lifestyle

Ibu Ini Beri Pesan Khusus di Nisan Suami, Gegara Meninggal saat Selingkuh

Sang ibu memutuskan balas dendam meski suaminya sudah meninggal.

Amertiya Saraswati
Senin, 27 September 2021 | 16:30 WIB

Pasca ditinggal suami, seorang wanita malah memutuskan untuk balas dendam. Alih-alih berduka, wanita ini meninggalkan pesan tak terduga di batu nisan suami.

Melansir Daily Star, kisah tersebut dibagikan oleh sang anak lelaki. Sang anak mengungkap jika aksi ibunya membuat keluarga dari pihak ayah marah.

Namun, lelaki ini membela keputusan ibunya. Dalam ceritanya, ia menyebut jika pernikahan orangtuanya tidak berakhir bahagia.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

"Ayah dan ibuku mengalami pernikahan yang pahit menjelang akhir hidupnya, ayah selingkuh dengan rekan kerjanya yang sudah menikah dan membuatnya hamil sebelum meninggal," tulis pria ini di Reddit.

Menurut lelaki ini, ayahnya sudah bermaksud mencampakkan sang ibu. Si ayah bahkan ingin pindah ke Kanada dengan selingkuhan.

"Ayah sudah pindah dan tinggal bersama rekan kerjanya ketika tiba-tiba dia meninggal karena serangan jantung saat bercinta," lanjutnya.

Baca Juga: Liburan ke Malaysia, Harga Tas Ayu Ting Ting dan Bilqis Beda 100 Kali Lipat

Ilustrasi wanita pergoki suami selingkuh (pexels.com/RODNAE Productions)

Meski begitu, ayah pria ini meninggal dalam keadaan belum bercerai. Secara legal, orangtuanya masih menikah.

"Surat perceraian tidak pernah diajukan, tidak ada perpisahan legal. Mereka sedang dalam proses mengesahkannya. Tapi di atas kertas, mereka masih sah menikah."

Fakta ini tentu membuat sang ibu sakit hati. Untuk mengungkapkan kemarahannya, ibu ini meninggalkan pesan khusus di batu nisan.

"Ibuku sakit hati dan kesal dan dia menandai batu nisannya dengan 'mengenang John Doe, seorang anak, suami, ayah, dan seseorang yang selingkuh'," tambahnya menjelaskan.

"Keluarga ayahku dan selingkuhannya yang hamil marah dan menyuruhku memperbaikinya."

Meski begitu, pria ini berada di pihak sang ibu. Ia berpendapat jika apa yang ditulis ibunya di batu nisan adalah fakta.

"Secara pribadi aku berpikir itu tidak apa-apa, itulah ayahku. Dia adalah semua itu. Dan karena itu adalah tanah ibuku, aku tidak bisa apa-apa," lanjut pria ini.

Ilustrasi Batu Nisan. [Shutterstock].

Curhat pria itu sendiri mendapat simpati dari warganet. Alih-alih kasihan dengan si selingkuhan, banyak yang mendukung keputusan sang ibu.

"Ibumu adalah seorang ikon. Dia tidak salah. Aku harap ibumu membakar baju ayahmu atau sebagainya."

"Aku setuju dengan semua yang ibumu lakukan dan aku sedih karena keluargamu mencoba membuatmu atau saudaramu melawan ibumu. Ayahmu salah dan menyakiti ibumu, jadi biarkan ibumu melakukan ini."

"Satu-satunya yang membuatku bersimpati adalah anak dari selingkuhan tersebut. Aku adalah seseorang yang cinta keluarga, dan suka atau tidak, anak itu adalah saudara tirimu dan dia tidak minta dilahirkan seperti ini."

Baca Juga: Dukung UMKM, Lembaga Keuangan Perlu Hadirkan Fasilitas Pinjaman Terjangkau

Di sisi lain, ada warganet yang sepakat jika ulah si ayah sudah keterlaluan. Namun, cara ibu ini balas dendam juga dianggap kurang dewasa.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.