lifestyle

Penuh Berkah, Ini 4 Fakta Unik Menikah di Bulan Ramadan

Tertarik melangsungkan pernikahan di bulan Ramadan?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 14 Mei 2019 | 06:00 WIB

Setelah sebulan menyelesaikan ibadah wajib puasa, kita akan bertemu dengan dengan hari raya Idul Fitri. Nah, biasanya selepas Idul Fitri akan banyak orang menggelar acara pernikahan.

Bulan Syawal memang dianggap baik untuk menikah. Jadi tak heran, jika banyak orang yang memilih menikah setelah bulan Ramadan.

Namun, sebagian orang juga ada yang memilih menikah justru di bulan puasa. Padahal jika dipikirkan seperti tidak memungkinkan menikah saat orang lain tengah berpuasa. Nah, rupanya ada beberapa fakta unik menikah di bulan Ramadan. Kita simak, yuk!

Baca Juga: Pergi Mancing Ikan, Prilly Latuconsina Bawa Tas Branded

1. Menikah bisa dilakukan kapan saja

Ilustrasi menikah. (Pixabay)

Menikah di bulan Ramadan tentunya berbeda dengan menikah di bulan-bulan lainnya. Pada bulan ini, umat muslim sedang melakukan ibadah puasa. Namun, bukan berarti menikah di bulan puasa jadi dilarang.

Sebab, selama niatnya adalah menuju kehalalan dan memenuhi syariat Islam, tidak ada yang bisa mengharamkannya. Itulah tak mengapa sangat boleh jika ingin menikah di bulan penuh berkah ini.

Baca Juga: Kiky Saputri Keguguran karena Masalah Kista, Ketahui Gejalanya

2. Tidak ada acara makan-makan

Menggelar pernikahan memang identik dengan kemeriahan pesta, tamu undangan, dan makan-makan. Jika kamu memutuskan untuk menikah di bulan puasa, tentunya tidak perlu menyiapkan makanan seperti pesta pernikahan pada umumnya karena semua orang yang hadir memang sedang berpuasa.

3. Lebih hemat biaya

Ilustrasi pernikahan. (Unsplash)

Bisa dibilang, jika menikah di bulan Ramadan bisa lebih menekan biaya. Kamu tak perlu terlalu pusing memikirkan catering makanan atau hiburan dalam pesta pernikahan.

Kalaupun mau mengadakan pernikahan setelah salat tarawih dan ada makan-makan setelahnya, kamu tak perlu menyiapkan makanan yang sangat banyak karena biasanya para tamu undangan yang datang sudah makan terlebih dahulu.

4. Berkah bulan Ramadan membawa keberkahan dalam pernikahan

Baca Juga: Sahur Pakai Timun Rebus, Iko Uwais: Bikin Perut Adem

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah di mana setiap ibadah yang dilakukan bisa menghasilkan pahala yang dilipatgandakan. Menikah juga salah satu ibadah yang memang diperintahkan oleh Allah. Menikah di bulan Ramadan tentunya dihitung sebagai ibadah yang diliputi dalam suasana yang penuh berkah.

lifestyle

8 Arti Mimpi Amputasi Kaki, Masalah Rumit Mendadak Datang?

Berikut beberapa makna di balik mimpi kaki diamputasi yang mungkin pernah kamu alami.

lifestyle

3 Keseruan Liburan Hemat Pakai Kartu Kredit, Banyak Promo Menarik

Berikut beberapa kelebihan liburan nyaman dengan kartu kredit.

lifestyle

3 Resep Menu Takjil Buka Puasa, Sajikan untuk Keluarga Tersayang

Mudah dibuat, berikut beberapa resep menu takjil buka puasa.