Senin, 18 Oktober 2021
Amertiya Saraswati : Kamis, 09 September 2021 | 19:30 WIB

Dewiku.com - Saat melihat pacar bersama lawan jenis, wajar jika seseorang merasa cemburu. Namun, pria ini malah merasa tak bersalah meski pacarnya marah karena ia berlibur dengan wanita lain.

Melansir Daily Star, pria tersebut membagikan masalah yang dialaminya di Reddit. Sang pria mengungkap bahwa ia baru saja pergi liburan dengan teman lama.

Pada unggahannya, pria ini menjelaskan bahwa ia dan teman wanita tersebut sama-sama merupakan anak asuh. Keduanya juga tumbuh besar bersama.

"Hubungan yang kumiliki dengannya tidak seperti yang lain. Tapi tidak ada romansa di sana, tidak peduli berapa banyak orang yang mendukungnya," jelas pria ini.

Seumur hidupnya, pria ini menganggap teman perempuannya sebagai saudari. Teman pria tersebut juga sudah menikah.

Masalah dimulai ketika suami sang teman menghubunginya untuk meminta tolong. Ternyata, teman pria ini ingin makan seafood tapi suaminya alergi.

Ilustrasi makan malam. (Shutterstock)

"Dia (suami temanku) pergi ke luar kota minggu depan, dan aku memesan tempat di restoran seafood yang bagus. Ada juga acara musikal yang aku tahu ingin dia lihat, jadi aku membelikan tiket dan memesan satu kamar (dengan dua kasur) di hotel."

Selain itu, pria ini juga mengajak teman masa kecilnya ke museum dan mencicipi wine. Total, ia menghabiskan uang hingga 1.084 poundsterling atau Rp21 juta.

Meski mengeluarkan uang yang tak sedikit, pria ini tidak keberatan. Di sisi lain, wanita yang baru 6 bulan menjadi pacarnya marah besar.

"Pacarku bilang aku pasti menginginkan sesuatu dengannya karena mau menghabiskan uang sebanyak itu, tapi aku hanya suka mentraktirnya."

"Aku paham bahwa tidur sekamar di hotel dengan perempuan terlihat mencurigakan, tapi di mataku dia adalah saudari sekaligus satu-satunya keluarga yang kumiliki. Suaminya tahu dan mendukungku. Kami semua sering berinteraksi dan suaminya paham hubungan kami."

Pria itu juga kesal karena ia dan pacarnya baru 6 bulan pacaran. Di sisi lain, ia dan sang teman sudah 20 tahun saling mengenal.

"Aku pikir tidak masuk akal jika pacarku mengharapkan kencan yang mewah dan mahal di titik ini," tambahnya.

Ilustrasi pasangan (pexels/@rodnae-prod)

Kisah pria itu sendiri menuai beragam respons dan membuat warganet terpecah. Ada yang setuju dengan pria ini, tapi ada pula yang mendukung si pacar.

"Tips: mulai panggil dia sebagai saudarimu. Masalah di masa depan akan otomatis terselesaikan."

"Kau seharusnya menyebut temanmu sebagai saudari angkat karena itu kenyataannya. Kalian memilih satu sama lain sebagai keluarga sejak berdekade lalu," tambah warganet mendukung.

"Aku tidak setuju. Dia bukan saudari kandung dan mereka tidak berhubungan darah."

"Mereka tumbuh besar bersama dan beberapa orang di situasi ini berakhir berkencan. Dia jelas bisa dianggap sebagai opsi untuk dijadikan pasangan," tambah warganet lain yang kontra dengan pria tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Wanita Ini Mengaku Kehamilannya Kritis, Gara-gara Gagal Move On dari Mantan