Sabtu, 04 Desember 2021
Amertiya Saraswati : Kamis, 09 September 2021 | 16:30 WIB

Dewiku.com - Setiap pasangan tentu berharap agar rumah tangga tetap langgeng. Sayangnya, ada pula yang kurang beruntung hingga harus bercerai dengan pasangan di usia muda.

Belum lama ini, seorang pria membagikan curhatan menjadi single fatherCurhatan pria tersebut viral setelah dibagikan di TikTok. Melansir mStar, pria bernama Ahmad Firdaus tersebut masih berusia 23 tahun.

Di usia yang masih terbilang muda, Ahmad sudah harus menjadi duda. Ia dan istrinya bercerai pada awal Maret silam.

Sementara, Ahmad juga sudah punya seorang anak yang bernama Raudatul Jannah Ahmad Firdaus. Kini, ia pun harus membesarkan sang anak sendirian.

"Ayah janji akan kerja keras untuk kamu dan melaksanakan tanggung jawab jadi ayah yang terbaik buat kamu sayang," tulisnya lewat unggahan di TikTok.

Lewat video viral tersebut, Ahmad Firdaus mengungkap jika dia ingin menaikkan semangat dan motivasi dalam membesarkan anak. Video tersebut juga berfungsi sebagai pengingat agar ia semangat bekerja mencari rezeki untuk anak.

Curhat Pria Umur 23 Jadi Single Father (tiktok.com/@ahmadfird_)

"Dalam video itu anak saya, dia ditinggalkan oleh ibunya. Pernikahan kita tidak lama, kami menikah pada 2018 dan bercerai Maret tahun ini," ungkap Ahmad.

Karena menjadi orangtua di usia muda, Ahmad mengungkap bahwa orang-orang sering tak percaya dirinya adalah single father.

"Memang ramai yang tak percaya itu anak saya sendiri. Mungkin karena umur saya yang masih muda," tambahnya.

"Sekarang mantan istri saya pun sudah menikah dengan orang lain. Video itu adalah sebagai peringatan untuk tetap kuat demi anak saya karena dia masih keci," lanjut pria 23 tahun ini.

Meski masih muda, Ahmad Firdaus bertekad melakukan yang terbaik sebagai seorang ayah.

Ahmad dan mantan istrinya sendiri dikaruniai anak pada tahun 2019 silam. Namun, tak lama keduanya malah bercerai.

Curhat Pria Umur 23 Jadi Single Father (tiktok.com/@ahmadfird_)

"Kami sudah mencoba untuk berbincang dan menyelesaikan dengan cara baik, tapi takdir menentukan pernikahan kami tak berumur panjang."

Lelaki ini menambahkan bahwa ia sudah mencoba membujuk mantan istri tetapi gagal. Dua minggu kemudian, ia malah mendapat panggilan dari pengadilan untuk proses perceraian.

Ahmad Firdaus juga mengakui bahwa ia sebenarnya tak ingin menjadi ayah di usia muda. Namun, ia mendapat dukungan dari keluarga terutama ibunya yang turut membantu menjaga anak perempuan Ahmad.

"Memang sulit jadi single father pada usia muda karena saya bekerja. Jadwalnya pun tak menentu, kadang-kadang kerja siang hari dan ada masanya shift malam."

Untunglah, mantan istri Ahmad kadang masih datang berkunjung untuk bergiliran menjaga anak. Pria ini juga bertekad agar anaknya tidak merasa kekurangan karena orangtuanya sudah bercerai.

"Jika sudah menjadi seorang ayah, saya belajar untuk menjadi lebih bertanggung jawab karena masa bersenang-senang seperti orang lain sudah tidak ada."

"Waktu untuk diri sendiri pun tidak ada, karena harus bekerja untuk memastikan keperluan anak cukup semuanya," tambah pria yang menjadi single father ini.

BACA SELANJUTNYA

Haru! Dua Tahun Cerai, Pria Ini Pilih Rujuk dengan Mantan Istri yang Sakit