Sabtu, 29 Februari 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 22 Januari 2020 | 22:00 WIB

Dewiku.com - Jika kamu tipe pasangan yang terbuka dan membicarakan perasaan, baik saat marah, cemburu, sedih dan kesal, ternyata hal itu baik untuk hubungan asmara. Tidak ada yang dimanfaatkan atau jadi korban karena semua bisa dibicarakan.

Namun, ada juga zodiak tertentu yang suka menyembunyikan perasaan walaupun ia terluka. Akibatnya, dia kerap seolah begitu rela dimanfaatkan pasangan.

Mungkin niatnya agar mencegah pertengkaran, menghindari argumentasi dan perdebatan atau memang tidak mau terbuka dengan pasangan. Namun, ternyata sikap seperti ini bisa merusak hubungan dan malah menyakiti diri sendiri.

Yuk, kenali karakter zodiakmu! Apakah kamu termasuk pemilik zodiak yang suka memendam perasaan dan mengalah terhadap pasangan?

Berikut 5 zodiak yang suka mengalah atau tidak mau berbagi dan terbuka dengan pasangan walaupun sudah terluka, dilansir dari Yourtango.

Ilustrasi perempuan berteriak saat marah. (Shutterstock)

Mereka yang berzodiak Libra sangat berbaik hati untuk mengalah dan menghindari konflik dengan pasangan. Namun, ia menumpuk-numpukkan kesalahan pasangan tanpa membicarakannya hingga suatu saat malah bisa dikeluarkan secara berlebihan hingga menyakiti pasangannya.

Mereka suka segala sesuatu berjalan dengan seimbang dan tenang. Namun, hal itu pula yang membuat mereka kesal berlebihan saat semua masalah yang mereka pendam itu meledak.

Pisces

Berkata iya atau mengiyakan segala sesuatu adalah hal yang selalu dilakukan Pisces untuk pasangan. Maka, tak heran pasangan akan memperlakukan Pisces semena-mena dan sering kali itu dapat menyakiti Pisces sendiri.

Ya, Pisces perlu belajar untuk menolak dan memiliki batasan terhadap pasangan alias tidak mengiyakan segalanya untuk menyenangkan pasangan saat sebenarnya mereka tidak suka.

Ilustrasi wanita menyibukkan diri dengan pekerjaan. [Shutterstock]

Capricorn akan menahan diri untuk marah, sedih, kesal dan berargumen dengan pasangan. Mereka bakal menyibukkan diri sendiri untuk mencegah hal tersebut.

Masalahnya, biasanya pasangan Capricorn tidak pernah peka untuk menanyakan perasaan mereka. Jadilah luka itu terus ada tanpa dikeluarkan. Sebenarnya, kasian Capricorn karena jadi zodiak yang suka menyimpan luka.

Taurus

Tidak ada yang suka ditolak atau ditinggalkan dan Taurus pun sangat membenci hal itu. Mereka lalu memilih menahan perasaan marah, tidak suka, kesal dan sakit tersebut dari pasangan karena alasan serupa.

Mereka sangat ingin menguasai pasangan sehingga berpikir menahan sakitnya akan dapat menghilangkan luka, asal bisa tetap bersama dengan pasangan. Ya, mereka kira luka itu bisa hilang dengan sendirinya sehingga tidak mau membicarakannya selama menjalani sebuah hubungan asmara.

Ilustrasi perempuan tidak mau ditinggal. (Shutterstock)

Mereka yang berzodiak Virgo tidak suka merepotkan pasangan. Mereka juga menghindari masalah kecil hingga besar dengan pasangan. Ketimbang mengekspresikan diri atau mencari solusi masalah, mereka memilih mendiamkannya saja. Mereka bahkan menghindari segala sesuatu yang bisa membuat hubungan asmara itu memburuk.

Namun, karena terlalu banyak menahan dan memendam, semua itu bisa meledak kapan saja. Mereka mungkin saja malah jadi kekasih yang sangat kritis, mendebat, hingga menghakimi pasangan. (*Silfa Humairah Utami)