lifestyle

Sering Terbayang Mantan, 3 Zodiak Ini Susah Membuang Kenangan Masa Lalu

Mereka bisa saja masih sayang sang mantan walau sudah punya pasangan baru.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 14 Januari 2020 | 16:00 WIB

Kenangan masa lalu terkadang memang sangat susah dilupakan, apalagi yang berkaitan dengan hubungan asmara. Beberapa orang bahkan bisa masih mencintai sang mantan walau mereka telah memiliki pasangan baru.

Melansir Bustle, Senin (13/1/2020) kemarin, sebuah studi tahun 2017 yang dipublikasikan dalam The Journal of Positive Psychology, menyebutkan rara-rata orang butuh tiga bulan untuk melupakan mantan.

Namun sebagian orang merasa tak peduli sudah berapa tahun berlalu dan bahkan sebanyak apapun mereka berkencan setelahnya, tetap saja sang mantan punya tempat khusus di hati mereka.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Astrolog Clarisse Monahan menyebut zodiak memang dapat memengaruhi kecenderungan seseorang dalam pola hubungan asmara. Berikut adalah tiga zodiak yang dianggap susah melupakan masa lalu sehingga tetap saja masih sayang mantan.

Ilustrasi putus cinta. (Shutterstock)

1. Taurus

Taurus termasuk zodiak yang susah jatuh cinta. Namun saat itu akhirnya terjadi, mereka akan jatuh sedalam-dalamnya. Begitu pula soal patah hati, mereka biasanya membutuhkan waktu lama untuk bisa mengatasinya.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Taurus sangat romantis dan cenderung memandang pasangannya sebagai belahan jiwa. Mereka berusaha selalu dapat diandalkan dan sangat setia.

"Mereka menaruh banyak pertimbangan dalam memilih pasangan dan begitu mereka sudah menginvestasikan waktu dan upaya, mereka merasa sedih untuk membiarkan itu pergi," ujar Monahan.

2. Scorpio

Scorpio juga termasuk zodiak yang lamban mengakui jatuh cinta, bahkan lebih parah jika harus melupakan sang mantan setelah putus cinta.

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

Scorpio tak akan memberikan waktu dan energi mereka untuk sembarang orang. Saat hubungan berakhir ingin masih bisa berhubungan baik dengan mantan.

Setiap kali sang mantan mempunyai pasangan baru, Scorpio juga suka berpikir itu tak ada apa-apanya dibanding hubungan mereka di masa lalu.

3. Pisces

Zodiak yang sulit melupakan mantan berikutnya adalah Pisces. Setelah putus, mereka tak bisa begitu saja membuang sang mantan dalam kehidupan mereka.

Baca Juga: Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Tak peduli walau hubungan asmara sudah berakhir, mereka masih saja mencoba berada dalam kehidupan sang mantan, entah bagaimanapun caranya.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?