lifestyle

Atasi Stres, Viral Pengakuan Ibu Dapat Layanan Khusus dari Suami Tiap Malam

Wanita tersebut membagikan cara sederhana menghilang stres sebagai ibu rumah tangga.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 14 Januari 2021 | 20:00 WIB

Hingga kini, sasih banyak orang yang menganggap remeh pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Padahal, ada banyak tanggung jawab terkait pekerjaan rumah tangga serta menguras energi.

Belum lama ini, seorang ibu rumah tangga bernama Atikah Hamzan membagikan curhatannya lewat laman Facebook. Melansir mStar, ibu rumah tangga satu ini viral usai mengungkap caranya menangani stres.

Atikah Hamzan sudah 4 tahun menjadi istri dan ibu rumah tangga. Lewat unggahannya, Atikah menyebutkan bahwa ia selalu ingin segalanya sempurna.

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

"Ini cerita saya, ingin segala sesuatu menjadi sempurna. Saya dak mau ada debu, saya tidak mau makanan cepat saji, saya tidak mau lantai toilet yang basah. Bahkan melihat seekor semut di rumah, saya stres sepanjang hari," ungkapnya.

Hal tersebut tentu membuat dia gampang stres dan lelah. Namun, Atikah menyebutkan bahwa dirinya berhasil berubah berkat sang suami.

Ibu rumah tangga asal Malaysia ini mengatakan bahwa dirinya sekarang sudah tak mudah stres meski anak-anaknya membuat kondisi rumah berantakan. Ia juga belajar untuk tetap tenang.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Curhat Ibu Rumah Tangga Dapat Sesi Khusus Tiap Malam (facebook.com/ViralMediaJohor)

"Saya tak lagi panik saat air tumpah seperti sebelumnya. Karena suami selalu bilang, cuma tumpah, lap, simpel."

Namun, bukan cuma itu yang dilakukan oleh suami Atikah. Supaya sang istri tidak mudah stres, suami Atikah rupanya memberi "sesi terapi khusus" setiap malam.

Sesi terapi itu bahkan sudah berlangsung selama 4 tahun. Meski sederhana, sesi itu sukses membuat Atikah merasa segar dan bersemangat.

"Selama 4 tahun ini, setiap malam sebelum tidur, suami saya akan memijat kaki saya," beber Atikah soal sesi terapi khusus yang dimaksud.

"Saat memijat, dia bakal bertanya bagaimana dan apa yang terjadi seharian ini. Jadi pada sesi itu, saya akan bercerita aktivitas harian bersama ketiga anak dari A-Z sementara suami bekerja."

Atikah Hamzan menyebut sesi itu seperti laporan harian. Meski hanya dipijat sambil bercerita, Atikah merasa segar dan siap menghadapi hari esok.

Ilustrasi Suami Memijat Istri (Pexels/Anastasia)

"Sederhana, kan? Memijat kaki sambil menceritakan laporan harian. Tapi pengaruhnya pada ibu rumah tangga seperti saya sangat efektif. Sangat menyegarkan. Hingga saya begitu antusias setiap hari," imbuh wanita ini.

Atikah mengakhiri curhatan itu dengan berterima kasih kepada suaminya. Wanita ini menyebut bahwa dirinya tidak perlu kue, makanan mewah, cokelat, atau perhiasan. Sebaliknya, ia menulis bahwa suami cukup memberikan pijatan dan selalu siap menjadi pendengar yang baik.

Sejak diunggah, curhatan ibu rumah tangga asal Malaysia tersebut telah dibagikan ulang sebanyak 1,8 ribu kali dan disukai lebih dari 2,4 ribu orang.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Mayoritas warganet memuji suami Atikah sekaligus setuju dengan sesi khusus yang cukup efektif membantu melepas stres ibu rumah tangga tersebut.

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

Ada beberapa zodiak yang cenderung tak ragu balikan dengan mantan pacarnya.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?