lifestyle

Dia Tak Bahagia Bersamamu, Perhatikan 5 Kebiasaan Pasangan di Media Sosial

Kelakuan pasangan di media sosial bisa menjadi salah satu pertanda bahwa dia tidak bahagia dalam hubungan asmaranya saat ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 15 Juli 2020 | 14:00 WIB

Perilaku di media sosial dapat menunjukkan kecenderungan seseorang terhadap hal tertentu. Hal itu termasuk bahagia atau tidaknya seseorang dalam hubungan asmara yang tengah dijalani.

Melansir Yourtango, ternyata ada beberapa kebiasaan pasangan di media sosial yang perlu diwaspadai. Pasalnya, mungkin saja hal itu jadi pertanda bahwa dia tak cukup bahagia bersama. Kebiasaan apa saja yang dimaksud?

1. Menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial

Baca Juga: 4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Main media sosial seperti Facebook memang menyenangkan. Hanya saja, salah satu dampak negatif dari menghabiskan terlalu banyak waktu di dunia maya adalah meningkatkan kecemburuan.

Posting foto di media sosial instagram. (Shutterstock)

Dia mungkin jadi terlalu menikmati gambaran kehidupan sempurna ala orang-orang di media sosial. Sedihnya, dia mungkin sebenarnya kecewa karena pasangannya sekarang jadi terlihat tak sesuai 'standar'.

Pernyataannya lagi, mengapa dia selalu sibuk dengan media sosial, bahkan saat bersamamu? Apakah media sosial lebih menarik dari pada pertemuan kalian?

Baca Juga: Lip Balm Ampuh Mengatasi Bibir Kering, Ini 3 Rekomendasinya

2. Sering mengecek halaman media sosial mantan

Kebiasaan seperti ini menunjukkan kalau dia susah move on. Dia masih ingin selalu tahu apa yang dilakukan sang mantan. Apakah si mantan bahagia? Nongkrong di mana saja? Mantan pacar sudah punya pasangan baru belum?

Si dia mungin melakukannya karena masih sayang mantan dan berharap bisa balikan. Jika memang demikian, mengapa kamu harus mempertahankan orang yang masih terjebak dalam hubungan masa lalu?

3. Unggan konten demi membikin mantan cemburu

Banyak orang mempertahankan pertemanan mereka dengan sang mantan di media sosial, apalagi kalau belum lama putus.

Hal yang perlu diwaspadai, beberapa orang melakukannya dengan harapan dapat membikin mantan cemburu dengan kehidupan mereka yang baik-baik saja atau bahkan tampak lebih baik dari sebelum putus.

Dia mengunggah foto atau video saat bersamamu tapi ternyata hanyauntuk pamer kemesraan kepada sang mantan. Bukankah itu berarti perasaannya padamu tak bisa dikatakan tulus?

Ilustrasi unggah foto kemesraan di media sosial (Shutterstock)

4. Tidak menjaga privasi hubungan kalian

Dia terlalu banyak berbagi di media sosial, bahkan hal-hal yang sangat privasi yang mestinya cukup Anda berdua atau orang terdekat lainnya saja yang tahu.

Misalnya, ada sesuatu yang tak dia suka tentangmu dan dia mengungkap segalanya begitu saja media sosial, bukannya langsung mengatakannya kepadamu. Padahal, tak semua hal layak jadi konsumsi publik.

5. Nostalgia dengan cinta di masa lalu

Dia ada di sampingmu tapi malah asyik bernostalgia dengan sederet kisah cintanya di masa lalu via media sosial. Tentu kamu punya alasan untuk cemas, apalagi kalau dia melakukan itu sebelum atau setelah bertemu dengan orang-orang di masa lalu, misalnya acara reuni sekolah.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Pakai 4 Modest Wear Ini saat Lebaran, Semuanya Produk Lokal

Tidak ada yang tidak mungkin. Bisa saja cinta lama bersemi kembali setelah keasyikan nostalgia. Mengapa dia seperti itu? Apakah karena sebenarnya dia tak terlalu bahagia selama menjalin hubungan asmara denganmu?

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.

lifestyle

Ada Roti Super Lembut Mirip Oleh-oleh Viral dari Thailand, Ini Wujudnya!

Menghadirkan tiga varian rasa, kamu bisa menikmati kelembutan Milkpan, mulai dari Milk Heaven dengan krim susu dan gula susu, dengan harga Rp55 ribu.

lifestyle

4 Zodiak Pria Ini Terkenal Paling Protektif dengan Adik Perempuannya

Laki-laki di bawah naungan beberapa zodiak ini bersikap sangat protektif saat memiliki adik perempuan.

lifestyle

Shireen Sungkar Berbagi Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri, Mertua Approved!

Begini cara membuat otak-otak ikan tenggiri yang enak ala Shireen Sungkar.