lifestyle

Viral, Pria Cukur Rambut hingga Botak demi Temani Pacar yang Sakit Parah

Kekasih pria tersebut menderita alopecia yang menyebabkan rambut terus rontok.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 26 Agustus 2020 | 20:00 WIB

Rambut rontok merupakan masalah yang umum dihadapi banyak orang. Meski begitu, ada pula kondisi penyakit tertentu yang menyebabkan rambut seseorang rontok parah dan tidak bisa disembuhkan.

Salah satu kisah haru tersebut datang dari Eva Barilaro. Perempuan 23 tahun ini diketahui mengidap penyakit alopecia universalis.

Alopecia adalah penyakit autoimun yang menyebabkan kerontokan pada rambut. Eva Barilaro didiagnosis menderita penyakit ini pada 2010 lalu, yakni saat usianya masih 13 tahun.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Melansir Daily Mail, Eva Barilaro sebisa mungkin mencoba untuk memanjangkan rambutnya. Namun setelah berbulan-bulan, rambutnya mulai rontok lagi.

Mulanya, Eva pun yakin bahwa rambutnya akan segera tumbuh lagi. Namun setelah mengalami kerontokan parah untuk keempat kalinya, Eva memutuskan untuk mencukur rambutnya hingga habis.

Eva pun meminta bantuan pacarnya, Damien Fabre. Permintaan Eva ini sempat ditolak karena sang pacar berpendapat Eva tetap cantik.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Viral Pria Ikut Cukur Rambut untuk Temani Pacarnya (tiktok.com/@eva_barilaro)

Walau demikian, Eva mengatakan bahwa dirinya sudah tidak tahan melihat rambutnya yang terus rontok. Akhirnya, Damien setuju untuk membantu Eva mencukur rambut.

Momen Damien yang mencukur rambut Eva itu diabadikan sang gadis lewat video. Awalnya, Damien terlihat menggunakan alat pencukur untuk memotong rambut Eva. Namun, begitu rambut Eva sudah habis dicukur, lelaki itu melakukan hal tak terduga. Dia ikut mencukur rambutnya sendiri hingga habis demi mendukung sang kekasih.

Melihat dukungan dari kekasihnya, Eva langsung menangis terharu. Sementara, Damien memberinya pelukan dan kembali melanjutkan mencukur rambutnya.

"Reaksi pertamaku adalah mencoba untuk menempelkan lagi rambut yang jatuh ke kepalanya karena aku tidak mau melihatnya ikut botak juga," ungkap Eva. "Tapi dia telah mencukur habis bagian tengah kepalanya. Aku bingung dengan semua emosi yang kurasakan di waktu bersamaan ini."

Keputusan Damien sukses membuat Eva kehilangan kata-kata. Wanita 23 tahun tersebut masih tidak menyangka sang kekasih bakal berbuat sejauh itu.

Viral Pria Ikut Cukur Rambut untuk Temani Pacarnya (instagram.com/eva_barilaro)

"Ketika malam tiba aku memeluknya dan berterima kasih dengan seluruh hatiku, agar dia paham bahwa apa yang telah dia lakukan adalah bukti terbaik akan cintanya padaku. Aku merasa bahwa aku tak akan sendiri lagi. Kami adalah tim," tambahnya.

Eva Barilaro telah menghabiskan 4 tahun melakukan perawatan dengan hormon kortison atau steroid. Perawatan itu menimbulkan efek yang sama dengan kemoterapi.

Sejak videonya menjadi viral, banyak orang meninggalkan komentar dan bertanya bagaimana perasaan Eva. Hal ini sempat membuat Eva bingung karena dirinya mesti kembali mengingat masa-masa tak menyenangkan dalam hidupnya.

Namun, lama-kelamaan, Eva merasa lega karena banyak orang meyakinkan bahwa dirinya berhak merasa sedih.

"Aku pikir sudah 10 tahun berlalu sejak aku bangun di pagi hari dan melihat wajahku di cermin seperti itu (dengan rambut botak). Jadi melihat orang-orang bertanya bagaimana perasaanku... ini membuatku sadar bahwa tidak apa-apa untuk merasa sedih," ujarnya.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Video Eva dan Damien tersebut diambil pada Mei silam. Kini, sudah ada lebih dari 191 ribu likes pada unggahan video itu.

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

Senyuman 4 Zodiak Ini Paling Gampang Bikin Hati Meleleh, Gemas Banget!

Beberapa zodiak disebut memiliki senyuman imut menggemaskan.

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?