ''Media Gathering with SyahReino Berbagi Bahagia'' di Penthouse Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019) kemarin.

Kisah cinta Syahrini dan Reino Barack yang resmi menikah pada 27 Februari 2019 di Mesjid Camii, Tokyo, Jepang, ini memang bikin banyak orang penasaran. Pernikahan mereka terkesan begitu tertutup.

Namun, kedua kini telah mantap tampil berdua di depan publik, bahkan buka-bukaan soal kisah cinta yang sempat menimbulkan prokontra beberapa waktu belakangan.

Baca Juga: Almira Yudhoyono Disarankan Ikut Ajang Puteri Indonesia, Memang Syaratnya Apa Saja?

Dirangkum dari Suara.com, berikut beberapa fakta menarik tentang kisah cinta Syahrini dan Reino Barack.

1. Berawal dari konser Jambul Khatulistiwa

Konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa yang digelar 20 September 2018 rupanya menjadi awal mula kisah cinta Syahrini dan Reino Barack. Saat itu, Reino diminta membeli tiket oleh adik sekaligus manajer Syahrini, Aisyahrani.

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Mewah Milik Selvi Ananda, Simpel Tapi Menguras Dompet

Reino mengaku tak mengetahui sama sekali karya musik yang dihasilkan Syahrini. Namun lantaran tak bentrok dengan jadwalnya, dia pun bersedia menyaksikan konser itu.

Reino Barack dan Syahrini. (Suara.com/Ismail)

2. London in love

Kagum dengan penampilan pelantun 'Sesuatu' saat konser, Reino Barack pun mengucapkan selamat secara pribadi kepada Syahrini. Sejak saat itu, ia mulai gencar meluncurkan sinyal ketertarikan pada perempuan 37 tahun tersebut.

Puncaknya, Reino Barack mengajak Syahrini ketemuan di London, Inggris. Kebetulan, saat itu keduanya memang sedang berada di sana. Setelah beberapa kali pertemuan, mantan kekasih Luna Maya itu semakin yakin bahwa Syahrini adalah perempuan idamannya.

Reino bilang, ''Kalau ada waktu kita selalu ngobrol. Ini bukan cewek ngejar cowok atau cowok ngejar cewek. Ya kita saling tertarik, saling nyaman, saling mempercayai.''

3. Reino Barack melakukan pendekatan saat Syahrini masih punya pacar

Syahrini ternyata masih punya pacar saat Reino Barack mendekati dirinya.

''Saya jarang balas WhatsApp karena pada saat itu ada lelaki yang menghuni kehidupan saya, tapi dia kupingnya tipis lalu hempas lah dia ke negaranya. Ya sudah lah, namanya jodoh kan kayak gitu ya,'' ujar Syahrini.

Syahrini mengaku tak bisa menjalani hubungan spesial dengan dua lelaki sekaligus. Itulah kenapa dia lalu memantapkan diri untuk menyelesaikan hubungan dengan sang mantan sebelum menerima Reino Barack dalam hidupnya.

Reino Barack dan Syahrini. (Suara.com/Ismail)

4. Sulit dipercaya tapi Reino Barack yakin Syahrini jodohnya

Bagi Reino Barack sendiri, keputusan untuk menikahi Syahrini terdengar sulit dipercaya. Bagaimana tidak, proses perkenalan hingga pernikahan hanya memakan waktu sekitar lima bulan.

Namun, dia mengaku berdoa setiap malam dan meminta kepada Tuhan agar didekatkan kepada Syahrini jika wanita itu memang jodohnya.

''Saya bilang ke orangtua saya, mungkin ini sedikit sulit dipercaya. Tapi kayaknya saya menemukan 'orangnya' deh,'' katanya.

5. Reino Barack sempat tidak percaya dengan konsep pernikahan

Reino Barack sangat heran dengan dirinya sendiri karena begitu yakin dengan sosok Syahrini, apalagi karena dirinya dulu sangat tidak yakin dengan yang namanya pernikahan.

''Apalagi dulu kan saya nggak begitu percaya dengan konsep pernikahan. Ya mungkin ini juga pesan dari Allah. Lo nggak bisa main-main sama gua. Gitu mungkin, ya,'' tutur Reino Barack.

Reino Barack dan Syahrini. (Suara.com/Ismail)

6. Alasan Syahrini jatuh cinta kepada Reino Barack

Saat pertama kali Reino datang ke rumah Syahrini, pria itu menjadi imam ketika mereka salat bersama ibunya, Wati Nurhayati. Nah, Syahrini mengaku takjub dengan suara merdu Reino saat membaca surat Al Fatihah dan surat-surat pendek.

Selama mencari calon suami, Syahrini mengaku belum pernah mendapatkan sosok laki-laki yang pandai mengaji dan mengerti persoalan agama. Bahkan beberapa kali dia malah berpacaran dengan lelaki yang tidak seagama. 

''Jadi alhamdulilah setelah mendengarkan bacaan salatnya bagus, artinya dia adalah laki-laki yang patuh. Itu adalah laki-laki yang saya impikan,'' kata Syahrini.

7. Berharap segera diberi momongan

Syahrini tentu berharap Reino Barack bisa menjadi suami yang baik dan membimbingnya sesuai tuntunan agama. Syahrini sepertinya juga berharap segera diberi momongan untuk melengkapi kebahagiaan keluarga barunya.

Baca Juga: Anggun Berkebaya, Tas Vintage Titiek Soeharto Bikin Penasaran

''Semoga lelaki ini memberikan buah cinta kepada saya dan melahirkan anak soleh yang jadi kebanggaan bagi kami berdua,'' ungkap Syahrini.

lifestyle

Wulan Guritno Konsisten Jalani Gaya Hidup Sehat, Ini Kuncinya

Apa yang membuat Wulan Guritno bisa konsisten menjalani gaya hidup sehat?

lifestyle

Bukan Sedot Lemak, Begini Cara Marion Jola Menurunkan Berat Badan

Terlihat semakin langsing, banyak orang menduga Marion Jola sedot lemak, padahal tidak begitu.

lifestyle

Penghasilan Istri Lebih Tinggi dari Suami? Simak Tips Menjaga Hubungan Tetap Harmonis

Nyatanya, ada banyak masalah yang mungkin terjadi akibat istri punya penghasilan yang lebih tinggi dari suami.

lifestyle

Hadiri Pembukaan The Coach Restaurant di Jakarta, Artis Korea Kang Minhyuk Siap Sapa Penggemar Tanah Air

Acara pembukaan The Coach Restaurant ini juga akan dihadiri aktor Thailand, Blue Pongtiwat.

lifestyle

5 Zodiak Paling Gampang Cemas, Masalah Kecil Bikin Pisces Khawatir

Zodiak apa saja yang disebut-sebut paling mudah merasa cemas?

lifestyle

8 Arti Mimpi Menikah dengan Pria Kaya Raya, Pertanda Bahagia atau Cuma Efek Halu?

Apakah kamu pernah mimpi dinikahi pria kaya raya? Berikut maknanya.