lifestyle

Cinta Mati, Pria Ini Tidur Bareng Mayat Istrinya Selama 16 Tahun

Ia tak sanggup berpisah dengan istrinya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 08 Februari 2020 | 16:00 WIB

Cinta mati mungkin benar adanya. Tak sanggup kehilangan istri tercinta, seorang lelaki di Vietnam menggali lagi kuburan istrinya yang telah tiada, memasukkan mayatnya ke dalam plester dan dipatung, lalu tidur dengan mayat tersebut setiap malam selama 16 tahun terakhir.

Ketika aksi lelaki bernama Le Van tersebut menyeruak pada 2009 lalu, banyak orang tidak yakin apakah ceritanya benar. Kini Le Van tetap setia tidur di samping istrinya yang telah mati meski saudara dan para tetangga meminta dia kembali mengubur sang istri.

Le Van dan istrinya menikah pada 1975. Mereka memiliki tujuh orang anak dan hidup bahagia dalam kesederhanaan. Hingga akhirnya tahun 2003, Le Van yang saat itu bekerja jauh dari rumah mendengar kabar bahwa istrinya meninggal secara tiba-tiba. Le Van mengaku ia hanya melihat sekilas wajah sang istri sebelum dimakamkan.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Dilansir dari Oddity Central, awalnya, Le Van menghabiskan banyak waktu di dekat makam istrinya. Ia bahkan tidur di kuburan selama berbulan-bulan. Namun karena masuk musim penghujan, ia memutuskan bahwa cara terbaik menghabiskan waktu bersama sang istri adalah berada di rumah.

Jadi Le Van memutuskan menggali kuburan dan membawa pulang mayat sang istri yang sudah menjadi kerangka, dan membungkusnya seperti sebuah patung.

Ilustrasi pemakaman. (Pexels/Anna-Louise)

Ketika anak-anak Le Van tau apa yang ia lakukan, mereka semua marah dan meminta sang ayah mengembalikan tubuh istrinya kembali ke tempat peristirahatan terakhir. Para tetangga juga enggan berkunjung ke rumah Le Van. Beberapa dari mereka bahkan menelepon polisi dan menuduh Le Van sudah menyebabkan penyakit yang disebabkan oleh bangkai.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Polisi pun datang berkali-kali untuk meminta Le Van kembali mengubur jasad sang istri. Namun, usaha mereka selalu gagal hingga akhirnya polisi menyerah.

Menurut berita lokal Vietnam, Le Van sudah dua tahun ini duduk di kursi roda. Namun ia tetap memiliki kekuatan merangkak ke kasur untuk tidur di samping kerangka istrinya. Le Van juga masih membersihkan patung istrinya, mengganti bajunya, bahkan mendandani sang istri.

Ilustrasi bola lampu cinta. (Unsplash/liu yunyi)

"Saat istri saya masih hidup, dia tidak pernah mengenakan baju bagus, jadi saya membeli baju bagus sekarang. Saya mengganti bajunya dua kali sehari."

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

"Saya dianggap gila karena saya mengurusi mayat, tapi saya yakin dia masih bersama saya. Saya bakal terus tidur bersamanya sampai saya mati," kata Le Van kepada media. (*Risna Halidi)

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.