lifestyle

Berdasarkan Zodiak, Begini Gaya Kencan Pengguna Tinder Indonesia

Sebelum mencari match di Tinder, lebih baik kenali dulu karakter mereka berdasarkan zodiak.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 11 Juni 2020 | 10:30 WIB

Astrologi telah menjadi panduan terpercaya untuk mengetahui karakter seseorang, termasuk dalam mencari pasangan idaman. Begitu pula di Tinder, astrologi berperan penting dalam mendapatkan match, dilihat dari banyaknya pengguna Tinder yang menaruh zodiak pada profil mereka.

Berniat mencari pasangan secara online lewat Tinder? Lebih baik kamu kenali dulu karakter pengguna Tinder berdasarkan zodiaknya. Ini dia panduannya, seperti dikutip dari rilis yang diterima Suara.com.

Aries

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Aries selalu ingin tampak seperti bos, bahkan di Tinder sekalipun. Hal ini terlihat dari profil Tinder mereka, yang rata-rata menuliskan kata 'entrepreneur' sebagai profesi. Selain entrepreneur, graphic designer juga profesi yang lumayan digandrungi oleh Aries di dunia pertinderan.

Namun, mereka memang memiliki DNA sebagai pemimpin, jadi kemungkinan besar mereka yang akan memimpin percakapan kalian dan mempunyai cara kreatif untuk memenangkan hati match-nya.

Aries adalah zodiak keempat yang paling sering memberikan swipe right. Kepercayaan diri mereka juga terlihat dari emoji yang paling sering mereka gunakan, yaitu OK. Jadi kesannya, mereka tetap stay cool under pressure.

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

Zodiak paling cocok dengan Aries: Libra, Virgo, dan Leo.

Awas, Aries selalu ingin terlihat seperti bos. (Shutterstock)

Taurus

Dibawah pengaruh lambang banteng, Taurus cenderung menggebu-gebu dalam urusan cinta. Mereka biasanya gerak cepat membalas pesan dari sang match. Saat berbalas pesan, Taurus suka sekali mengirimkan GIF, salah satu GIF yang paling sering mereka gunakan adalah ‘Hey Babe’.

Pengguna Tinder berzodiak Taurus didominasi oleh mahasiswa yang masih mempunyai jiwa bebas, ingin bereksplorasi banyak hal, dan bertemu orang baru. Kalau kamu match sama Taurus, kamu dapat membuka percakapan tentang Billie Eillish karena dia merupakan musisi Spotify paling digandrungi para Taurus.

Zodiak paling cocok dengan Taurus: Taurus, Libra, dan Aries.

Gemini

Zodiak bersimbol kembar ini termasuk paling narsis dalam hal tebar pesona lewat profil mereka di Tinder. Kebanyakan dari pengguna berzodiak Gemini memasang sampai sembilan foto di profil mereka. Jadi, kalau kamu mau swipe Gemini, pasang foto terkece dengan gaya andalanmu.

Mayoritas Geminians menuliskan mahasiswa dan entrepreneur di profil mereka. Jadi, kalian bisa ngobrol soal kampus atau bisnis untuk mencuri perhatian zodiak ini.

Lagu ‘Falling’ dari Harry Styles merupakan top Spotify anthem yang paling banyak ditemukan di profil pengguna Tinder Gemini. Jadi kalau kamu fans musisi ini, pasti akan banyak bahan obrolan.

Zodiak paling cocok dengan Gemini: Sagitarius, Aquarius, dan Cancer.

Cancer

Cancer suka dengan selera lokal. Hal ini tampak dari disebutnya ‘Ardhito Pramono’, musisi asal Indonesia dengan nuansa jazz, sebagai top Spotify artist di profil banyak pengguna Tinder berzodiak Cancer.

Dan kalau match Cancer kamu lama membalas chat, jangan cemas, it’s not you, it’s them. Cancer merupakan salah satu dari lima zodiak yang paling lambat membalas pesan tapi juga paling aktif di Tinder.

Zodiak yang cocok dengan Cancer: Aquarius, Capricorn, dan Sagitarius.

Leo zodiak paling pro dalam pertinderan. (dok: Pixabay)

Leo

Leo menduduki peringkat paling atas sebagai zodiak paling pro dalam dunia pertinderan. Sebagai entrepreneur atau owner, Leo tak sungkan menunjukkan kepercayaan dirinya, dan juga merupakan zodiak jawara dalam swipe right pengguna Tinder. Tak heran saat Leo menjadi zodiak nomor satu yang bangga menaruh identitas dan menunjukkan dirinya melalui foto-foto mereka.

Leo merupakan pemenang untuk zodiak yang paling banyak memasang foto di profil Tinder, dengan mayoritas memasang sampai sembilan foto. Kepercayaan diri mereka juga tercermin di preferensi musik mereka, seperti The Box – Roddy Rich, confidence is their main asset.

Zodiak yang cocok dengan Leo: Aries, Gemini, dan Libra.

Virgo

Walau kerap sering disebut sebagai zodiak pemalu, para Virgo ternyata tidak terlalu pemalu di Tinder, karena rata-rata mereka memasang lebih dari lima foto di profilnya. Kalau kamu tertarik sama Virgo, kamu bisa memuji karakter mereka yang suka bekerja keras. Dan seperti Leo, kebanyakan dari mereka menulis entrepreneur atau owner di profil mereka.

Jika kamu pecinta anjing, Virgo adalah pasangan yang tepat, karena mereka suka menaruh emoji 'Dog Face' di bio, dan gemar mengirimkan GIF 'puppy' ke match mereka.

Zodiak yang cocok untuk Virgo: Taurus, Scorpio, Capricorn, dan Cancer.

Libra

Pragmatis di kehidupan pribadi dan percintaan, Libra mengedepankan keseimbangan, logika, serta orisinalitas. Di saat yang bersamaan, Libra tidak malu-malu untuk menunjukkan ‘go-to-dance’ mereka lewat anthem andalan Spotifynya, Dance Monkey.

Libra juga tak sungkan untuk menyapa match mereka duluan dengan GIF ‘Hey’. Selain itu, Libra juga termasuk zodiak kedua yang paling sering swiping right.

Zodiak yang cocok untuk Libra: Aries, Virgo, dan Taurus.

Scorpio terkenal paling bergairah.(Pixabay/juanerasmus85)

Scorpio

Zodiak yang terkenal bergairah dan jarang terlihat serius ini punya tekad dan kepercayaan diri yang cukup tinggi. Scorpio termasuk dalam zodiak yang terbilang dermawan memberikan swipe right, dengan menduduki peringkat ketiga.

Namun, mereka memutar permainannya dengan menjadi salah satu zodiak paling lama dalam membalas chat. Seperti Taurus, Scorpio juga senang mengirimkan GIF 'Hey Babe’ kepada match mereka dan memainkan lagu ‘Sunday Best’ saat weekend sembari swiping around.

Zodiak paling cocok untuk Scorpio: Virgo, Aries, dan Pisces.

Sagittarius

Terkenal idealis, tak mudah untuk membikin Sagittarius terkesan. Tetapi sekalinya kamu match dengan mereka, siapkan dirimu untuk percakapan yang tak terlupakan. Mereka cenderung gerak cepat dan tidak takut melakukan langkah pertama untuk chat duluan tidak lama setelah match.

Di Indonesia, banyak pengguna Tinder berzodiak Sagittarius yang berprofesi di bidang marketing, jadi mereka senang memperlihatkan jiwa petualang mereka lewat emoji 'pesawat terbang' dan berharap dapat menarik perhatian mereka yang memiliki jiwa sama.

Para Sagittarius umumnya menaruh enam foto di profil mereka, bisa jadi untuk menunjukkan tempat-tempat yang sudah mereka kunjungi.

Zodiak yang cocok untuk Sagitarius: Capricorn, Aquarius, dan Gemini.

Capricorn

Capricorn mungkin adalah zodiak yang sulit ditemukan di Tinder karena mereka jarang menuliskan zodiak mereka di bio. Jadi kalau kamu menemukan match berzodiak Capricorn, kamu terbilang beruntung.

Mereka dikenal sebagai orang yang ambisius, tidak sungkan menunjukkan tekad mereka di bio dengan menggunakan emoji 'Person Lifting Weights', dan jarang menghabiskan waktu untuk swiping around. Untuk memenangkan perhatian mereka, buka percakapan dengan menanyakan lagu Maroon 5 atau Justin Bieber mana yang paling mereka suka.

Zodiak paling cocok dengan Capricorn: Sagitarius, Aquarius, dan Gemini.

Aquarius

Aquarius di Tinder Indonesia adalah zodiak dengan swipe rate tertinggi, dan termasuk salah satu dari lima zodiak yang kerap melakukan swipe right.

Ketika mereka tak sedang bersenandung dengan lagu ‘Someone You Loved’ oleh Lewis Capaldi, mereka mungkin menghabiskan waktu menuangkan kreativitas mereka dengan menggambar sketsa atau membuat karya lainnya.

Hal ini karena banyak Aquarius di Tinder yang mencantumkan profesi graphic designer di profil mereka. Mereka juga termasuk zodiak yang tak terlalu pemalu dengan memasang lima sampai sepuluh foto.

Zodiak yang paling cocok dengan Aquarius: Sagitarius, Capricorn, dan Gemini.

Pisces paling sering baper. (Unsplash/Candice Picard)

Pisces

Pisces merupakan zodiak yang paling menggunakan perasaan alias baper – tapi mereka cukup low key mengenai hal itu. Pengguna Tinder berzodiak Pisces di Indonesia menyenangi musik bernuansa electropop dari musisi lokal, seperti ‘Secukupnya’ dari Hindia yang merupakan salah satu top Spotify anthem mereka.

Pisces merupakan zodiak yang emosional dan punya intuisi tinggi, mereka juga tidak ragu menunjukkan ke orang lain isi pikiran mereka yang sangat menarik. Inilah kenapa mereka termasuk dalam zodiak yang cukup lama untuk merespon, tapi sekalinya kalian sedang bertukar pesan, balasan mereka cukup berkesan.

Zodiak yang paling cocok untuk Pisces: Aquarius, Cancer, dan Capricorn.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

(*Vania Rossa)

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.