lifestyle

Ibu Ini Bahagia Menikahi Pohon, Kini Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Pertama

Keputusan sang ibu menikah dengan pohon sempat membuat anaknya malu.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 15 September 2020 | 12:00 WIB

Deretan kisah pernikahan unik selalu bisa menarik atensi. Tak cuma antar manusia, ada pula orang yang memilih untuk menikahi bantal kesayangan hingga menikah dengan pohon.

Kate Cunningham atau yang kini dikenal dengan nama Kate Elder, memutuskan menikah dengan pohon setahun lalu. Wanita 38 tahun ini mengganti namanya karena menikahi pohon elder.

Dilansir Mirror, Kate memutuskan meninggalkan kekasihnya dan menikah dengan pohon saja. Kini, Kate merayakan ulang tahun pernikahan yang pertama dan menegaskan bahwa dia tak mempunyai niat bercerai.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Tak cuma itu, Kate Cunningham juga menyatakan bahwa menikahi pohon yang terletak di Rimrose Valley Country Park di Sefton tersebut adalah keputusan terbaik dalam hidupnya.

"Pohon akan selalu menjadi yang pertama. Mereka menjaga kita tetap hidup," ungkap Kate yang mengaku bisa menghabiskan 5 kali seminggu mengunjungi 'suami' pohonnya.

Sebelum memutuskan menikahi pohon, Kate mengatakan dirinya sudah merasa cocok dan sering terlihat memanjat dahan-dahannya.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Wanita Menikah dengan Pohon (facebook.com/kate.cunningham.125)

"Aku pikir menikah adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah aku buat," tutur Kate Cunningham.

"Aku dan temanku mengunjungi pohon ini serta merayakannya secara kecil-kecilan beberapa hari lalu," imbuhnya.

Aksi ibu ini pun sempat membuat anak lelakinya yang berumur 15 tahun malu. Butuh waktu cukup lama sampai sang anak memahami alasan sang ibu.

"Menikahi pohon telah memberiku tujuan baru. Aku mengubah namaku menjadi Elder. Ini membuatku merasa berbeda. Ini adalah kehidupan pernikahan, dan aku merasa berubah," kata dia.

Ketika menikah dengan pohon tahun lalu, Kate memakai gaun berwarna hijau zaitun dengan hiasan bunga di kepala. Upacara pernikahan itu dihadiri puluhan tamu.

Saat ditanya, Kate rupanya terinspirasi gerakan para aktivis perempuan di Meksiko yang menggelar upacara pernikahan dengan pohon guna mencegah penebangan liar.

Wanita Menikah dengan Pohon (facebook.com/kate.cunningham.125)

Dengan menikahi pohon elder tersebut, Kate berharap banyak orang akan tertarik dengan Rimrose Valley Country Park dan mampu mencegah taman tersebut diubah menjadi jalan bypass.

Sebelumnya, warga juga telah menolak pembangunan jalan tersebut karena dianggap meningkatkan polusi udara dan suara. Namun, Kate memutuskan untuk berbuat lebih.

Di sisi lain, Kate mengatakan dirinya benar-benar menyukai pohon elder tersebut dan kerap menghabiskan waktu di bawahnya. Pohon itu membuat Kate merasa tenang dan nyaman.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

"Pohon ini menonjol di antara yang lain. Aku merasa pohon itu seperti orang. Kadang, kau bisa langsung tahu mana yang membuatmu tertarik," ungkap Kate Elder.

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.