lifestyle

Jangan Mengencani Idol Kpop! Ternyata Ini Alasannya

Idol Kpop sepertinya memang cukup dikagumi dari kejauhan saja.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 17 September 2019 | 11:30 WIB

Pesona idol Kpop yang seolah tidak terbantahkan mungkin saja membuat banyak orang berharap bisa menjadi orang terdekat mereka, misalnya dengan menjalin hubungan asmara. Namun, apakah menjadi kekasih seorang idola memang membahagiakan?

Melansir Koreaboo, seorang YouTuber bernama Jina Kim membuat pengakuan mengejutkan kepada temannya, KyungHa. Dia mengaku pernah berpacaran dengan seorang idol Kpop hingga setahun lamanya.

KyungHa terlihat syok mendengar pengakuan Jina. Dia benar-benar penasaran identitas artis tersebut tapi Jina Kim memutuskan tetap merahasiakannya demi menghargai sang mantan dan kariernya.

Baca Juga: 6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

KyungHa awalnya berpikir mantan pacar Jina tidak memperlakukan temannya dengan baik. Namun, Jina langsung menyebutkan jika si idol Kpop pada dasarnya lebih baik ketimbang mantan pacarnya yang lain.

Walau begitu, Jina lalu menyarankan kepada orang lain untuk tidak berpacaran dengan idol Kpop. Mengapa? Rupanya, ketika Jina berpacaran dengan seorang idola, itu sangat melelahkan karena dia harus merahasiakan hubungan mereka dan selalu kencan diam-diam.

Ilustrasi berkencan. (Shutterstock)

Sebelum lanjut dengan alasan berikutnya, KyungHa penasaran bagaimana bisa temannya berpacaran dengan artis. Lagi-lagi jawaban yang diutarakan membuatnya terkejut karena Jina mengaku mereka berkenalan di aplikasi kencan online Tinder.

Baca Juga: Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Uniknya, Jina baru tahu kalau orang itu adalah seorang trainee setelah mereka tiga pekan berkencan.

Hubungan mereka mulanya baik-baik saja. Dia pun turut senang saat sang kekasih debut di dunia hiburan. Namun, dia mulai cemas karena pasti akan ada banyak aturan yang diberlakukan.

Tentu saja pacarnya itu juga menjadi sangat sibuk. Selain tur, sang artis dituntut mesti latihan setiap hari.

"Aku bertemu dia dua bulan sekali. Itu gila, kan? Aku tak tahu apakah ini normal atau tidak. Aku bertanya kepada teman Kpop yang lain dan mereka bilang, 'Tidak, ini tidak normal'," kata Jina dalam video berjudul "Why you should NOT date K-Pop idol *SPILLING THE TEA* di saluran YouTube miliknya, itsjinakim, belum lama ini.

Ilustrasi perempuan sedih. (Shutterstock)

Setelah debut, hubungan asmara seakan bukan lagi menjadi prioritas. Walaupun orang itu berkata kepada Jina sedang sibuk latihan, dia malah melihat sang kekasih bertemu dengan temannya melalui postingan Instagram.

Pernah ada satu titik di mana Jina memutuskan untuk nekat pergi ke asrama pacarnya. Dia bertanya apakah dapat bertemu setidaknya lima menit. Namun, idol Kpop yang dirahasiakan namanya itu mengatakan tidak bisa menemui Jina karena khawatir bakal ketahuan paparazzi atau penggemarnya.

Jina merasa tidak baik-baik saja tapi tidak berani minta putus karena masih cinta. Jadi, dia cuma berusaha mendukung mimpi sang kekasih dengan menghadiri konser dan acara musik walaupun idol Kpop tersebut bahkan tidak bisa mengenalinya di tengah keramaian.

"Aku merasa seperti, 'Aku ini pacarnya, penggemarnya, atau apa?' Aku sangat bingung. Aku merasa dia tak terlalu mencintaiku," ujar Jina.

Ilustrasi kado. (Shutterstock)

Bagi para penggemar idol Kpop, Jina juga menyarankan agar tidak memberi mereka hadiah.

"Jangan memberikan hadiah untuk idolamu, oke? Karena aku mendapat begitu banyak hadiah darinya yang ternyata berasal dari penggemarnya," tuturnya.

Hubungan itu pada akhirnya kandas setelah tercium agensi sang artis. Bagi Jina, masa-masa setelah putus pun tidaklah mudah. Pasalnya, dia mau tidak mau tetap sering melihat wajah sang mantan di televisi.

Baca Juga: IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

"Banyak yang bermimpi berpacaran dengan model atau idol Kpop tampan. Mungkin dari kejauhan itu tampak sangat bagus, seperti mimpi yang ideal. Namun, kalau melihatnya lebih dekat, sebenarnya tak semudah itu," ungkap KyungHa setelah mendengar cerita Jina Kim.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.

lifestyle

8 Tips Piknik ke Tempat Wisata Populer saat Libur Lebaran

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mengunjungi tempat wisata populer saat libur Lebaran.