lifestyle

Curhat Suami yang Istrinya Ngidam Makan Kepiting, Mendadak Bangkrut!

Istri pria itu menuntut hanya mau makan kepiting tiap hari.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 03 Agustus 2020 | 14:00 WIB

Seorang pria tentu harus siap menjadi suami siaga saat sang istri hamil. Belum lagi, ada kalanya istri ngidam makan sesuatu yang aneh atau susah dicari.

Salah satunya adalah kisah pria satu ini. Melansir World of Buzz, pria anonim itu membagikan curhatan di laman Facebook NUS Whispers.

Sang pria mengatakan kalau istrinya sedang hamil 24 minggu. Walau keduanya bersemangat menyambut kelahiran sang buah hati, pria ini juga bangkrut karena ngidam istrinya.

Baca Juga: Almira Yudhoyono Disarankan Ikut Ajang Puteri Indonesia, Memang Syaratnya Apa Saja?

"Aku sangat mencintainya dan kami sama-sama menantikan kehadiran anak pertama kami. Kami sangat bersemangat dan tak bisa menunggu lagi. Sebenarnya, aku sedikit tidak sabar akan kelahiran anakku karena istriku ngidam dan membuatku gila," tulis si pria.

Rupanya, sang istri ngidam makan kepiting. Awalnya pria ini tak keberatan, karena ibu yang bahagia berarti bayi yang bahagia.

Namun, seiring berjalannya waktu, pria itu mendapati bahwa istrinya tak mau makan makanan lain. Setiap hari, istrinya menuntut minta dibelikan kepiting.

Baca Juga: Kala Putri Marino Ditanya Soal Wangi Tubuhnya: Elegan dan Bunga

Ilustrasi daging kepiting (Shutterstock)

"Setiap hari dia bermimpi soal kepiting dan membangunkanku untuk membelikannya. Ini benar-benar memengaruhi keuanganku," curhat sang suami.

Setiap harinya, pria ini menghabiskan sekitar SGD 50 atau Rp 530 ribu untuk membeli kepiting. Dalam satu bulan, dia bisa mengeluarkan uang sebesar SGD 600 atau sekitar Rp 6,4 juta.

Pria ini pun mencoba menjelaskan pada istrinya bahwa uang sebanyak itu lebih baik ditabung untuk masa depan si bayi. Namun, istrinya justru menangis karena ngidamnya tidak dituruti.

"Aku sudah makan semua menu kepiting dari yang murah sampai mahal, yang terkenal sampai yang tak dikenal. Aku tidak dapat melihat kepiting dengan cara yang sama lagi, mengingat itu sudah menghancurkan hidupku."

Sang pria bahkan mencoba berbohong dan mengaku kepiting di restoran sudah terjual habis. Lain waktu, dia mencoba memberitahu bahwa terlalu banyak makan kepiting dapat berdampak buruk pada kehamilan.

Sayangnya, sang istri tetap tidak mau mendengarkan. Sementara, masih ada 16 minggu lagi sampai perkiraan waktu persalinan.

"Aku dengan semakin jauh umur kehamilan, semakin besar pula nafsu makannya. Aku benar-benar butuh saran. Terima kasih," tutup pria ini.

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

Curhatan pria yang kehabisan uang akibat istri ngidam ini pun menarik atensi warganet. Ada yang menyarankan pria ini untuk jujur, hingga meminta bantuan dokter.

"Tolong jujur dengan istrimu soal kondisi keuanganmu. Suka atau tidak, kau mesti jujur bahwa ngidam telah membuatmu bangkrut dan kalian akan menderita ketika anak kalian lahir," saran salah satu warganet.

"Minta dokter kandungan untuk berbicara dengannya. Terlalu banyak makan satu jenis makanan tentu tidak baik untuk bayinya," imbuh warganet lain.

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Mewah Milik Selvi Ananda, Simpel Tapi Menguras Dompet

"Ngidam sulit untuk dihadapi, tapi kepiting tak semestinya dimakan lebih dari dua kali seminggu saat hamil. Dia bisa terpapar merkuri dan itu berbahaya bagi bayi," komentar warganet lainnya.

lifestyle

5 Zodiak Paling Polos dan Tak Pernah Mementingkan Diri Sendiri, Kamu Salah Satunya?

Nah ternyata, ada beberapa zodiak yang dikenal memiliki sifat polos, lugu, serta tak mementingkan dirinya sendiri.

lifestyle

Perempuan Lebih Ceroboh saat Berkendara, Mitos atau Fakta?

Apakah perempuan memang selalu bikin waswas saat mengendarai mobil atau motor?

lifestyle

Wulan Guritno Konsisten Jalani Gaya Hidup Sehat, Ini Kuncinya

Apa yang membuat Wulan Guritno bisa konsisten menjalani gaya hidup sehat?

lifestyle

Bukan Sedot Lemak, Begini Cara Marion Jola Menurunkan Berat Badan

Terlihat semakin langsing, banyak orang menduga Marion Jola sedot lemak, padahal tidak begitu.

lifestyle

7 Arti Mimpi Mendaki Gunung, Siap-Siap Hadapi Rintangan Hidup

Pernah melakukan pendakian gunung dalam mimpi? Cari tahu arti mimpi mendaki gunung.

lifestyle

Sambut Ramadan, 7 Tips Orang Tua Ajak Anak Belajar Puasa

Lakukan beberapa langkah di bawah ini untuk mengajari si kecil puasa di bulan Ramadan.